3 Film yang Wajib Ditonton Pecinta Lari

Friday, September 11, 2015

Ngemeng soal basket, saya pernah menuliskan rekomendasi film tentang basket yang wajib ditonton. Nah, bagi pecinta lari, berikut juga ada film yang wajib ditonton bagi pecinta lari supaya mood lari makin meluap. Setelah kamu menonton film ini, kamu akan tau jawaban dari pertanyaan "Why I Run".  Nah, setelah menonton film tentang lari berikut, coba kamu bercermin. Lalu tanyakan pada sosok di cermin itu "kenapa kamu lari?".


1. Forrest Gump
Saya menontonnya sudah lama sekali, dahulu banget, sebelum saya fasih bahasa inggris. Sekarang juga belum fasih juga sih. di Film ini ada scene dimana Forrest Gump tiba tiba saja pengen lari, lari dari ujung ke ujung. iya cuma pengen lari saja terus sampai rambutnya panjang. nah ada moment ketika dia berhenti lari dan bilang "aku capek".


2. Spirit of Marathon
Film dokumenter ini  sudah mendapatkan penghargaan lho. The film captures the essence of the famed 26.2-mile race, bringing together a diverse cast of amateur and elite athletes. As six unique stories unfold, each runner prepares for and ultimately faces the challenge of the Chicago Marathon.


3. UNBROKEN
Sebuah film berdasarkan kisah nyata yang inspiratif tentang kekuatan tangguh dari jiwa manusia. Kisah seorang Pelari Olimpic bermana Louis "Louie" Zamperini sebagai tawanan perang. Selamat dari kecelakaan pesawat terbang dalam Perang Dunia II. Bertahan hidup dalam perahu karet selama 47 hari bersama 2 rekannya. Kemudian ditangkap oleh Angkatan Laut Jepang dan menjadi tawanan perang.



4. Mari Lari
Yang ke 4 ini saya kasih bonus. Saya sendiri belum menonton film ini. Saya tidak mendengar dan melihat hingar bingarnya di bioskop atau di timeline. Hanya melihat trailernya. Seorang pelari yang termotivasi karena Cinta, Iya Cinta. "Cinta itu penderitaannya tiada akhir". Ada benarnya juga kalimat dari siluman babi itu bhihihihi. Tapi gak papa, bisa jadi salah satu inspirasi untuk hidup sehat dengan lari.


Film adalah salah satu media yang mampu memberikan inspirasi, motivasi dan kadang juga bisa jadi propaganda. Apapun filmnya, ambil positifnya aja bro. Oh iya, saya tidak punya link full filmnya. Kalau mau nonton, bisa nyari CD/DVD, kalau mau donwnload bisa di torrent yak. Kalau ada link download film lainnya tentang lari, tinggalkan pesan di kolom komentar yak.

Semarang, 11 Agustus 2015
Slam ~ masih berlari dari kejaran lemak di perut

You Might Also Like

11 komentar

  1. forest gump seru tuh gan, filmnya sedih dan juga lucu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dulu waktu masih kecil, saya nonton malah gak tau forest gump ini film apa.
      tapi setelah nonton kedua kalinya, baru tahu apa pesan yang ingin disampaikan dari seorang insirator bernama forrest gump

      Delete
  2. Film Unbroken keren juga sob, soalnya kalau film true story inspiratif banget, yang jelas aye demen banget sih film true story;)

    ReplyDelete
  3. Halo Slamet. Belum pernah lari di Semarang saya, paling juga mblusuk area Sampangan atau Pecinan. Oya sudah lihat "Children of Heaven" (Bacheha-ye Aseman)? Film semua umur sih.

    PS: Loenpia ya? Dulu kadang orang Loenpia ada yang nongkrong di t'Buko (saya genderuwo di situ) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. whaha ada gendruwonya... tahun kapan itu? saya baru gabung tahun 2009an...
      saya malah belum pernah lari lari di sampangan dan pecinan.
      kalau untuk film children of heven, sepertinya bagus uga, ini baru nonton trailernya di youtube.

      Delete
    2. Slisipan berarti, akhir 2009 warungnya tutup (saya pindah). Oya, di film "Rocknrolla" juga ada adegan 'lari bisa menyelamatkan nyawamu' yang menurut saya lucu. Ok, selamat ber-Semarang ria.

      Delete
    3. masih gabung di milis loenpia gak mas?

      Delete
  4. Baru nonton yang Foreest Gump. .tapi dakuw suka film2 yang seperti diatas...menyemangati penonton...

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. woh... catet
      sepertinya bagus.
      kemarin nemu juga yang dari thailand, tapi lebih ke percintaanya

      Delete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog