Review Dolce Gusto, Ngopi Mewah di Kantor

Friday, May 29, 2015

Peminum kopi hitam garis keras dan penikmat kopi sachet militan ayo merapat kesini! mari kita duduk melingkar, angkat gelas dan sruput kopinya lalu mulai ke topik utama. Topiknya ngobrol tentang inisial AA, MK dan NDG (wadezigggg... aaaak muncrat kopi).  Awas jangan salah tafsir! inisial NDG di sini adalah sebuah mesin pembuat kopi Nescafe Dolce Gusto. Kalau AA mah Apalah Atuh.

Jadi sebenarnya inisial AA itu apa? bhahaha... gak usah dibahas! kita bahas kopi saja.

Rohmi, Martina, Chiko Jericho dan Zuly Ngopi berjamaah di kala istirahat
"Kadang, ngopi itu enaknya rame-rame sambil ngobrol dan guyon kere"

Sebelumnya biar lebih akrab, perkenalkan teman sekantor saya di kantor tanpa inisial. Zuli, suka kopi apa saja yang penting manis, pernah khilaf nyeduh dua sendok makan Nescafe hingga dadanya bergetar. Chico Jericho, peminum kopi apa saja baik kopi tanpa gula dan yang sachetan, terutama kopi gratis dari kantor. Martina, suster satu ini lebih suka teh karena punya masalah dengan perut. Rohmi, suka ngopi di pagi hari "biar mata melek dan mengusir kantuk" kata Ibu dua anak ini. Lalu yang paling kiri adalah Dorce, mesin kopi Nescafe Dolce Gusto. Yuk ucapkan salam...

Eitsss sebentar... kenapa saya menamainya Dorce? Walaupun staff di kantor saya ada yang mirip bunda Dorce Gamalama, tapi maaf bukan dia asal inspirasi namanya. Ya sebenarnya biar gampang saja sih. Alahamdulilah dengan adanya Dorce, jadi bisa menikmati secangkir kopi mewah tanpa harus jauh-jauh ke tengah kota atau cafe.

Pengamalan Ngopi Bersama Nescafe Dolce Gusto

Ilustrasi Mesin Dolce Gusto yang saya pasangi stiker supaya lebih mirip pinguin
Si Dorce ini bentuknya sudah mirip burung pinguin, iya kan? iya aja deh daripada ada tragedi kopi muncrat!

Dolce Gusto yang beredar di Indonesia ada tiga tipe; Circolo dengan kapaitas air 1.3 liter, Genio 2 dengan kapasitas air 1liter dan Mini Me yang dapat menampung air 0.8 liter. Nah, mesin kopi saya ini yang jenis Genio, bisa bikin sampai 4 gelas sekali isi. Dari segi desain, bentuknya seperti pinguin, lucu dan cakep. Iya Chiko Jericho memang cakep. Bentuknya yang kecil  mejadikanya mudah untuk dibawa dan ringan untuk dipindahkan. Kadang saya bawa pulang ke rumah, saya masukan di tas laptop pun masih muat. Jangan lupa kosongkan airnya dahulu.

Untuk penempatannya saya lebih suka menaruhnya berdampingan dengan dispenser, supaya mudah mengisi airnya. Jadi pusat perhatian itu sudah pasti, apalagi kalau dimodif, ditempel mata dan stiker orange sampai mirip pinguin begini.
Varian rasa kapsul Nescafe Dolce Gusto
Saya memang bukan peminum kopi garis keras yang tiap pagi harus minum kopi. Saya minum kopi kalau lagi butuh mood booster atau butuh obat melek. Di kantor, biasanya saya minum setelah makan siang sambil ngobrol dengan teman-teman.

Menikmati kopi itu memang sesuai selera sih. Oleh karena itu Kapsul Dolce Gusto punya beragam varian rasa seperti Cappucino, Mocha, Nestea Punch, Coklat Milo, Grande Intenso sampai Espresso. Varian tadi  saya urutkan berdasarkan yang paling laris di kantor.

Dipikir-pikir kok banyak juga ya kalau tiap siang ngopi berjamaah begini. 1 box bisa ludes dalam sehari atau dua hari, dalam sebulan mungkin bisa sampai 9-10 box (hadeeeh... pusing pala berbi). Untunglah pada ikhlas bantingan untuk urusan beli kapsul kebahagiaan ini. Kalau di rumah paling habis 2 box saja.

Tapi sayang, di Semarang belum ada nda! asyem owk!. Untuk mendapatkan kapsul, mesin kopi atau Produk Dolce Gusto yang lainnya baru bisa dilayani di Jakarta atau beli secara online, kalau jauh gitu enaknya memang beli online sih untuk efektifitas waktu. Tapi gak jadi masalah serius untuk tetap menikmati kopi, teh dan coklat dolce gusto.

Daripada kejauhan beli kapsul, saya beli juga nih pabrik kapsulnya! #eh. Saya emang gitu orangnya (ini saya becanda lho... bhahaha). Oh iya, berikut ini saya kasih bocoran toko dan swalayan yang menjual kapsul kopinya. Sayang, Semarang belum masuk di daftar (coret coret dinding).



Oh iya, ada kabar bagus buat yang ingin punya mesin kopi Dolce Gusto ini, di Blibli lagi ada diskon tuh. https://www.blibli.com/nescafe-dolce-gusto-capsule-kopi-24-box-mini-me-white-coffee-maker-463824.html.  Sok lah buruan dipilih-pilih, siapa tau kalian berjodoh hehehe...

Nah, ada baiknya juga kamu nge-like fanpagenya Dolce Gusto di https://www.facebook.com/dolcegustoid supaya selalu update berita terbarunya. Siapa tahu ada varian rasa baru atau berita tempat beli kapsulnya. Yuk ngopi ngopi ganteng dulu bareng Chiko Jericho? (kuncir rambut)

You Might Also Like

7 komentar

  1. Minum kopi sudah seperti kewajiban bagi karyawan kantor seperti saya, rada ketagihan juga sih..selain itu buat ngilangin kantuk (meski tetep ngantuk juga).

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus kalau masih ngantuk gimana mba biar melek?

      Delete
  2. ahh ngopinya kekinian sekaleeee...hihi iyaa kudu diimpor kapsulnya, kasiannya org semarang apalagi ungaran, ndak ado di luwes, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm gak papa sih mba, gampang tinggal pesen di lazadut atau blibling, 3 hari nyampe.
      kalau di semarang banyak peminat, nanti aku tak bakulan kapsul mba

      Delete
  3. CHICOOOO JERIKHOOO KATANYAAAA

    *balang kapsul bekas*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak boleh protes!
      Protes mbayar... Bhahaha
      *ramp kopi*

      Delete
  4. mupeng banget dah sama nih mesin penyeduh!, cuma harganya kurang bersahabat sama kantong.hehehhe

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog