3 Aksesoris Penambah Keamanan Sepeda Motor

Friday, April 24, 2015

Belakangan ini semakin banyak berita pencurian sepeda motor yang meresahkan banyak pemilik sepeda motor. Jadi khawatir kalau meninggalkan motor ketika lelarian atau mbolang tanpa pengawasan penjaga parkir. satu menit saja luput perhatian, motor sudah raib.

Ada kejadian pencurian motor di Semarang bawah yang terekam CCTV. Motor diparkir di depan mini market, gak butuh lama lama, cuma 10 detik motor sudah dibawa kabur maling. Nah, berdasar pengalaman saya jadi Dropshiper aksesoris motor, Supaya sepeda motor Kamu aman, Kamu bisa mempertimbangkan menggunakan 3 aksesoris berikut ini :

1. Alat pelacak motor / GPS tracker
GPS tracker motor Super Spring atau lebih umum disebut sebagai alat pelacak motor adalah perlengkapan yang dikembangkan oleh PT GPS Super Spring, sebuah merek GPS lokal Indonesia yang telah menjadi Raja GPS Asia Tenggara. Alat ini mempunyai fungsi untuk melacak di mana lokasi motor Kamu berada. Selain itu, alat pelacak motor juga berfungsi untuk mengetahui rute perjalanan dan juga mematikan mesin motor Kamu dari jauh.

Bagaimana cara kerja alat pelacak motor? Motor Kamu akan dipasangi receiver anti air dan debu di tempat yang aman. Receiver ini kemudian akan langsung mengirimkan informasi pada satelit yang telah ditentukan. Informasi yang diterima oleh satelit setiap beberapa detik akan berupa koordinat posisi motor sehingga satelit dapat memetakan rute perjalanan motor dan kecepatan motor berjalan. Rute motor ini dapat dilihat di peta digital yang biasanya disediakan oleh penjual alat pelacak motor.
GPS Tracker Motor Super Spring


2. Alarm motor
Walaupun tidak seumum alarm mobil, belakangan ini alarm motor banyak dipasang oleh para pemilik motor. Alarm motor mempunyai fungsi keamanan yang sama dengan alarm mobil, yaitu akan berbunyi bila ada orang yang berusaha menyalakan mesin motor tidak dengan menggunakan alat yang telah ditentukan. Selain itu, biasanya alarm motor juga dilengkapi dengan sensor getar, sehingga bila ada orang yang berusaha mengangkut motor Kamu, alarm akan berbunyi keras.

Alarm motor biasanya juga dilengkapi dengan tombol untuk menyalakan dan mematikan mesin dari jauh. Yang menarik dari alarm motor ini yaitu, bila Kamu lupa meninggalkan kunci kontak di motor Kamu, motor tetap tidak bisa dinyalakan sehingga Kamu tidak perlu kuatir kehilangan motor.

3. Kunci pengaman motor
Kunci pengaman motor mempunyai fungsi mirip dengan kunci stir mobil, bedanya kunci pengaman motor umumnya dipasang di piringan cakram depan motor. Cara kerja kunci pengaman motor ini yaitu membatasi gerak roda depan, sehingga tidak bisa berputar dan otomatis motor tidak akan bisa berjalan maju. Nah, Saya pakai yang kunci disk cakram ini, karena harganya murah, gak sampai 50 ribu.

Selain kunci yang mengunci piringan cakram, ada juga kunci grip lock buatan Selandia Baru yang berfungsi untuk mengunci tuas gas dan rem saat motor Kamu parkir. Pengaman seperti ini umumnya terbuat dari hardened steel yang sangat sulit dirusak. Selain untuk menambah keamanan, kunci model ini juga biasanya mempunyai warna dan desain yang menarik sehingga dapat memudahkan Kamu membedakan motor milik Kamu dengan motor lain. Grip lock berukuran kecil, kira-kira sebesar handphone pada umumnya sehingga sangat mudah dibawa dan disimpan.

Jadi, tidak ada salahnya siapkan budget untuk aksesoris pengaman motor. Supaya waktu motor ditinggal diparkiran saat touring, traveling, mbolang atau olahraga yang tanpa penjaga, hati dan pikiran jadi lebih tentram.

You Might Also Like

6 komentar

  1. wii mantap gan, keamanan harus diutamakan, saat ini udah merajalela jg gan pencurian kendaraan motor/moil. didukung dgn teknologi cangih saat ini sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, harus ada pengaman tambahan untuk kendaraan kesayangan kita

      Delete
  2. Wah kebetulan saya juga sedang menulis tentang motor nih Mas :)
    Nice info (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, sama sama.
      Ada tambahan trik lain sebenarnya

      Delete
  3. infonya sangat bermanfaat. Promo Liburan Murah di Jogja, klik saja http://tourfilmjogja.com/liburan-murah-di-jogja/

    ReplyDelete
  4. bagus banget bos,,,terima kasih ya informasinya,,,salam kenal,,,

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog