Suasana Alam di Hotel-hotel Semarang

Wednesday, February 25, 2015

Kota kelahiran saya ini bisa dibilang berkembang pesat, Semarang memiliki Bandara Ahmad Yani dan Pelabuhan Tanjung Mas yang terkenal sibuknya. Kota yang merupakan ibu kota sekaligus pintu gerbang Provinsi Jawa Tengah ini juga menjadi incaran para wisatawan menghabiskan waktu libur, sekadar mencicipi lumpia khas semarang atau mengunjungi kawasan wisata sejarah seperti Lawang Sewu dan Kota Lama yang tersohor.

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Semarang memiliki banyak jasa properti yang berkembang pesat, termasuk hotel. Berbagai jenis penginapan tersedia di Semarang, mulai dari yang bintang lima hingga hotel melati. Kebanyakan dari hotel-hotel tersebut berada di pusat kota sehingga memudahkan Anda mengakses objek-objek wisata pilihan.

Nah, kendala penginapan di pusat kota itu padat dan ramai, kurang cocok bagi  turis yang ingin mencari ketenangan, suasana asri dan sejuknya alam yang hijau menentramkan hati serta pikiran.

Sebenarnya tidak sulit kok, untuk menemukan penginapan bernuansa alam yang menyejukkan, namun tetap dekat dengan berbagai lokasi wisata. Salah satu cara dapat bermalam di hotel-hotel yang mengusung konsep natural tersebut adalah bisa mencarinya di agen-agen travel online. Anda bisa beli voucher hotel Semarang di layanan OTA seperti Traveloka, Tiket.com, Nusatrip atau Pegipegi sebagai alternatif pilihannya.

Saya sebagai warga asli Semarang yang gemar melancong dan playon, saya merasa wajib hukumnya untuk memberi bocoran hotel mana yang hijau, asri dan memberikan ketenangan hati namun masih dekat dengan kota.

1. Djajanti Hotel
Berada di Jalan Semeru 4B, Djajanti Hotel adalah salah satu penginapan di Semarang berkonsep natural yang menenangkan hati para tamunya. Hotel berbintang dua ini didominasi dinding kayu pada tiap ruangannya. Hal tersebut tentu memberi kesan hangat di tengah dinginnya malam di Semarang.


Gemericik air dari pancuran yang ada di hotel ini juga sangat cocok untuk menyegarkan pikiran. Anda bisa duduk bersantai di teras hotel atau berjalan-jalan di taman yang ada dalam kompleks hotel. Menyatu dengan alam adalah frasa yang tepat untuk menggambarkan betapa akrabnya hotel ini dengan konsep naturalnya.

Lokasinya deket kok, hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari objek wisata Lawang Sewu, transportasinya pun mudah, Kuil Sam Poo Kong pun dapat ditempuh dengan berkendara sekitar 10 menitan.

Mulai dari Rp 200.000-an, Anda sudah dapat bermalam di Djajanti Hotel. Sarapan gratis pun siap menemani pagi Anda, bisa di dalam kamar ataupun menikmatinya di teras sambil melihat pemandangan fajar yang tampak di taman hotel.

2. Balemong Resort
Rumah-rumah bergaya joglo akan tampak begitu Anda memasuki kompleks hotel ini. Terletak di Jalan Pattimura IB, Kebetulan letaknya dekat dengan rumah saya, saya melewatinya setiap berangkat dan pulang kerja. Balemong Resort merupakan salah satu hotel bintang empat yang menawarkan konsep keasrian kepada para tamunya.

Setiap kamar yang ada di Balemong Resort memiliki balkon pribadi yang memungkinkan Anda melihat matahari terbit dari kamar hotel. Pemandangan taman kompleks hotel yang asri akan memberi ketenangan tersendiri pada awal hari Anda. Setiap kamar pun dilengkapi dengan fasilitas televisi LCD dan akses internet gratis yang menunjang hiburan Anda selama di ruang tidur.

Tiap pagi anda mendapatkan bonus berupa cantiknya pemandangan gunung ungaran sambil bermandikan hangatnya matahari, pucuk gunung ungaran 2010mdpl pun bisa terlihat dari sini. Di seberangnya masih ada bukit siwakul yang syahdu bila berkolaborasi dengan halimun tipis di pagi hari. *mbayangke

Mulai dengan bujet Rp 600.000, Anda sudah dapat bermalam di hotel yang memiliki kolam renang dan area bermain bagi anak-anak ini. Berbagai lokasi wisata menarik pun, seperti Simpang Lima dan Masjid Agung, dapat dengan mudah digapai dari Balemong Resort. Anda bisa memanfaatkan jasa tur untuk semakin mempermudah acara jalan-jalan Anda.

3. Hills Joglo Villa
Berada di Ungaran, tepatnya di Desa Keji RT 6 RW 1, Masih satu jalur dan dekat dengan rumah saya, Hills Joglo Villa benar-benar menyajikan suasana alam yang memikat hati para tamunya. Dinding-dinding hotel ini merupakan perpaduan bangunan bata dan kayu, memberi kesan natural dan hangat. Perabot-perabot kayu pun semakin mendukung suasana yang kembali ke alam tersebut.

Hill Joglo Villa menawarkan harga yang kompetitif untuk para tamu bermalam. Cukup dengan Rp 500.000-an, Anda sudah dapat menginap di lokasi yang dikelilingi sawah dah taman ini. Biaya tersebut sudah termasuk sarapan gratis. Pemutar DVD dan penyejuk udara pun tersedia dalam tiap ruang tidur di penginapan ini.

Meskipun sangat mengusung konsep natural, Hill Joglo Villa nyatanya mampu menghadirkan pula berbagai fasilitas rekreasi penunjang dalam kompleks hotelnya. Kolam renang dan pusat kebugaran dapat Anda pakai sesuka hati. Layanan pijat pun tersedia untuk memulihkan kebugaran tubuh Anda setelah lelah berpelesiran di pusat kota Semarang.

Nah, semua penginapannya deket-deket dengan rumah saya, semuanya bergaya alami dan hijau, transportasinya gampang dan pastinya cocok bagi turis yang mencari kesejukan dan ketentraman hati namun tidak begitu jauh dari pusat kota semarang.





You Might Also Like

8 komentar

  1. Replies
    1. oh iya, itu malah makin ayem tentrem tenan...
      suara gemericik kolam dan desahan pohon bambu bikin jiwa tentram

      Delete
  2. Replies
    1. alhamdulilah don
      ijik kalah mbek seputarsemarang hehe

      Delete
  3. wah, mas slam di ungaran juga yaaa.....suka baca blogmu. Tulisan dan foto-fotonya apiik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba...
      saya di gunungpati, tapi tiap hari kerja mondar mandir ke ungaran

      Delete
  4. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog