Track Lari Alternetif dari Asmara Ungaran

Thursday, June 27, 2013



"mas, track lari di ungaran yang paling enak di mana ya selain di lapangan asmara?" tanya mbak salon yang sekarang rajin lari setelah saya pameri foto foto lari di ungaran. Pertanyaan yang gampang gampang susah, pertanyaanya seperti "tahu bakso yang enak selain bu pudji?"

Lalu saya balik tanya "nah biasanya lari di mana?" "di lapangan asmara mas, yang banyak temennya" nah susah tuh, karena lapangan lari di ungaran yang cocok  buat dia sangat jarang. Sebenarnya track lari bisa di mana saja, tergantung jarak jangkau dan medan yang ingin dilalui, aspal, krikil, kebon, datar, menurun atau menanjak, Tapi paling mudah dan ramai pelari memang di tengah kota seperti di bundaran alun alun mini asmara.

Tapi kadang kita bosan, pengen yang lebih segar dan menantang, nah ini ada track yang tidak jauh dari lapangan asmara, cuma 6 kilometer saja. Dari lapangan asmara kita lurus ke arah timur melewati aspal gerbang tol Ungaran sejauh 2 kilometer. Dilanjutkan aspal menanjak sejauh 3kilo ke desa Kalongan. Sebelum Kecamatan ungaran timur, belok kiri masuk melewati jalan setapak, ladang dan bukit sejauh 400 meteran. Berikut video pemandangannya dan rute yang dilalui.





Kalau pengen coba track lari alternatif yang menantang namun lebih mendekati uji nyali coba saja track lari di bukit siwakul, lari menanjak di kebun teh peromasan atau lari yang banyak bonus dan menyegarkan mata, coba lari di Hutan Mapala UNNES.

Lari adalah olahraga yang simple karena murah dan bisa dilakukan di mana saja, kalau saya sendiri lebih memilih lari di tempat yang sejuk, banyak pohon, sedikit polusi dan paling utama adalah dekat dengan rumah, tidak perlu naik angkot atau ngojek untuk memulai lari. Kalau ada pemandangan yang menyegarkan mata itu adalah bonus yang memang diharapkan. #kode #marilari.

You Might Also Like

4 komentar

  1. duh akhir2 ini jarang olahraga lari..
    kudu siapin jadwal meneh kih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. rutin aja no, itu si mauren juga rajin lari sekarang

      Delete
  2. aku aku aku.. foto pertama di video itu ndak pas lari sama anak kecil sing muntah2 dijalan iku slam? wahahaha..

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog