Dhave - Dhanang Puspita

Friday, June 28, 2013



Dhanang Puspita (dhave), saya mulai kenal dia sejak tersangkut dalam pembuatan buku "Relawan Merapi", buku tentang kisah para relawan saat erupsi gunung merapi. Dhave adalah penyumbang judul paling banyak dengan ide tulisan yang menurut saya paling unik dan berkesan paling dalam. Kemudian berlanjut saling koment di dinding facebook, menjadi silent reader blog multiplynya dan bertatap muka saat libur lebaran, saat itu dia cuma pakai kolor biru dan kaos lusuh habis nyangkul kebun di samping rumahnya.

Karena lapak multiply sudah almarhum, kini blog dengan artikel 500 lebih ini pindah rumah ke dhave.net. Isinya tidak jauh dari ilmu biologi, kegiatan pecinta alam, fotografi melengkung dengan andalan lensa mata ikan.. Bhahaha... Pria kurus berumur 30 tahun dari Kota Salatiga ini sudah seperti andrea hirata yang menulis di national geographic saja.

"kalau diam di rumah, saya malah stress mas" Ada ada saja ulahnya, selain produktif menulis di berbagai media, menekan tombol rana kamera canon dan playon di gunung, dia juga dosen S2 Biologi di Universitas Kristen Satya Wacana. Belum cukup? setiap weekend ada-ada saja acaranya, kadang juga harus konser di acara outbond, bergelayutan di pohon dan bebatuan seperti monyet, atau ujug ujug sudah update status dengan foto di pucuk gunung merbabu.

Pemburu matahari dan embun pagi ini juga rajin meretas jalan di Salatiga, berlari 4 - 10 kilometer adalah sarapannya tiap pagi sebelum mengajar demi menjaga kebugaran. Mau ketemu? cari saja pria yang menenteng endomondo di sepanjang Jalan Sudirman, Diponegoro dan UKSW sehabis subuh, siapa tau pernah berpapasan.

Terakhir kali update status, dia baru saja pulang dari berlari di Lembah Baliem Papua dan berenang di danau Habema (danau tertinggi di Indonesia) secara gratis. WOW GRATIS?!. Sebenarnya tidak gratis juga, semua itu berkat ketekunan dan konsistensinya sebagai penulis paling aktif dengan menyumbang 60 artikel tentang berbagai kisah perjalanan yang ada di Indonesia, bikin ngiri saja!

Mau tau seperti apa seorang master biologi yang terperangkap dalam fotografi, adventure, dan journalist dan mengapa dia menyukainya? bisa kunjungi blognya di www.dhave.net atau mau kenal lebih lanjut bisa langsung add facebooknya dhave.dhanang

sudah saya promosikan nih mas, boleh pinjam sleeping bagnya lagi ya! wahihihihi

You Might Also Like

11 komentar

  1. Sudah mampir blognya. Nampaknya pribadi yang menarik. Akan jauh lebih menarik jika ngeblog-nya lebih sering lagi.

    ReplyDelete
  2. wohoho..nama lengkapanya Dhanang Puspita yak...anyway bnyk nyebelin apa menariknya mas?? #kemudian dikeplak mas dhave :D

    ReplyDelete
  3. wah gan itu kabutnya tebel yah.,.,., dingi itu pasti hehee

    ReplyDelete
  4. Kamu kok promosiin cowok sih
    :lol:

    *Ngecek blog dhave*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhahaha soalnya kalau kenalin cewek entar dipendeliki sama panda

      Delete
  5. Replies
    1. ohhh sekk... nunggu seminggu ya, twitternya jik digembok
      langsung ke TKP saja dulu lahh

      Delete
    2. aku kan malu kalau kenalan sendiri slam.. #eh

      Delete

Followers

Statistik

Blog