"LATAH" Masalah Buat lo kalo gua Bilang WOW?

Wednesday, October 03, 2012

Saya adalah cowok panggilan, tapi bukan "cowok panggilan" dalam tanda petik, misalnya gini :
"kringggg (ringtone HP) mas slam kesini cepetan, printernya error" hmmm okay
"kringgggg.... mas sini cepetan komputerku hangg, tak kasih mendoan deh", alhamdulilah ada bonus
"mas slamm.. sini cepetan, urgent, komputerku MODYARR!!" "innalilahi, udah dikubur?

Percakapan yang tidak sesuai situasi dan kondisi pun terjadi, saat dapat panggilan memperbaiki printer laserjet yang macet berkelanjutan.
"Wahhh mangkannya kalo ngeprint jangan keroyokan gitu" saya mengambil kertas yang terjepit di antara presroll dan film di dalam printer, ternyata kertasnya keriting karena pressroll sudah aus.
tiba-tiba user yang pegang komputer nyeletuk sambil melotot mirip banget dengan ekspresi Soimahh "MASALAH BUAT LOOOH?" rasanya pengen tapuk bibirnya pake cartride 12A.


Masih di tempat yang sama, dengan kerusakan berbeda, tentunya lebih parah dari sebelumnya. Film di cartridge berlubang karena keseringan mencetak pake kertas bekas dan ada isi stepler yang masuk.
"kalo pake kertas bekas diperiksa dulu ya, tuh ada isi stepler ikut masuk!"

"TERUS GUA HARUS BILANG WOW GITU?"
astagfirulloh ini orang udah keracunan latah iklan dan gaul keblabasan nih! *elus dada*

Kata-kata "Masalah buat lohh?" dan "Terus gua harus koprol sambil bilang WOW gitu?" sering muncul ketika seseorang sebel, males ngobrol, mencela, ingin menghentikan obrolan atau menjatuhkan lawan bicara.

Beberapa orang mengikuti trend yang mereka anggap gaul, sekali dua kali memang terdengar lucu, tetapi saking seringnya mendengar kata tersebut, diulang ulang tiap oborolan, sampai percakapan yang sepele pun dibumbui kata "WOW", rasanya sumpek dan tidak lucu lagi malah condong menyepelekan, mengentengkan dan acuh.

Teman saya yang berprofesi sebagai guru olahraga SMK Swasta di Ungaran, saat dia memberikan teori di lapangan ada seorang siswa yang latah dan berekspresi meledek "Terus gua harus koprol sambil bilang WOW gitu?", kemudian tawa meledak diantara puluhan siswa di lapangan.
Itu sama sekali tidak lucu nak!

ilustrasi by Acheng Watanabe

Saya sendiri tidak masalah, kadang juga bisa membuat ketawa, tapi harus tau situasi dan kondisi, jangan sekali kali latah "WOW" saat kondisi serius dan genting, misalkan saat gagal sidang skripsi, cinta ditolak, diputusin pacar dan tawuran pelajar, bisa bisa sandal teklek melayang.
Sumber foto dari google

salam olahraga
@slamsr

You Might Also Like

20 komentar

  1. Kadang terlalu maksa aja sih..
    Ga semua2 di wow -in jg ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo berlebihan berati emang bakat latah lin

      Delete
  2. keren juga tuh Mr.Bean...bisa bilang wow gitu... :)

    ReplyDelete
  3. Nyebelin memang kalo ada yang bilang kayak gitu, terutama kalo kita sedang serius.

    ReplyDelete
  4. iya sekarang jadi nyebelin bin mangkelno kalau denger ada yg bilang gitu. rasanya kudu nyobek-nyobek tuch mulut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh vitri sarkas ik.coba ambil langkah diplomasi dulu

      Delete
  5. untung aku bilang "wow"nya by sms, jd gak kena tapuk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lewat sms dan text bakalan bisa ebih parah konotasinya. karena gak ada ekspressinya

      Delete
  6. lagi ngetrend 'wowo'
    ntar juga ilang dengan sendirinya
    karenan nanti akan diganti dengan jargon lain
    hehehehe

    ReplyDelete
  7. lucu tapiiiii. kadang buat lucu2an sama temen aja sih. kalo dipake seriusan yaa..jangankan teplek, botol minum, sampe sambel juga asyik dipakai nimpugh... hihihihi

    ReplyDelete
  8. hahaha...aku ketawa terus baca artikel ini, lucu.
    iya juga sih, kadang-kadang sebel juga denger orang yang mewajibkan kata-kata "WOWW" dalam hidupnya. 1 ato 2 kali si wajar..kalo berlebihan mah, atuh bikin enek ke kitanya juga.
    salam kenal.

    ReplyDelete
  9. Wow! maaf jgn dilempar sendal, slam kan gw dh lama ga blogging jdnya yang baru-baru tentang blog teman-teman ga tau :p Ga masalh kan buat elo? :D Iya nih pada latah tapi untung d kntor gw ga ada alaynya, hehe...

    Eh skg lo dh pake ,com ya. Kebetulan kmrn gw iseng beli domain juag di indonitahost.com tapi gw ga ngerti setting domain blogspot ke domain gw. Ajarin dong, slam. Dan satu lagi setelah dah lama ga maen ke blog gw, ternyata banyak bgt spamnya, gimana dong ngilanginnya. Help, pliiss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ada ayas... japri yas...
      by email atau telpon ya ya.
      aku siap untuk kamu 2x24 jam

      Delete
  10. Saya suka ilustrasi by Acheng Watanabe .
    Jempol deh

    ReplyDelete

Followers

Statistik

Blog