Rumah Sakit Dan Kurangnya Kesadaran Pembesuk

Saturday, September 15, 2012

Sabtu 15 September,  hari ke empat saya menginap di RS ungaran. Saya gak sakit, hanya operasi ringan ngangkat benjolan mirip emping mlinjo di lengan kiri yang semakin besar sejak setahun lalu.

Apapun bentuknya, daging tumbuh dalam dunia medis dinamakan tumor, tergantung jenisnya saja, tumor jinak atau ganas. Dan hasil laborat baru keluar 10 hari kedepan.

Alhamdulilah kamarnya kondusif, kamar cempaka kelas 2 tapi berasa VIP, karena tak ada pasien lain.

"WOY pasien butuh istirahat! WOY!" Saya menengok kamar sebelah yang ramai gaduh sesak penunggu dan pembesuk layaknya kondangan dan arisan keluarga.

Guyub, kebersamaan, dan perhatian dari pembesuk memang dibutuhkan, tetapi juga dibutuhkan kesadaran, karena bakal salah kaprah ketika pengunjung dan keluarga yang menjaga malah memperparah kondisi kesehatan dengan Bikin gaduh, apalagi sampai ada yang tak tahu diri merokok di ruangan yang jelas jelas ada larangan merokok.

Di rumah sakit, intinya adalah istirahat, kalaupun ada penunggu, satu orang pun sudah cukup. Tak perlu 1 RT datang menjenguk dan duduk berlama-lama sambil kebal-kebul seperti di warung angkringan.

Alhamdulilah sore Ini saya boleh pulang dan berpamitan dengan selang infus. Saran saya bila ingin istirahat total, dan cepat sembuh, jangan ragu-ragu untuk pilih kamar VIP.

You Might Also Like

10 komentar

  1. Kalo ada asuransi, pastikan dapet yang kelas 1

    ReplyDelete
  2. cepat sembuh ya Slamet. sehat selaluuu.

    ReplyDelete
  3. hasil labnya apa slam?
    get well soon ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi peb, hasil labnya mungkin minggu depan baru keluar. sekarang udah masuk kerja lagi

      Delete
  4. iya, yah... rumah sakit di tempat tinggalku juga gini.. ramenya non-stop.. kayak gada jam besuk gitu....


    -salam-

    ReplyDelete
  5. udah. udah kering dan sudah di teten di lapangan sma 1 ungaran

    ReplyDelete
  6. itu wajarlah, satu kamar isi 2 ranjang. kalo satu kamar isi 1 ranjang ya sepi gan. tapi, seharusnya mereka punya kesadaran masing2 agar pasien sebelah gak risih.

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog