Ads Top

Minum Kopi? Nikmatnya Giling Sendiri

Yang namanya sambar menyambar itu gak enak bukan?, seperti disambar petir, disambar mobil, atau ketika gebetan keduluan disambar orang lain. Tapi ada juga kok "Nyamber" (dalam bahasa semarangan) yang bikin kita senang, seperti nyamber tweet yang lagi bahas kopdar, traktiran dan acara makan-makan.

Nah minggu lalu saya #nyamber enak, yaitu nyamber tweet papa @dudut yang menurut garis waktu (timeline) bakal ngadain kopdar dadakan di pondoknya. Pucuk dicinta kopdar pun tiba, kebetulan sorenya ada urusan di UDINUS, ibaratnya sekali hamil, lahir anak kembar cowok dan cewek lucu seperti Afika diiklan Oreo, maka dengan senang hati dan ria jenaka saya merapat ke TKP.

Tetapi, ternyata melenceng jauh dari perkiraan awal, bukan kopdar masak atau makan-makan seperti yang saya bayangkan, tetapi berubah menjadi kopdar menggiling kopi bersama @_mizan. Yang menjadikan istimewa adalah kopinya dikirim dari cikopi.com, baru buka bungkusnya dan menghirup aroma kopi gelondongan sudah bikin mabuk, bagaimana kalau sudah disedu dan disruput?! bahkan harumnya kopi sangrai juga bisa menyamarkan bau badan mas @didut *pisss aku bolomu mas*.
Sungguh nikmat menggiling kopi sendiri pakai Handy Grinder, sensasinya berlipat ganda setelah  paha keram menahan grinder, dan bisep menegang efek dari memutar tuas yang lumayan berat dan macet. Akhirnya perjuangan terbayar sudah setelah menyeduh dan menghirup aroma kopi.
Jujur saja saya bukan penikmat kopi sejati yang fasih tentang meracik bahan, menilai level aroma dan rasa, tetapi sebagai penikmat kopi amatir yang selalu sedia 3 jenis kopi instan, sekarang bertambah satu lagi koleksi kopi dirumah sebagai teman begadang. Eniwey terimakasih buat @_mizan si tukang bersih-bersih  server dan mas @didut tukang makan buat kopinya yang saya samber.

Salam penikmat kopi
@Slamsr

12 comments:

  1. wah..kayane.nak..nan..kui..kirim dunk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirim? nanti ya om kalo udah abiss... aku kirimin ceritanya hehe.. dirumah tinggal 3 x seduh udah abis

      Delete
  2. mizan ulang tahun po, ketokmen ambune kok ditraktir ki... lahhhh... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, hari ini mizan ulang tahun....
      semoga ada syukuran umurnya berkurang

      Delete
  3. nggak suka kopi, tapi es krim rasa capucino enak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. roti aroma kopi yang ada di j-co dan starbak juga enak lho dan

      Delete
  4. ooooohhh kirain gilingnya pke tangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh caya becanda nih, masa pake tangan?
      dikira kita main kopdar debus ya

      Delete
  5. aku suka kopi yang ditumbuk sendiri
    gak alus2 amat kan soalnya
    begitu cairan kopinya udah habis bisa dikremus sisa bijinya
    enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ngkremus biji kopi ya?
      aku belum pernah pake cara ini, paling juga ampasnya kalo udah habis dibuang ke pot, sekalian buat pupuk

      Delete
  6. Tampaknya sedap Mas,
    sebandinglah dengan perjuangan menggilingnya yah

    ReplyDelete
  7. hmmmm..... kok aku lapar yach *nah loh....

    hahahahaha..... kenapa aku gak dikirimin sekalian siy kopinya, begadang kalu gak minum kopi rasanya kurang mantaaappppp..... hehehehe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.