Grand Theft Auto - Game Tidak Mendidik

Saturday, February 04, 2012


Pernah main Game GTA gak? Grand Theft  Auto dimana permainannya kebut-kebutan dijalan, apapun yang ada dijalan dibabat semua, entah itu rambu-rambu, kakek-kakek nyebrang jalan diseruduk, membajak mobil, bahkan yang paling dianggap keren adalah ngajakin POLISI kebut-kebutan dan berantem.

Wow jadi preman dan kriminal di game ini keliatan keren bukan? dan tokoh yang keren itu biasanya dituru oleh penggemarnya, iya tho? (pengalaman pribadi niru karakter Jin Kazama di game TEKEN). NAH yang ironis game ini malah banyak dimainkan oleh ABG dan belum punya SIM, dimana mereka masih mencari jati diri dan labil.

Tapi Maaf sebelumya, apakah ada batas umur untuk memainkan game ini? alhamdulilah GAK ADA dan beredar bebas!!. Di warnet dan game center anak-anak leluasa main game ini tanpa pengawasan orang tua. Apakah game ini menjadi penyebab makin maraknya kebut-kebutan dijalan dan balapan liar? BISA JADI IYA!.

Bukan hanya itu aja, yang saya kagetkan pernah lihat disuatu stage didalamnya ada adegan Porno sedang berpose senggama, dan ketika adegan ini muncul "astaga" temen sebelah kanan dan kiri yang lagi khusyuk main sepakbola malah ikutan nyimak berjamaah adegan tersebut sambil senyum-senyum gak jelas.

Mungkin cerita ini gak nyambung, tetapi ada lho tetangga saya yang punya anak tunggal masih SMA, orang tuanya pusing hampir stress karena anaknya ngancem gak mau sekolah dan mogok makan kalau belum dibelikan motor, kalau bukan motor yang iklannya komeng tidak mau (astaga pake milih). Akhirnya dengan terpaksa dan ngelus dada memenuhi tuntutan anaknya. kemudian bisa ditebak kemana endingnya.

Sudah sepatutnya menjadi perhatian para orang tua dan siapa saja yang masih peduli dengan kualitas generasi penerus bangsa untuk mengontrol dan menjaga anaknya dari pengaruh negatif, karena gak semua game itu mendidik, masih ada juga komik dan film kartun dengan kata-kata kasar yang tidak patut dikonsumsi anak dibawah umur, apalagi sinetron yang termehek mehek?!! BEUHHH! SURAM!

Alangkah baiknya main game disesuaikan dengan umur, Dora the explorer (en ini mah buat balita), PES2010 atau Sport game yang seru lainnya, kalau saya terakhir itu main game Shaun The Sheep versi desktop di chrome, denger suaranya timmy dan shaun mengembik tergencet flock bisa bikin ketawa seharian.

You Might Also Like

14 komentar

  1. betul om... hajar menghajar..game tersebut..dan ada game lain yang tak kalah ngeri..bully...namanya..

    ReplyDelete
  2. betul om... hajar menghajar..game tersebut..dan ada game lain yang tak kalah ngeri..bully...namanya..

    ReplyDelete
  3. ak pernah ngeliat seseorang nyang maen tu game,,dan ak sbgai rakyat jelata yg gtw ap2 soal game jd aneh pas ngeliat ad cwe sekseh yg tw2 nongol disamperin si botak (gtw spa) trs mreka msk ruangan.bygn sndri dah ya selanjutnya gmn hahah..

    sumpeh itu game absurd bgt dah =..=

    ReplyDelete
  4. udah ga bisa d filter dah tu permainan,,kacian....efek dr game online tuh bnyak bnget....

    ReplyDelete
    Replies
    1. efeknya tergantung pada siapa yg memainkan...
      tapi kalau dicekoki tiap hari bakal jadi apa

      Delete
  5. Ga doyan nge-games sih...cm bru bgt nonton hot shots klo GTA itu ternyata salah satu game mahal di dunia pembuatannya memakan biaya sekitar 60 ribu dolar...

    Di atas itu semua, tgg jawab pengawasan anak ada pd org tua...so mo games ato film apapun yg ditonton anaknya, org tua hrs tau lbh dlu...thanks infonya

    ReplyDelete
  6. khas dan klasik indonesia, kok. game ini sebenernya ada ratingnya, tapi ya begitulah di sini. crayon sinchan yang rajin ditonton dan dibaca anak2 aja banyak yang ga tau kalo itu sebenernya buat 15tahun+ :D

    ReplyDelete
  7. aku doyannya main the sims... main orang2an dan rumah2an, hehehe.. :D

    ReplyDelete
  8. ini kayaknya cover GTA 1 yaks? padahal yg beredar dah GTA 4, kmrn abis baca majalah di LN dah GTA 7, wiiihhh,,, ;-)

    ReplyDelete
  9. salam kenal aja..
    ikutan menyimak nih...

    ReplyDelete
  10. ponakanku waktu kelas 3 SD, suka maen kerumahku karena ada persewaan PS dideket rumahku, trus banyak yang maen GTA. Sedangkan ponakanku ini cewek dan suka ikut masku di Persewaan PS itu. Trus-trus.... dia seneng sama GTA ini, dan ikutan maennnn.....

    Langsung aku marahi (padahal aku iri karena kalah sama ponakanku yg sudah bisa men PS, sedangkan aku gak). sekarang siy udah berhenti gak suka maen GTA, tapi ganti game Sally Spa di komputerku. beuuuhh.... wkwkwkwkwk

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog