The Punisher - Ketika Hukum tidak punya taji

Tuesday, January 17, 2012

Niat ingsun lillahita'ala semangat membela kebenaran saya membuka kembali folder keramat setelah libur tahun baru D:\SKRIPSI\...  JENG JENGGG!!. Ketika otak mulai overheating dan ngeblank nyusun proposal 30 halaman lebih (kalau diterusin bisa nge-hang nih) Sepertinya kopi creamer anget bakal mendinginkan otak, akhirnya koprol lompat tiger sprong ke dapur meramu kopi instan.

Ebuset, saya kan mau bahas film The Punisher?! kenapa malah ngoprek proposal?! (pencet Alt+F4). Kopi layaknya ekstasi bikin otak saya encer kembali dan nonton The Punisher sampe larut malam pun tetap fokus.
Frank Castle adalah seorang matan anggota militer yang seluruh keluarganya dibunuh oleh komplotan penjahat kebal hukum. Dengan cara dan kekuatannya sendiri dia menghakimi penjahat, sehingga disebut The Punisher. Seluruh keluarga penjahat terbunuh tetapi Billy Russoti salah seorang terkuat selamat dari pengejaran walaupun sekujur tubuhnya remuk, wajahnya rusak tergiling pecahan botol dan kini menyebut dirinya sebagai Jigsaw karena wajahnya jadi seperti Jigsaw Puzzle. Akhirnya dibentuklah komplotan baru untuk membalas dendam kepada Frank Castle...
Inilah kemungkinan yang akan terjadi bila aparat penegak hukum dan pemerintah yang berkuasa tidak punya taring menegakkan keadilan mengayomi masyarakat. Rakyat main hakim sendiri dan mencari keadilan dengan caranya sendiri. Bedanya Frank Castle ini beraksi individu, dalam kesunyian dia menegakkan keadilan dengan kekuatan dan tentu saja dengan caranya (cara kasar).

Gak kebayang andai saja  KPK punya pasukan khusus yang beraksi seperti The Punisher ini, apakah masih ada koruptor pencuri uang rakyat yang tidur dengan nyenyak?. Eh Saya cuma berandai-andai saja lho!

Jadi teringat dengan postingan pakde @blontankpoer di yutub yang formatnya video 3gp, dia memberikan saran kepada pak presiden SBY supaya rakyat diberikan kewenangan dan perlindungan hukum untuk menangkap para koruptor, tentunya bukan dengan cara The Punisher yang ekstrim.

You Might Also Like

12 komentar

  1. wah,,ini film baru ato jadul ya mas?
    jadi inget lagunya amy evanes

    ReplyDelete
  2. ini film taon 2008
    barusan diputer ditvi juga, tapi lebih seru yang tanpa sensor tentunya..

    ReplyDelete
  3. *senyum manis dlu*

    haha bkal terjadi pertumpahan darah klo rakyat dikasi kewenangan kyak si punisher :))
    haduh2,,pelm2 berdarah kyak gni udh bkin mual dluan nih =,,=

    ReplyDelete
  4. saya setujah sangaaad dah kalo KPK punya agency khusus kek the punisher hihihihih
    btw,linknya aku edit lg or?

    ReplyDelete
  5. mau giamanapun parahnya suatu negara ya tetep negara yg hrs memegang hukum, kl masy yg memegang hukumnya sendiri negara bs chaos ! soalnya pasti semua pada minta hal yg sama & bayangkan ajah kl 200 juta org indonesia meminta hal yg sama :)

    ReplyDelete
  6. Ca Ya
    *senyum manis dlu*

    haha bkal terjadi pertumpahan darah klo rakyat dikasi kewenangan kyak si punisher :))
    haduh2,,pelm2 berdarah kyak gni udh bkin mual dluan nih


    iya bakalan banyak adegan bedil bedilan... lha polisi aja tidak berkutik sama penjahat

    ReplyDelete
  7. ranny
    saya setujah sangaaad dah kalo KPK punya agency khusus kek the punisher hihihihih
    btw,linknya aku edit lg or?


    linknya dipasang semua juga ndak papa, makasih udah mampir

    ReplyDelete
  8. didut
    mau giamanapun parahnya suatu negara ya tetep negara yg hrs memegang hukum, kl masy yg memegang hukumnya sendiri negara bs chaos ! soalnya pasti semua pada minta hal yg sama & bayangkan ajah kl 200 juta org indonesia meminta hal yg sama


    hmm iya juga, eniwey abaikan hak masyarakat yg tadi, kalau gayanya individu seperti the punisher? dan bukan ormas gimana mas?

    ReplyDelete
  9. aku kirain film baru, soalnya baca judulnya jadi tanda tanya gituh. kaan gak ada film baru yg judulnya the punisher, hehehehe.
    postingan ini berawal dari ngoprek proposal skripsi, film the punisher sampe memberantas koruptor. wkwkwkwkwk

    mau lihat videonya dulu ach....

    ReplyDelete
  10. jadi kapan kita nonton bareng lagi? :-D

    ReplyDelete
  11. inspiratif nih.. jadi ada ide buat nulis artikel di bulan februari... nice
    video nya yahudd tuh slam.ha ha ha..

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog