Kemalingan Motor - salah siapa?

Wednesday, December 21, 2011

Pagi hari berangkat kerja seperti biasanya, kesetanan riang gembira mancal gas motor 100cc dengan kecepatan maximal 90km/jam, ngebut dijalan, menikung di tikungan, menyalip truk tronton dan bus patas diantara ramainya jalanan gunungpati - ungaran - karangjati saat jam sibuk.

Gak setiap hari kebut-kebutan seperti itu sih, cuma hari ini harus menghampiri Handa (ibu satu anak) yang kebetulan temen satu kantor dan satu julur. Setiba dirumah Handa yang multifungsi, merangkap untuk toko, wartel dan tempat nyusuin bayi, Langsung saja parkir motor didepan rumahnya dan masuk kedalam. Entah ada apa tapi perasaanku sudah tidak enak sejak keluar rumah.

Agak lama (5 menit) dan bosen juga nunggu dia menyusui anaknya yang baru berumur 2 bulan. "tunggu sedelok ya, jik nyusoni anakku" sahut Handa sembari memegang sustagen (susu tanpa stagen) *duh bati sitik*. Posisi Rumah multifungsinya ada dipinggir jalan babadan, lumayan strategis, ramai dan bising suara kendaraan lalu-lalang tiap detiknya.


"nda, ayo berangkat dah kesiangan nih" seruanku agak lebih keras sambil melirik jam di handphone dan melihat isi toko yang penuh jajanan, WOW ada juga bilik wartel yang kosong tak terpakai. Usaha wartel sepertinya pada gulung tikar dan menuju kepunahan, mulai ditinggalkan pelanggan setianya karena sekarang handphone lebih praktis dan murah.

"ayoo ndaa mangkat, awas!! satu menit lagi gak keluar aku tinggal!!!" nggrundel dalam hati. Beberapa detik dia keluar dari kamar selesai menyusui anaknya, Astagfirullah bajigur ketok sitik maneh!! bersiap, saatnya  berangkat kerja.

MOTOR DIMANA MOTOR?!!! *panik* waktu keluar dari rumahnya motor sudah lenyap, berharap ini cuma acara tivi sulap Dedy Cobuset atau Uya emang kuya yang kuyang kerjaan ngumpetin motorku.
"pak motorku dimana?" Aku tanyai tetangga sebelah tetapi tidak tahu,
Orang yang seliweran juga tidak luput dari pertanyaanku "lihat motor supra hitam disini tadi gak mas?" tapi tidak ada yang tahu juga, semua pada geleng kepala.

KAMPRETOS NOMOS bener!! (panik tingkat dewa), Handa langsung menyarankan untuk menghubungi kantor polisi. namanya juga orang panik, akunya malah bingung mau telpon siapa? mantan HRD, teman kantor yang suaminya polisi, atau polisi preman yang pernah aku tabrak?

Langsung shock karena saking paniknya, aku jatuh jongkok merenung dipojokan, semuanya menjadi gelap dan hening. Dengan seketika muncul suara KRINGGG KRINGGG KRINGG, eh sirine polisi yang dulu nguing nguing sekarang udah ganti jadi sirine tukang es krim keliling ya?

Aku buka mata, sekeliling sudah mulai terang, aku tengok jam sudah menunjuk pukul 5:10. Kemudian aku bergegas keluar rumah, Pintu sudah terbuka lebar dan motor terparkir manis didepan rumah. Astagfirullah ternyata tadi malam aku lupa masukin motor dan ngunci pintu rumah, sedangkan akunya seperti bayi tak berdosa tertidur pulas mimpi dikamar (toyor-toyor kepala sendiri, jedotin ke tembok, celupin ke ember, jedotin kepala lagi).

Belakangan ini sering terjadi kasus kemalingan, bahkan tempat kos yang ramai dan banyak penghuninya pun bisa kebobolan. Lah ini sungguh suatu keajaiban atau memang nasib lagi mujur gak ada maling yang durhaka lewat depan rumah, (gak cuma sekali) Motor dari malam sampai pagi buta terparkir bebas tanpa penjagaan, gak dikunci setang dan pintu rumah terbuka lebar malah malah aman-aman saja. Gunungpati memang tempat yang aman.

INGAT!! Waspadalah, waspadalah WASPADALAH (mlintir bulu dada bang napi)

You Might Also Like

11 komentar

  1. :-) pembuka sesuai permintaan si empunya blog
    iki critane gawe ngakak ya kakang, leh ku bayangne Handa kui ngasi bayangne Aur* K*sih wakakakakakkkkkkkk <- guyune keri

    ReplyDelete
  2. terimakasih sudah mampir, wah tau aja kalo yg dibayangin aura kasih..

    ReplyDelete
  3. Woohhhh mas slam bati terus'e.. :D
    Ya klo hilang sih takdir mas, tapi sebelum nyalahin takdir ya kudu waspada. Untung gak jadi ilang..

    ReplyDelete
  4. @andank : ya tetep salah yang maling dong!! tetep

    ReplyDelete
  5. @sibair : Woohhhh mas slam bati terus'e.. :D
    Ya klo hilang sih takdir mas, tapi sebelum nyalahin takdir ya kudu waspada. Untung gak jadi ilang..

    iya harus waspada... lain kali sebelum tidur jangan lupa barangnya dimasukin #eh

    ReplyDelete
  6. *senyum manis kece dahulu*

    wohooo dateng berkunjung ke rumah abang Slam yg baru...
    kilain motol suplanya ilang benelan ><

    ReplyDelete
  7. Aaaaa backgorund item, tulisan putih >.<
    Sakit mata bacanya kakaaaak

    ReplyDelete
  8. @caya : saya terima senyum manisnya, kalo ilang semoga dapet mobil hehe
    @cerita eka : pake kacamata dong kakakkkk... *kacamata kuda* hehe
    ini lagi trial kok, template disesuaikan dengan suasana hati dan kantong

    ReplyDelete
  9. walopun mimpi tep iso mbati yo Slams...
    *pancal* :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhahaha sitik...
      lha ngimpi kan sak sake sing ngipi wil
      *joroke kalen

      Delete

Followers

Statistik

Blog