3 Film Wajib Tonton buat Pencinta Basket

Tuesday, November 29, 2011

Belakangan ini saya disibukkan dengan kerjaan dikantor sampai harus lembur dan mencari materi skripsi, bisa jadi malah agnti judul karena judul yang pertama terlalu dahsyat buat direalisaskan, ditambah dosbing yang cuek, bikin stress mengendap dikepala *curcol detect*.

Nah biasanya buat ngusir stress saya main basket tiap minggu pagi, tapi karena 1 hari itu ada 24 jam, dan 1 minggu itu hanya ada  604.800 detik *banting kalkulator beras*. Rasanya gak cukup kalau hanya olahraga, nah kadang saya juga sempatkan untuk menonton Film  sebagai obatnya, entah itu bajakan, download atau nyewa DVD.

Nah ini ada 3 Film Tentang Basket yang menurut saya bagus, tentunya banyak inspirasi dan pengalaman berharga yang bisa dipetik dari pelik cerita dan konflik didalamnya.


1. Hurricane Season

Dinilai dari segi ceritanya film ini tidak terlalu WAH, Tetapi anda harus tahu bahwa film ini diangkat dari kisah nyata yang memilukan. Dimana Saat Amerika Serikat diterjang badai Katrina, bencana badai terburuk sepanjang sejarah di Amerika Serikat. Puing puing berserakan melebur dengan lumpur, rumah hancur, kerugian materi miliaran dollar, Ribuan nyawa menjadi korban, kejatuhan moral dan mental. Tetapi ada hal yang menakjubkan ketika ada sekelompok siswa yang masih semangat berkata "Satu minggu lagi kita tanding!! Ayo Latihan!!". JLEB JLEB JLEB AAAAKK!!


Perjuangan anak SMA yang menakjubkan, dimana olahraga basket menjadi denyut nadi semangat untuk hidup, hingga membawa sekawanan anak-anak Patriots menjadi juara negara bagian dengan kondisi serba kekurangan ditempat pengungsian.

2. Coach Carter

Film yang dirilis januari 2005 silam ini baru saya tonton 1 tahun yang lalu (telat banget), menceritakan tentang Ken Carter, mantan pemain basket yang kini mempunyai toko sport menerima panggilan untuk menjadi pelatih basket di SMA. Dimana para pemainnya mempunya sikap dan permainan buruk, dilapangan maupun  disekolah. Namun Setelah penampilan team membaik dan mejadi lawan tangguh hingga sampai ke Final, Coach carter menutup dan mengunci stadion, membatalkan pertandingan karena Prestasi dikelas yang buruk.

Kejutan ada ditengah cerita dimana banyak sekali perlawanan dari para pemain karena tidak setuju dengan metode melatihnya, tapi dari sinilah point, dimana prestasi di lapangan dan pendidikan haruslah seimbang. Tonton sendiri ya!!

3. SEMI PRO Superbowl

Bwahaha Semi pro adalah film kocak tentang basket, cocok buat refreshing dan lucu-lucuan, dimana Basketball di Amerika bukan hanya sekedar olahraga tetapi menjadi lahan bisnis dan hiburan. Perjuangan Jack Moon Seorang pemain, sekaligus pelatih, merangkap menjadi manager dan pembual nomor wahid yang gigih memperjuangkan teamnya mengikuti kompetisi NBA dengan segala cara.

Dari 3 film ini semua aktor bermain dengan kualitas dan teknik basket yang bagus, dan tentu saja selalu ada ilmu, nilai moral, sosial, persahabatan, dedikasi, semangat dan banyak lagi segi positif yang bisa menjadi inspirasi dari tiap framenya. Pokoknya Film ini Wajib Ditonton deh buat para pecinta basket!!


Salam Olahraga
@slamsr

You Might Also Like

18 komentar

  1. sepertinya basket, tinju dan american football memang lebih enak dibuat latar film dibanding sepakbola ya..?

    saya belum pernah nemu film berlatar sepakbola yang betul2 berkualitas..

    ReplyDelete
  2. @daeng ipul : bisa jadi karena penggarapan dan kualitas aktornya daeng..
    kalo sepakbola saya cuma bisa menikmati shaolin soccer doang...

    ReplyDelete
  3. @harry : space jam yg michael jordan sama lunitun itu ya mas? bagus juga si, cuma terlihat nanggung komedinya.

    ReplyDelete
  4. Kungfu Dunk...!!! apik kui... koyo shaolin soccer...

    Post MHC : http://mashendri.com/internet-membuat-saya-xlangkah-lebih-maju.html

    ReplyDelete
  5. @mhc : boleh juga tapi itu fiksi kan ya, lebih ke berkhayal.

    ReplyDelete
  6. coach carter keliatannya jadi film wajib yg di tonton orang-orang suka basket ya mas :D

    ReplyDelete
  7. berkunjung sob..salam blogger
    sukses selalu yah..

    ReplyDelete
  8. @sibair : bisa jadi, ada lagi sebenarnya masih banyak, glory road dan basketball diary juga bagus

    ReplyDelete
  9. salam olahraga juga aku main softball... hehehe... mau ke bali ada kompetisi akhir taun mau ikut?

    ReplyDelete
  10. aku gak seneng basket, soale cilik :->

    tapi mungkin aku bisa liat film basketnya, tapi males dunlud bruakkakaka

    salam olahraga Bung-Kring!!

    ReplyDelete
  11. Film nya keren! Kbetulan saya pernah nonton yang no 1.

    ReplyDelete
  12. aku bukan pencint basket nih, aku pencinta voly.
    jadi. jadi gak wajib nonton dong yah :D
    hhahahahahah .
    salam olah raga dan salam kenal aja yya :)

    ReplyDelete
  13. ada lagi gan...
    glory road. bagus juga tuh.

    ReplyDelete
  14. Gan mau tanya, judul film yang menceritakan anak kecil yang bermain basket pake sepatu Michael Jordan yang di kirim dari panti asuhan namanya apa?
    thanks. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. judulnya Like Mike
      yang main Lil bow wow
      coba cari diyutub

      Delete

Followers