Sihir Mbah Sudjiwotedjo

Friday, October 21, 2011

Sore tadi ada kopdar dadakan di Parahita cafe dekat taman KB, yang menjadi magnet kopdar ini adalah "mbah Sudjiwotedjo" presiden jancuker indonesia. gak tau kesambet dedemit mana hingga beliau sampai mampir semarang.

Tak disangka animo fans tinggi sekali. Nampak ada  lurah ungaran turun gunung, Bapak kopril yang tambah ganteng dengan kemeja putih, pak guru Jeepban dari kendal juga datang, fiandigital setan temanggung juga ikut gentayangan disemarang membawa motor vix*on barunya, astrid suka masak yang ipel ipel pipinya segede cowek  dan puluahan teman teman dari semarang sekitar 50 orang lebih mengerumuni mbah sudjiwotedjo.

diundang oleh @thianongnong dari dot semarang via sms dan mention di twitter sebelum makan siang, dia mengingatkan untuk datang ke cafe, eits cafe cuyyy!!. Kebetulan pagi ini saya ada seminar di gumaya, sekalian saja datang, soalnya sayang untuk melewatkan kesempatan ketemu salah seorang inspirator saya.

Banyak sekali hal yang di bahas, memberikan pandangan baru dan pencerahan tentang sudut pandang yang berbeda dari kacamata mbah sudjiwotedjo, salah satunya adalah ketika dia menceritakan kisah yang merubah hidupnya, saat menjadi wartawan, keluar dari kompas, mendalang, kehidupan seninya, motor GL cepek (100) yang dia jual, terus menyesal karena laku 2 juta saja, teori kebahagiaan, Terutama saat dia menyanyikan lagu "titi kolo mongso", bahkan ada yang sampai ngetwit gini "Suaranyaaaaaa. suaranyaaaaaa @sudjiwotedjo.. Duhhn bikin meleleh iniiiihhh. *pingsan*". 

Sebenarnya masih banyak lagi yang sudah beliau sharing, tapi karena saya datang agak telat setelah berbasah-basah ria kehujanan dari kaligarang, jadi hanya ini yang bisa saya ceritakan. Tapi Jangan khawatir, Kalau pengen tau gimana jalannya kopdar bisa ikuti Timeline di twitter dengan hastag #kopdardadakan
dan follow twitter saya @slamsr - teteuuup promosi.

Makasih buat Dot Semarang dan mbah Sudjiwotedjo.


Salam Jancuker
@slamsr

You Might Also Like

6 komentar

  1. saya suka sama mbah Sujiwo karena model berpikirnya yg out of box..
    nih orang memang agak di luar kebiasaan..nyeleneh tapi cerdasnya luar biasa

    ReplyDelete
  2. @asmari : komentnya asmari kehapus hehehe... #tepokjidat
    @daeng ipul : iya nyleneh... tapi menurutku jancuk itu tetap kata makian

    ReplyDelete
  3. Asmarie :
    wow.. meleleh

    kok gk baca yah

    tankz yah slam.. udah datang..

    hehe//

    *semoga perutnya gk meleleh setelah makan kripik setan ... hahahaha

    ReplyDelete
  4. maksih atas reportase nya a'a.. makasih juga udah promoin twitter akuuuh :)

    ReplyDelete
  5. @thianongnong : sama sama tia, tos pake jidat

    ReplyDelete
  6. kapan ya ke Solo.... pengin #kopdardadakan juga...

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog