Sholat Tarawih Hari pertama di Masjid Al Falah

Monday, August 01, 2011

Sholat tarawih hari pertama sangat ramai di mushola baru kami, mushola yang belum genap 2 bulan diresmikan, Namanya Al Falah yang berarti "kemenangan". Jarak dari rumah sangat dekat, tepat disebelah kiri dan dipisahkan oleh sebuah rumah, kalo mau ke mushola tinggal tinggal loncat atau koprol saja.

Hari ini adalah hari pertama sholat tarawih, hari ini juga menjadi hari pertama kalinya saya masuk mushola Al Falah dan sholat berjamaah. Rasa malu saya muncul, karena setelah 3 bulan selesai pembangunan mushola baru kali ini saya ikut sholat berjamaah. Bukan karena saya tidak sholat, tetapi karena saya jarang dirumah dan kalau sampai rumah juga diatas jam 8 malam.

Alhamdulilah bisa bertemu dan kumpul dengan teman-teman lama, kita jarang kumpuk karena sudah sibuk dengan kerjaan masing-masing. Selain itu bisa bertatap muka langsung dengan tetangga, saling sapa dan bersalaman, alhamdulilah saya masih dianggap sebagai warga, walaupun jarang terlihat dirumah.


Barisan depan pojok kanan terlihat kakek umur 80 tahunan yang sudah bungkuk dengan kulit legam karena tiap harinya kerja di sawah, tetapi masih kuat mengikuti gerakan imam. Kita yang masih muda tidak boleh kalang dong!!. Barisan dua dan tiga adalah bapak bapak, dan barisan paling belakang adalah anak-anak dan ibu-ibu, saya ada di barisan kedua.

Ada kejadian yang membuat saya dan teman-teman satu baris menahan tawa, tetangga saya  depan rumah yang sudah mempunyai cucu, sekitar 60 tahunan sangat semangat sekali tarawihnya, hingga berteriak kencang tiap kali jeda sholat "allahuma salliala muhammad, allahuma salilalaiq"  tapi tidak bertahan lama, ditengah sholat suaranya jadi kecil, tidak ada teriakan lagi...bwahahaha sudah lemes ya mbah? hehehe. tenang aja masih ada kita yang muda kok.

Teman saya yang sudah jarang bertemu bertanya kepada saya sebelum berpisah, setelah mengamati dari ujung kaki sampai ujung rambut.
-wah sekarang badannya kendor ya met? alhamdulilah berarti dulu pernah kenceng juga, iya bobot saya naik 3 kilo
-wah sekarang jidatnya tambah nonong?, sambil menyibak rambut saya kebelakang... SYEMMM dari dulu emang nongong, tapi sekaran emang tambah lebar (curhat)
-pacarmu ndak masih anak USM? wahh sudah egak, ternyata saya gak jodoh sama doi.

eniwey malam ini saya ngungsi ketempat kakak ipar saya, saya kangen sekali sudah 2 minggu gak ketemu. Padahal niat utamanya supaya ada yang bangunin sahur hehehe. Karena kalau mau tau, saya susah buat bangun apalagi kalo tidurnya malem-malem kaya gini.

Jadi mari tidur awal, supaya bisa sahur pagi ini, Selamt Puasa Ramadhan buat sahabat blogger semuanya.

You Might Also Like

19 komentar

  1. Selamat berpuasa Sobat semoga beroleh segala yang baik di bulan ini

    ReplyDelete
  2. Hai...slamat berpuasa yah

    alhamdulillah kita bisa sahur perdana, mari ramaikan masjid...

    mari merebut al falah!!!!

    ReplyDelete
  3. @bang munir : semoga lancar dan mendapatkan hidayah ya om
    @dhymalk : mariii

    ReplyDelete
  4. Semoga di bulan puasa ini tambah keimanannya dan ilmu agamanya yaaa... Amin

    ReplyDelete
  5. selamat menjalankan ibadah puasa ya slammiiiii :)))

    iya aku pernah dapet tugas repiu

    ReplyDelete
  6. @ami : amieennnn
    @ninda : sama sama nyin, wah... aku belum pernah dikasi review

    ReplyDelete
  7. @dila : makasih dilaa..
    @moyen: eh ada moyen.. met puasa juga yuaa

    ReplyDelete
  8. moga ramadhannya sukses dan bisa menuai maghfirah dan rahmatNya.
    btw, jangan diledekin orang tua dong :)

    ReplyDelete
  9. @dea : bukan ngeledek cuma cerita hehe

    ReplyDelete
  10. Selamat menunaikan ibadah puasa brader...:)
    Semoga tahun ini lebih baik dari tahun2 sebelumnya...
    walaupun sepertinya semangat ramadhan masyarakat tiap tahun sering mengalami penurunan, apalagi para anak mudanya...
    jadi mari kita tunjukkan semangat kita sebagai generasi muda yg tangguh !

    ReplyDelete
  11. eh ada yuz, ketemu lagi mas...
    bisa kita mulai dari diri sendiri dulu, terus ngajak yang laiin

    ReplyDelete
  12. udh pernah nyoba lom sensasi solat Tarawih diiringi gemuruh suara anak2 hahaha...*uji kesabaran*

    ReplyDelete
  13. @icha : wahaha... udah..
    tapi bisa diatasi dengan memisahkan mereka biar tidak satu greombolan... jadi pada gak gojekan

    ReplyDelete
  14. hehehh ,,, ada2 aja ,, harusnya kita lebih semangat daripada kakek2,,, :)

    ReplyDelete
  15. Ngomong2 soal ngebangunin sahur, kalau saya, alhamdulillah selama puasa kemarin sahur terus, gak pernah ketiduran. :)

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog