Ads Top

Gue Ketergantungan Obat

Posting ini mengenai obat dan ketergantungan gue dengan obat cuy, BUKAN!! bukan obat yang bikin Andika Kangen Band masuk penjara (sukurin loe!! sukurin!! #eh ) atau Mike Sulivan drumer Avenged Sevenfold yang almarhum karena overdosis obat ,Tetapi ini beneran obat sakit.

Belakangan ini gue gampang sekali sakit, mulai dari radang tenggorokan, demam, flu, batuk, kanker (kantong kering). Itu semua kayanya karena ketergantungan obat dan pola makan gue yang tidak bagus.

Gue kena flu semenjak pulang dari solo minggu kemarin, motoran selama 2 jam hanya dengan jaket tipis, dari markas Komunitas Bengawan terkena panas terik di Solo dan udara dingin di perjalanan boyolali - salatiga. sesampainya di ungaran gue minum soup buah langganan di alun-alun mini Asmara.

Yak inilah titik puncak kekebalan tubuh gue, walaupun es-nya sedikit, tapi efeknya nonjok banget, otak sebelah kanan serasa menciut dan nyut-nyutan. Belum lagi pulangnya ditambah Juice Mangga dan Burger pedas yang murahan (cuma 5000 dengan daging tipis).

Sampai dirumah cuma istirahat 2 jam ngemil jajanan tadi dan nonton Video Signature moves dari Ricky Rubio, Deron Williams, Lebron James dan Kobe. Ya sore itu ada jadwal sparing basket di UNNES, maka dari itu gue tidak berlama-lama di Solo dan balik ke Semarang, padahal masih pengen lamaan di solo.

Basket dari jam 4 sampai menjelang magrib itu sebenernya udah biasa, tapi gak tau kenapa pulang-pulang badan menggigil kedinginan. YES PERFECT malemnya gue kena demam, dirumah, sendiri, ketiduran di sofa depan TV masi nyala dan Modem nyantol dilaptop sampe pagi.

Gue gak berangkat kerja karena demam, dirumah dan memaksa gak ke puskesmas dengan alasan "gue udah ketergantungan obat. Gue udah kebanyakan antibiotik dan kekebalan tubuh jadi menurun, gue pengen sembuh tanpa obat" itu alasan gue setelah 2 minggu lebih kena Radang tenggorokan satu bulan yang lalu.

BATUK itu disebut PARAH jika saat anda batuk dan ada orang yg berkata "woy parah! Batuk loe semalem bikin ayam gue gak bisa tidur!" itu status yang gue tulis di facebook.

satu dua tiga empat hari flu-nya tambah parah, hidung meleleh, dan batuk gak berhenti erupsi tiap malem dan tiap pagi tiba. Hari ini dari pagi sampe siang batuknya gak berhenti, tenggorokan serasa ada yang garuk-garuk pake parut. GUE NYERAH, akhirnya nyerah minta obat ke suster gue, dikasi Paratusin dan Dexa tanpa Amoxicillin.

AJAIB, gak ada setengah jam hidung jadi ringan dan gak ada suara gemuruh lagi di tenggorokan, gak tau ini Ketergantungan karena kekebalan yang berkurang atau memang sakit itu harus pake obat ini!.

Tapi yang jelas kalau minum obat itu harus Full, Apalagi antibiotik, "kata suster gue kalo minum antibiotik itu minimal 3 hari rutin gak boleh ada yang bolong, sekalinya bolong penyakit akan tambah parah" #NOTED! dan gue paling susah untuk minum obat rutin kalau udah dikerjaan, keseringan lupa minum kalo udah ada kerjaan, dan kebetulan gak ada yang ngingetin minum obat.

Buat yang lagi sakit, gue doakan cepat sembuh, kalo minum obat yang rajin sampai habis, gak mau kan Penyakit kambuh lagi dan lebih parah?! kalau loe susah minum obat, cari teman yang bisa selalu ngingetin kita untuk minum obat.

salam Tukang obat Dadakan
@slamsr

8 comments:

  1. cangcimen cangcimen...
    kacang kuaci permen.... prikitiewww

    ReplyDelete
  2. @dawa ; artinya apa nih om? *beli apotas*

    ReplyDelete
  3. ough bgtu ya mas,, jga kesehtan'y biar gx ketergantungan minum obat,,,
    semoga skit'y cpt sembuh ya.

    ReplyDelete
  4. obat lagi..obat lagi.. saya paling nggak suka antibiotik apapun itu, pasti buat kencing bau
    *eh? iya slama ini pipis saya bau melati. hihi,*

    ReplyDelete
  5. kebanyakan keluyuran itu. mesti banyak istirahat dan makan buah

    ReplyDelete
  6. 1. lagi buka gmail? buka email dariku ya a'? *gubrak...emailnya aja gak punya*
    2. katanya rajin olah raga, koq sakit? *emang gak boleh sakit?*
    3. cepet cari istri, biar ada yg masakin, biar gak telat makan, biar ada yg ngingetin kalau tiba waktunya minum obat.
    *eh tadi nulis komen kapan aku masakin ya? gubrak...*

    moga cepet sembuh, banyak istirahat, jangan bergadang, jangan telat makan, patuhi apa kata dokter. (yg ini serius)

    ReplyDelete
  7. @obat herbal : makasihhh ni masi penyembuhan
    @kaoskakiungu ; walah.. berati tiap hari makan parfum melati ya? hehe
    @fany cerpenis : iya kebanyakan kluyuran, dan kekebalan tubuh lagi menurun jadi gampang sakit
    @narti :
    1. gmaillku ada di tab contact mba, bisa email langsung
    2. kalo olahraganya diforsir juga malah bikin penyakit mba
    3. amiennn.. doain cepet dapet istri... iya nungguin mba narti yg masakin

    ReplyDelete
  8. kalau gak teratur makannya ya jadinya pasti sakit slam... banyakin makan buah tuh (padahal saya sendiri malas makan :p)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.