330KM Mengelilingi Gunung Merapi

Tuesday, March 29, 2011


Sodara sodara saya mau [TANYA] berapa kilometer kah keliling Gunung Merapi di jawa tengah?
ada yg tahu? kamu?  ya kamu yang duduk di pojok tau? atau kamu yang lagi ngupil sambil garuk garuk perut? atau yang lagi milisan bisa jawab gak? hayo jawab!!

Okelah kalo beg beg begitu, gak usah susah susah ngitung pake meteran. Jadi begini, hari sabtu dan minggu kemarin main melakukan perjalanan mengelilingi gunung merapi sendirian (solo touring). Melewati rute semarang - salatiga - boyolali - solo - klaten - jogja - sleman - magelang - ambarawa - semarang. Awal perjalanan di meteran sapidometer 87003 km dan saat kembali lagi sampai rumah menjadi 87334 km, jadi jarak yang gue tempuh sekitar 330 km jauhnya dengan menunggangi si EYE (nama motor supra pit yang baru saja ulang tahun ke 5).


Berapa lama waktu yang dibutuhkan  untuk mengelilinginya? semarang-solo dengan kecepatan rata-rata 80km/jam sekitar 3 jam. Solo -  jogja 2 jam (ini sudah termasuk tersesat dijalan), jogja - semarang hanya butuh waktu 2,5 jam dengan kecepatan 90km/jam (ngebut malam hari).

Kenapa Saya memilih pakai Motor? karena lebih leluasa, mau kemana aja bebas, lagipula kalau naik Angkutan seperti bus atau mobil suka mabuk AC (borong antimo). Pernah waktu ke merapi pake mobil 2 hari 2 malam pusing akibat mabuk masih terasa.

Berapakah jumlah Lampu merah disepanjang 330km jalan yang saya lewati? Kurang gawean banget ngitungi lampu!!. Tapi kalo gak salah jumlah lampu merah di jalan solo - klaten - jogja itu ada 30an lampu merah dan sekitar 12an Pom bensin (niat banget ya?!!). Maaf juga kalo salah ngitung rada sliwer (bawaan orok).

Sebenarnya mengelilingi Gunung Merapi bukan misi utama, tapi ada 2 misi rahasia yang harus saya tuntaskan di solo dan Jogja. Karena ini misi rahasia rada terselubung, jadi gak boleh ada yang tahu #eaaa #eaaa #eaaa. Terimakasih buat tuan penghuni RBI Bengawan Solo yang sudah bersedia saya tiduri, Juragan kopi dan Juragan batik Amplas #cipok satu satu.

You Might Also Like

13 komentar

  1. koreksiii... seharusnya penjaga merapi a.k.a gunung merbabu juga ditulis. pilih kasih..

    ReplyDelete
  2. @ariw : oh iya ya, aku kan juga mengitari gunung merbabu... eh penjanga gunung merapi pengganti mbah marijan ndak udah ada?

    ReplyDelete
  3. aa sendirian? ga konvoi ma teman2? oleh2nya mana?
    *tau ada misi masih nanyain oleh :)

    ReplyDelete
  4. met ultah kelima buat EYE, semoga setia menemani majikan hehe...

    ReplyDelete
  5. "Terimakasih buat tuan penghuni RBI Bengawan Solo yang sudah bersedia saya tiduri" <--- astagaaa ternyataaaa...kau meniduri Hasssan? wogh!

    ReplyDelete
  6. wah, seru juga ya mas bisa jalan-jlan muterin gunung merapi begitu. kapan-kapan muterin gunung yag lain ya mas :D heheheh ;D

    ReplyDelete
  7. @narti : ngepasi sendirian tuh mba.. ehehe oleh olehnya udah aku tulis ahihiihih
    @sda : dan semoga gak sering mati
    @mursid : duh.. ambigu nih, RBInya sidddd
    @rakun : yahhh gunung yang lain sudah menanti

    ReplyDelete
  8. emmm... itu pinggang kagak semplok ya?

    ReplyDelete
  9. misi rahasiane apa mas
    Gek-gek seleksi utk menggantikan mbah marijan he..he..

    ReplyDelete
  10. 330 km adalah info yang berguna. Saya jadi bisa memperkirakan berapa rupiah yang harus keluar untuk perjalanan serupa :)

    ReplyDelete
  11. mas misinya survey tempat2 evakuasi kalau terjadi letusan lagi yah,apapun misinya yang penting ada manfaatnya,salam kenal aja

    ReplyDelete
  12. kayaknya seru nich touringnya, jadi penasaran pengen ngecek apa bener itungan pop bensin ama lampu merahnya...:)

    ReplyDelete
  13. Wah, lagi bikin data statistik ya Mas? atau mungkin cari2 tempat pangkalan yang enak buat ngojek? hahaha....

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog