Tersirat Dalam Mimpi

Friday, February 11, 2011


"hai gadis gigi kelinci!!" sapaku penuh senyum kepada alif yang sedang menulis sesuatu disecarik kertas duduk dibangku sebelah, tetapi alif hanya menoleh cuek bebek tanpa ekspresi. Gadis ini memang unik, cerdas tapi agak tomboy!! dia suka manjat pohon jambu dibelakang rumah, gue mungkin kalah kalo saingan manjat.

Aku terus memandangi wajahnya, menatap matanya yang terpaku pada kertas putih di meja, mencuri-curi pandang ingin tahu apa yang sedang dia tulis. Cuma Sekali dia mebalas tatapan mataku dengan senyuman datar tanpa memperlihatkan gigi kelincinya "CUEKK SEKALEEE".

"Yak siapa yang bisa menjawab soal ini?" pak guru menuliskan sebuah pertanyaan di whiteboard  dan menyuru muridnya menjawab pertanyaan. Alif pun dengan ringan berjalan seperti kapas melayang kedepan kelas dan menuliskan jawaban di whiteboard.

Tanpa berkata-kata Alif menulis sesuatu di papan, dia menuliskan 3 jawaban yang menurutku agak aneh, yang pertama sedikit jelas susunan hurufnya masih bisa dibaca walau samar. Nomor kedua dia menuliskan kalimat agak panjang, namun dicoret-coret kembali jawabannya, yang aku heran saat dia menuliskan jawaban yang ketiga dia hanya mencoret-moret papan sampai tak berbentuk. Kenapa dia mencoret-moret papan sampai seperti itu, sedangkan ada penghapus disampingnya!

Setelah menuliskan di whiteboard, dia berpaling, menatap mataku dan tersenyum datar sama seperti senyumnya di meja tadi dan menghilang tanpa bekas. Apa sebenarnya yang ingin kamu sampaikan? apa yang tersirat dari pesanmu?

Yang tertinggal hanyalah bayangan yang tercetak jelas di langit-langit  mimpi. Mimpi, aku bertemu lagi dengan Alif dalam dunia mimpi setelah pemakamannya bulan Agustus 2009.


Terkait Tentang Alif :
-Bunga Untuk Alif
-Cinta Tukul (season 2)
-Cinta Tukul (season 1)

You Might Also Like

16 komentar

  1. "Gadis gigi kelinci" tapi kok namanya Alif?
    *mikir*

    ReplyDelete
  2. berarti kamu merindukan dia mas..sampe2 dia hadir di alam bawah sadarmu..:)

    ReplyDelete
  3. nice..
    sempatkan mengunjungi website kami http://www.the-netwerk.com
    sukses selalu!

    ReplyDelete
  4. Hi, the article you wrote a very interesting and informative, to be honest I was so excited and happy, the article is very beneficial for the people, I hope it do not stop here alone. And I'm sure someday you will become someone great. Hopefully ....
    To further strengthen the ties of friendship between us, please visit my blog, comment, criticism and suggestions for improvement blogs that I have, I am glad to know you, success always to you. Thank you.

    ReplyDelete
  5. bingung sama gadis gigi kelinci :D
    giginya kayak kelinci?

    ReplyDelete
  6. Salam kenal, ini kunjungan perdana saya... :)

    ReplyDelete
  7. iyo slams, mung kangen mbek ke angen2 wae...
    yo moro ke sareane to....

    ReplyDelete
  8. @ipul : mungkin ya, soalnya aku sebelum tidur mbayangin fotonya, foto yg udah gak ada
    @the network : makasi kunjunganya, ke TKP
    @henny : hehehe fotonya gak ada, cukup ada didalam hatiku #EAAAAAA

    ReplyDelete
  9. @irul ; egak rindu, cuma keinget aja
    @ayas : turut bersedih bila dirimu masi jomblo yas? atau udah ganti status?
    @shudai : giginya dua gede, kaya kelinci tapi kemarin ompong

    ReplyDelete
  10. @wong sikampuh : makasih kunjungan mas, folbek
    @bebek : salam kenal juga bro
    @ninings : mba nining, aku tambah kangen malahan

    ReplyDelete
  11. dalem nih bos..btw ane follow bloh ini yeee...

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog