Pasar Semawis 2011

Monday, February 07, 2011

Oky, slam, indah menuliskan harpan, dan mengantungkann di pohon, foto by Mizan
Haiyaaa owe mau ngucapin Gong Xi Fat Cai lahh... lu olang selamat imlek haiaaa sin cia sin cia haiyaaa *mlintir kumis*

Sabtu 29/1/2011, 5 hari sebelum perayaan Imlek saya menggelandang bersama Mizan, Oky, dan Indah. Ini adalah pengalaman pertamaku blusukan menjajah Pasar Semawis, ya ya ya silakan bilang katrok!! saya memang orang semarang asli, tetapi belum pernah ke semawis, tau namanya tapi belum tahu tempatnya. Ternyata eh ternyata waktu siang hari saya pernah kesasar disini waktu nyari toko komputer mau service lektop.

Pertama kali menginjakan kaki disemawis, yang saya rasakan adalah ramai, warna merah dan banyak kuliner berbahan daging (cleguk). apa yang anda rasakan kalau susananya seperti ini? eaaa Es Conglik rasa duren yang beku pun akan lumer seketika. Begitulah kira kira menggambarkan kemeriahan dan padatnya pasar ini. Lampion merah menyala, spanduk bertuliskan Gong Xi Fat Cai  merah bertebaran terpamapang disetiap tenda. Ribuan pengunjung beriringan berjalan mencari stand, jajanan, dan tontonan disepanjang jalan Kampung pecinan.
Ramainya Pasar Imlek Semawis 29/1/11
Pernah lewat di kawasan Gang Warung ini (lebih tepatnya tersesat), yang nampak hanya berderet pertokoan biasa, tak disangka menjelang malam pukul 18.00-23.00 menjadi pasar malam yang se ramai ini. Oya sekarang Semawis hanya buka hari jumat, sabtu dan minggu di Gang Warung, Jajanan dan kuliner di semawis tidak hanya masakan cina, tapi juga makanan bernuansa arab, pakistan, India dan Jawa soalnya saya juga melihat ada warung nasikucing (angkringan) yang buka lapak disana.

Lek jadi kalau ke semarang weekend jangan lupa mampir ke Pasar Semawis, siapa tahu bertemu dengan saya.

You Might Also Like

18 komentar

  1. Pasar Semawis di Semarang mana tuh mas ? wah Bang Pendi baru denger, taunya cuma pasar johar doang. jadi pengen kesana tuh, palagi ditemenin sama Indah..., salam ya buat Indah dari Ban Pendi....hehehe

    ReplyDelete
  2. @bang pendi : bang itu dicariin sama mpok minah ma pak RT hehehe LOL

    ReplyDelete
  3. @SS : eh ada mas sriono, di RT mas hehe

    ReplyDelete
  4. Waaa..saya juga sudah sering denger namanya tapi belum pernah sempat ke sana..
    malah belum tau pastinya di mana..:D

    mudah2an ntar klo ke Semarang bisa mampir ah..pernah masuk tipi kan ?

    ReplyDelete
  5. ooo ada tah pasar macam itu ya? menyenangkan sekali xD

    ReplyDelete
  6. Kok gak nyoba nyari baju kostum pendekar China trus difoto, kan seru tuh...

    ReplyDelete
  7. @daenggasing : kalo masuk tipi kayanya pernah, dan saya belum...*masuk sumur*
    @clara : disemarang banyak yg menyenangkan mba, termasuk saya #halah
    @ami : wahaha kalo pake topeknya sun go kong dikira mirip nanti

    ReplyDelete
  8. wiie.. pasar malam ya.. ? ada copetnya gak.. XD

    ReplyDelete
  9. @dani : barongsainya ada tapi gak tak foto, foto ti pat kay mau?
    @kavke_santi : hmm alhamdulilah dompetku gak ilang, brati aman saja

    ReplyDelete
  10. Hi, after I read the articles you write, to be honest I am very happy at all, because the article immense benefit to the people, I hope this will not stop here alone. To further strengthen the friendships you please visit my blog, comment, criticism and constructive suggestions for improvement blogs that I have. Glad I could meet you. Thank you

    ReplyDelete
  11. wah..meriah juga acaranya..
    bnyak yg datang...
    nice info, sukses selalu mas,
    slam kenal, http://www.hajarabis.com
    Follow twitter kami di @hajarabis

    ReplyDelete
  12. Wah rame juga acaranya, saya enggak sempet ikut ngerayain imlek, di rumah aja kan di luar hujan. :)

    ReplyDelete
  13. wooooo saya juga abis dari sana mas, hehehe
    beli angpao sama boneka kopel cilik lucu

    ReplyDelete
  14. pernah baca nih di kompas...wah, kalo di Jakarta mah gak serame itu kali.

    ReplyDelete
  15. belum pernah mampir ke Semawis. jaman masih di semarang dulu belum seterkenal sekarang pasar semawis ini, jadi belum sempat mampir deh. kayae asyik kalo bisa mampir. kapan-kapan mampir deh.

    ReplyDelete
  16. @giewahyudi : alhamduilah disini gak hujan mas
    @rianadhivira : beli wayang cina juga bagus tuh
    @sang cerpenis : jadi pengen tahu suasana di jakarta mba
    @ali : iya mas mampir, jumat-minggu buka kok, gak harus pas imlek

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog