Obat Terkilir "Thrombophob gel"

Kamu pernah terkilir?
Saya saya bro, saya pernah terkilir!! *mengacungkan tangan sendiri*
Seumur-umur main basket, gw terkilir kaki parah 1 kali dan terkilir jari tangan sudah berulang kali.

Jari petunyuk terkilir
Ini cerita waktu kaki gw terkilir :
Pagi sekitar jam 8an saya main basket bareng bolo kurowo di Lapangan FIK UNNES, Ada Pemain yang lumayan hebat, rambutnya keriting, tingginya pun hampir sama, tapi bisa dibilang 1 level diatas gw...terus gw tantangin aja main 3 on 3. Ternyata Mainnya pun hampir seimbang, dia cetak angka, dan bisa gw bales masukin bola, Temen-temen juga sorak-sorak lempar celana menyemangati.

Dan tragedi berdarah terjadi waktu Gw Rebound tandem dia. Keseimbangan gw agak goyah karena kesenggol bodynya, kakiku yang mulus terjegal mendarat tidak sempurna dikakinya, kaki gw tertekuk ke kanan.. "TAP...GRIYULLL..PLETHUUKK". *suara persendian geser*.

gw rasain dan denger sendiri suara Angkel pergelangan kaki gw geser...
AMPUNNN!!! dah,.... gw berguling megangin kaki yang senut senut.
Pandji dan Budi anduk (bukan nama sebenarnya) dateng melakukan P3K (Pertolongan Pertama pada Kehamilan)

yaelah bukannya ditolongin malah di ketawain, dibuat becandaan rame-rame..
"mas, Kaya orang melahirkan ya???" kepala pandji melongok kaki gw
"sudah berapa bulan slam?" Budi Anduk dengan semangat menimpali
Yang dilapangan pada NGerubuti, ngumpul seperti tontonan Topeng Monyet lagi cebok
"tahan mas...tahan tarik napas dalam" pandji mencoba menolong
"Wadoohhhh... " gw teriak sambil megang kaki " Air Ketuban-nya pecah cuy!!" lempar sepatu
"KURANG AJAR!!!! sakit gini masi dibecandain... AWAS NANTI GW BALES!!!!" menyumpahi

setelah rasa sakit mereda, gw pulang dibonceng Pandji, manggil Dukun beranak eh, dukun pijat dikasi parem, minyak bawang, 1 bulang baru sembuh.


Jari Terkilir :

Kali ini Jari telunjuk tangan kanan yang terkilir, jari tidak siap menerima lemparan waktu menghalau bola. Supaya tidak sakit jari langsung ditekuk, tapi tetap saja sakit. cara mengobatinya cuma diurut saja, gak ada yang lain. Setelah 2 minggu walau belum sembuh total sudah dibuat main basket lagi, baru sedikit kena bola sudah goyang lagi karena jaringannya belum sembuh betul, rasanya lebih sakit dari yang pertama.
thrombophob gel heparin sodium

Ada obat namanya Thrombophob Gel heparin sodium untuk menyembuhkan bengkak dan memar, melancarkan peredaran darah yang beku (resep  dari bu suster). baru 2 hari bekas luka sudah memudar, ada juga obat dalam bentuk spray untuk meredakan sakit.

Jadi buat kamu yang sering terkilir, jangan dipaksa olaharaga dulu sebelum sembuh total, kalau melanggar bakal berakibat lebih buruk. Jangan lupa sedia P3K termasuk Thrombophob Gel penghilang memar.

Alhamdulilah sekarang jari telunjuk saya sudah bisa buat ngetik di keyboard, nyekrol mouse, gali upil dan kegiatan pakai jari telunjuk yang lain walau belum normal.

Salam olahraga

17 comments:

  1. saya pernah pake juga tuh,,kalau nggak salah waktu ada benjol di kepala. hehehe,,ampuh banget!

    ReplyDelete
  2. @henny : saya baru pake malah, lumayan ademmm

    ReplyDelete
  3. Wah..klo Bang Pendi nggak pake obat gituan, cari aja daun kumis kucing 1 lembar...cuci bersih lalu rendam pada segelas air dingin...pasti langsung sembuh..( rasa hausnya...hehe )

    ReplyDelete
  4. @pendi : wah itu pengobatan dari dalam ya bang? #NOTED

    ReplyDelete
  5. saya kesini juga selalu bawa a'...
    disini ga ada sih :(

    ReplyDelete
  6. Obat ini juga selalu ada di playgrup. Abis, sesama murid kadang saling menggigit kalo rebutan mainan. Atau yang hobi manjat kehilangan keseimbangan. Aku sendiri pake obat lain yang manjur untuk nyembuhin benjol dari MLM C** salep Nutri*****. Multi fungsi, selain ngilangin bengkak juga ngilangin jerawat....

    ReplyDelete
  7. Mesti di-Rontgen tuh. Siapa tahu ada yang bergeser dan perlu diimobilisasi..

    *kata Bu Dokter*

    ReplyDelete
  8. hakaka seperti promo, tapi tak apa. yang penting berbagi pengalaman xD

    ReplyDelete
  9. @narti ; sekalian bawa bioplacenton mba
    @sda : iya ya kaya ngiklan
    @ami : saya mau tuh yang bisa buat penghilang jerawat

    ReplyDelete
  10. @vicky : huuh, kayanya memang perlu di rontgen
    @madinger : sama sama tau lah
    @clara : mirip promo, nanti aku tlis deh #bukan postig berbayar#

    ReplyDelete
  11. bagus banget artikelmu…
    tingkatkan, tetap semangat…
    di tunggu kunjungan baliknya
    @ Get A New Articles
    d follow ya…thanks^^

    ReplyDelete
  12. makasih ya atas infonya....yang kaki terkelir persis banget ma pengalaman saya 10 hari yang lalu, mana bengkaknya belum sembuh2 :(

    ReplyDelete
  13. klo buat jerawat daun dadap sama kubis gan..

    ReplyDelete
  14. saya lg ngalamin skr krn td pg jungkir balik dr motor, lutut yg memar, emg adem pk gel itu.

    ReplyDelete
  15. Masih di tes gel ya,, semoga saja bisa hilang bengkak. Kaki kiri ya dan bisa gas lagi,,bawak motor n mobil lagi,,,,,

    ReplyDelete

Silakan berkomentar, jangan lupa senyum yang mesra dulu (hukumnya wajib) dan kunjungi juga blog sketsa Badakjawa dan Mobile photoblog SlamsPhoto.

NB : Harap tidak berkomentar jika hanya untuk nyepam dan menambahkan link obat-obatan. Jika ingin klarifikasi dan bertanya lebih lanjut, silahkan kirim lewat email.