Berbagi Tak Pernah Rugi!!

Wednesday, September 22, 2010

Saya suka dengan slogan "berbagi tak pernah rugi" dari Rotifresh dan "berbagi tak pernah mbayar" slogan KOBER dari para betmen bosok.
bandingankan kalimat berikut "apa yang akan kita dapatkan?" dan "apa yang bisa kita berikan?" anda akan memilih yang mana?

Saya misalkan saja seperti ini, saat kita kumpul-kumpul dirumah teman dan semuanya berharap akan disuguhi cemilan atau minuman, akan tetapi yang punya rumah hanya menyuguhi air putih karena tanggal tua duitnya cupet, dan kita tetap berharap akan ada cemilan dari tuan rumah, maka apa yang akan terjadi? yang akan terjadi hanya kelaparan, perut keroncongan atau mungkin yang lebih parah akan ada yang mengatakan "hamatanyaa kok cuma dikasih air putih!!" nah itu menandakan kita berharap.

Nah daripada kita berharap, bukankah akan lebih baik kalau kita saling berbagi, bukan hanya berharap, tetapi mengusahakan. Jadi setiap orang yang ada disana saling berbagi apa yang dia punya, memberikan sedikit apa yang masing individu punya untuk kepentingan bersama, karena sekecil apapun itu akan berarti.

Saya juga paling suka dengan acara yang seperti ini, masing masing orang meberikan hadiah apapun dengan harga maximal 10.000 rupiah dan dibungkus kado, jadi setiap orang yang ada disitu tidak akan tahu apa yang akan mereka terima dalam kado tersebut. lalu masing masing hadiah nomori. Hal ini akan menjadi suprise kejutan yang tidak akan terduga, mungkin ada sandal jepit, celana dalam, gunting kuku, tahu bacem, atau apapun akan menjadikan kejutan. Nah disini kita mempraktekan apa yang disebut dengan "Berbagi" dan "Memberi" bukan sekedar "Meminta", masing-masing orang memberikan apa yang mereka punya, tanpa ada yang menggantungkan atau berharap.

Berbagi tak pernah Mbayar!!! eh Rugi!! hehe

salam mesrah
@slamsr


.

You Might Also Like

14 komentar

  1. setuju a'...
    nanya, pic-nya upload pakai picasa?

    ReplyDelete
  2. slam inget kopdar berikut kau tagih pulsa padaku !!! LOL

    ReplyDelete
  3. berbagi memang tak pernah rugi, jika ada keiklasan maka ALLAH akan menggantikannya berkali lipat, insyaALLAH ^^

    eh... ntar kalo mau ketemennya bawa minuman dari rumah ajah >,< kan ndak ngerepoti ^^ tapi bisa2 ndak diterima lagi jadi tamu he he...

    ReplyDelete
  4. betul pisaaan ..

    setuja ..

    lebih baik memberi sebanyak-banyaknya
    daripada menerima sebanyak-bayaknya ..

    http://thrw.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. salah satu kebahagiana adalah dapat membuat bahagia karena berbagi :)

    ReplyDelete
  6. Sip... sip... Silakan di serbarkan virus Berbagi Tak Pernah Rugi. Aku ora njaluk royalti lho slam. Dan lebih baik nek kapan-kapan slam bisa ikut berbagi di acara RotiFresh

    ReplyDelete
  7. @aura : sebarkan lah... tapi jangan sampe lupa ya hehe
    @narti ;iya aku uplod dipicasa dulu, coba aja mba
    @didut : siyap, kalo aku lupa jangan sungkan dikasi ya hehe

    ReplyDelete
  8. @inge ; gak masalah nge, dkasi atau gak dikasi aku selalu siap botol didalam tas kok hehe
    @rakun ; apanya yang sesuju ra?
    @indra ; makasi udah mampir, langsung ke TKP

    ReplyDelete
  9. @secangkir teh ; yuk berbagi ide
    @sofyan : siap mas, tapi apa ya yg mau aku bagi? berbagi keceriaan aja deh hehe, sering grogi kalo ngomong dpan orang banyak

    ReplyDelete
  10. mari kita semangat untuk berbagi sebisa kita ;)

    ReplyDelete
  11. wah ide yang bagus tuh. pen juga bikin acara kek gituh. pasti seru banget yah

    ReplyDelete
  12. seruu tuh yang masalah kado itu... yah emang berbag itu dimulai dari hal yang paling kecil aja... misalnya ngasih coklat ke aku gituh slam, hehehe... *ini mah ngarep yah* :p

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog