Menjajah Curug Lawe dan Curug Benowo

Monday, July 12, 2010

Curug Lawe, Pada tau curug lawe gak?
eh kamu kok malah tengok kanan kiri!! ya kamu!! aku nanya kamu yang lagi baca!!
Jawab aja gak tau ya biar saya bisa sok pinter menjelaskan!!! hehehe
hahahaha ngakak dulu ah... xixixixixi *tutupmulutsambilmerem*


Jadi begini sodara *ambil mic*
Saya sudah bisa dibilang hapal bin khatam untuk rute curug lawe ini, saya pernah 3 hari berturut-turut menjadi guide petualangan ke curug lawe!!! *angkat kerah*, saya tebelin nih 3 hari berturut-turut
edan tenan kowe slam!!! 3 hari berturut-turut?!! *sumpeli pake jempol*
iya betul tiga hari, tapi itu waktu masih jaman saya muda dulu, ketika masih SMP berarti sekitar tahun 2001, masih pakai celana pendek biru tua, masih jaman rambut model mandarin.


Yah kita tinggalkan saja masa kejayaan saya itu, Curug lawe itu terletak di Temanggung desa Muncar, hasyahhh prekk!! itu cerita menurut versi temanggung. Kalau versi menurut saya sendiri, Prof. Dr. Slamet Riyadi S.Pd Ahli Kandungan, Curug lawe itu masih masuk di kawasan Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, Desa kalisidi, dekat dengan rumah saya Gunungpati, tinggal lompat jinjit sekali, ditambah 1000 langkah. Oh iya dari Curug lawe ini kita bisa tembus ke Curug benowo dan Nglimut, tapi sayang saya gak tau rute dan jalan tembusnya.

OKE jadi kita berencana, bulan ini mengadakan kopdar menjajah ke Curug Lawe, Untuk rute paling mudah bisa naik mobil atau sepeda motor melalui Ungaran - Sumur Jurang dan menanjak ke Kalisidi. Bisa juga dari Ungaran -  Gunungpati - Dusun Branjang - Kalisidi (loh kok muter muter). Pokoknya dari kalisidi kita mulai tracking jalan kaki, mobil dan motor bisa kita titipkan di rumah warga setempat.

Diperjalanan selanjutnya dilalui dengan jalan kaki sekitar 2-3 kilo, diawal perjalan kita akan menemui kebun kopi dan kebuh cengkeh, dengan jalan yang berbatu, dan sampai sekarang sepertinya belum diaspal, tapi letih dan lelah tak akan dirasa setelah masuk dalam ringdangnya kawasan hutan.

Perjalanan kaki




Setelah memasuki jalan tembus ke rute curug lawe, kita akan menemui banyak pepohonan yang rindang seperti di film jurasic park, udaranya sejuk dan wangi bunga cengkeh semerbak.. hmmmmm *hirup udara dalam dalam*. Tapi hati hati kalau musim hujan jalanan licin dan berlumut, sebelah kanan ada sungai, dan sebelah kirinya adalah jurang, jangan tanya saya kedalaman jurangnya kaya apa!! tanya saja yang sudah pernah nyemplung ke jurang. Jalan selanjutnya masuk ke hutan, meraba-raba pohon, menyeberang air.

Jembatan cinta dan track yang dilewati

Jembatan Cinta

hati-hati awas licin

Aliran Sungai, awas pinggirnya jurang

Perjalanan melewati Sungai Bening dan dingin



Yak perjalanan yang menantang dan penuh perjuangan akan terbayar lunas saat melihat keindahan Deburan air, udara yang segar bercampur bulir embun. Menatap hijaunya pepohonan yang rindang,  hmmmmmmmm....*menghirup dalam-dalam udara segar*.

Suasana Curug Lawe Dan Curug Benowo


Curug Benowo


Curug Lawe

Curug Lawe tampak jauh



Sunset Dari Atas kebun Cengkeh



Rencana awalnya berangkat hari minggu pagi tanggal 18 Juli 2010,
yang berminat ikut bisa ikut rembugan di forum nasikucing[dot]com
Yak Jadi siapkan Jiwa dan raga kalian untuk Tracking ke Curug lawe bulan ini!! *resik-resik ransel*

sumber foto dari teman imyut saya Mauren

You Might Also Like

20 komentar

  1. Wah ngiri sung. Tapi sayangnya jauh yeah dari brebes.

    ReplyDelete
  2. nak nglimut aku wes tau mrono...howone atis dan berkabut

    ReplyDelete
  3. wedew ... jurug lawe ea ... ???
    pengen kesana ghe ,....
    :(
    kenangan ma mantan {wuich, sekarang dach mutasi ke korea dia}
    jamand dlu masih ingusan pake seragam abu2 ...
    dlu sech lom kek gtu, agko masih melewati batu gede2, licin, lewath sungai, dah gtu pas naek, jalan berbatu, yg bikin spot jantung {meh wae mati}
    sampe sana ... sumpah ... sepi banget ... cumant ada ak ma mantanqu {takut euy, masih kecil gtu}

    air terjun yg posisi batunya setengah bundar ...dan ada rembesan aer sekitarnya ... poto bareng disana ... wuuuiiihhh ... romantis dah pokok nya ....

    pulangnya sendal putus, jalan jg kaki sakit ... akhirnya digendong ma gajah {mantan ku phant badanna gede} ...

    ampe rumah langsung tepar kecapek'an jalan lewat kebun cengkeh ....

    ReplyDelete
  4. wedew ... jurug lawe ea ... ???
    pengen kesana ghe ,....
    :(
    kenangan ma mantan {wuich, sekarang dach mutasi ke korea dia}
    jamand dlu masih ingusan pake seragam abu2 ...
    dlu sech lom kek gtu, agko masih melewati batu gede2, licin, lewath sungai, dah gtu pas naek, jalan berbatu, yg bikin spot jantung {meh wae mati}
    sampe sana ... sumpah ... sepi banget ... cumant ada ak ma mantanqu {takut euy, masih kecil gtu}

    air terjun yg posisi batunya setengah bundar ...dan ada rembesan aer sekitarnya ... poto bareng disana ... wuuuiiihhh ... romantis dah pokok nya ....

    pulangnya sendal putus, jalan jg kaki sakit ... akhirnya digendong ma gajah {mantan ku phant badanna gede} ...

    ampe rumah langsung tepar kecapek'an jalan lewat kebun cengkeh ....

    ReplyDelete
  5. wah wah keknya seru tuh petualangannya. Udah lama juga nih aku ngga jalan-jalan ke daerah begituan. tapi sayang jauuuuh.

    ReplyDelete
  6. Met, kayaknya Curug Lawe-nya menarik. Tapi denger pake acara jalan kaki 2 km aku jadi mundur lima langkah..

    *nasib mbak-mbak kemayu*

    ReplyDelete
  7. @sienture : wahaha jauh ya
    @iyan : kesini aja lagi mas, ini beda
    @andidyan : wah masa cuma be2, romantisya, ini rame rame mungkin bisa kurang capenya
    @freya : emang km dimana?
    @vicky :wahaha nanti ada grobag kok hehe

    ReplyDelete
  8. waaah tgl piro pastine slam...insyaALLAH tgl 22 juli sok aku ke semrang...kangen aku ma curug lawe, dulu pas aktif di KSR sering aku ngecamp disana n langsung tembus ke nglimut loh

    ReplyDelete
  9. @geni : wah tanggal 18 mas, minggu ini
    aku malah belum tau jalan yang tembus ke nglimut

    ReplyDelete
  10. ikut ngga ikut ngga
    ngga ikut ngga ikut
    hasilnya?? pusing..
    hha.. apik ik, aku nglimut udah.

    ReplyDelete
  11. ikut ngga ikut ngga
    ngga ikut ngga ikut
    bingung..
    pengen,, hwohwoh..

    ReplyDelete
  12. @anonim : yuk ikut yuk
    @roro ; hehehe nanti kalo cape aku gendong deh, atau sewain kerbo

    ReplyDelete
  13. kyaaaaaaaaaaaaaaaaaa........
    kemaren aku dari pantai... badan masih remuk redam, sekarang liat foto ini jadi pengen mbolang lagiiiih ^^

    ReplyDelete
  14. asik deh slam tempatnya buat fotofoto

    ReplyDelete
  15. wah ternyata deket ya sama smg ,but aku malah belum pernah kesana....

    ReplyDelete
  16. @inge : yok ikutan lagi nge, mumpung mbolang itu belum difatwa haram hehe
    @nindya : iya nih, sudah ngelap lensa pocket hehe
    @advent : loh mas advent itu dari mana?
    @didut : siapkan jiwa raga ya mas

    ReplyDelete
  17. huwaaaaaaaaaaaaa...
    aku aja belum sempet posting semua ituuuuuuuu!!!

    gerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr..

    nesu ahhh diduluin sama bang slams :@

    ReplyDelete
  18. mau kesanaaaaa!!! tapi tmen2 pada nggak setuju ih. sbeel

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog