DILARANG olahraga dengan perut kosong

Wednesday, July 07, 2010

Olah raga dipagi hari memang menyenangkan, dan menyegarkan, dan membuat badan kita tetap sehat *red:langsing*. Yak tiap hari minggu pagi saya dan teman-teman bermain basket di UNNES, Tapi kenapa memilih hari minggu pagi slam?
1. karena kalau malam jumat kliwon itu jatah saya buat jaga lilin!!
2. udara pagi masih sejuk dan segar, asal tidak ada yang kentut, bau ketek sama bau jigong ajah!!
3. dihari minggu pagi itu banyak teman, terutama cewe-cewe berbaju olahraga dibawah ini! hehe

Tapi masalahnya kalau pagi itu kadang perut dalam keadaan masih kosong, karena bangun tidur langsung berangkat olahraga. Dalam olahraga basket sendiri kita membutuhkan tenaga yang cukup banyak, drible, shoot, berlari, melomat, dan lirak-lirik gadis cantik yang lewat.

Jadi pointnya jangan berolahraga dalam perut kosong!! dompet juga jangan sampe kosong!!. Jadi Sebelum berolahraga sebaiknya mengkonsumsi makanan ringan yang kaya karbohidrat seperti roti bakar, sereal, wafer, kentang panggang, pasta dua atau tiga jam sebelum mulai berolah raga. Krupuk ikan dan kripik singkong termasuk makanan ringan, tapi tidak disarankan!!

Minum juga penting!!! jangan lupa membawa air minum kalau tidak mau dehidrasi!! slam sering menegur teman main yang rumahnya dekat!!, memang betul kata iklan ditipi, air putih saja tidak cukup, kalau bisa bawa air minum ber-ion atau yang sudah dicampur gula, pokoknya yang manis-manis, dan dilarang keras memabawa minuman belum dibayar dari warung!!.

Setelah berolah raga jangan lupa makan sejam setelahnya supaya badan tetap fit, makan nasi berkat sisa pengajian pun tidak masalah seperti yang dilakukan teman saya Ari W yang badannya kekar!!

yang paling parah!! jangan merokok setelah olahraga seperti teman saya Ambon!! bagaimana mungkin?!! mau olahraga niatnya pengen sehat, eeeebusett ini malah cari penyakit!!! pemanasan sambil merokok, setelah olahraga juga merokok!!! *lemparsepatu*. JANGAN DITIRU!!

Pokoknya jangan menunggu rasa haus untuk menggantikan cairan yang hilang ketika berola raga. Minum sebelum, selama, dan setelah berolahraga pun dianjurkan, tak masalah!. Selain memaksimalkan kekuatan tubuh, minum air selagi berolahraga juga akan mencegah timbulnya sakit kepala dan degup jantung tak beraturan. Kalau anda olahraga lebih dari  satu jam, bisa ditambah dengan minuman sport ber-elektrolit yang sanggup menambah tenaga.


BASKET YOOKK!! *golek musuh*

You Might Also Like

19 komentar

  1. Wew.. itu Foto cewe siapa yah??? Xixiixix,,,,,

    ReplyDelete
  2. yang penting olah raga yah walo setelahnya makan atau olahraganya sambil ngerokok ^^

    ReplyDelete
  3. @bloger indonesia ; dapet dari gugeling
    @inge : tapi jaga makanan juga nge

    ReplyDelete
  4. Klo ga salah, makan juga ga boleh langsung olahraga...tunggu satu jam biar makanannya jadi tenaga. Itu katanya lho....

    ReplyDelete
  5. Ayo kita biasakan berolahraga, badan sehat!

    ReplyDelete
  6. Foto cewek'e Mlenuk wakakakakakk....

    ReplyDelete
  7. intinya jangan olahraga.. hehehe

    mkashy buat kunjungan dan komentarnyaa :D

    ReplyDelete
  8. pikiran juga gak boleh kosong..

    *yoo mesthii...

    ReplyDelete
  9. @noor : iya, sebaiknya makan 2-3 jam sebelum olaharaga
    @aura : yuk marii
    @profijo ; apanya yang mlenduk nih?
    @elok : heh harus olahraga dong biar sehat
    @bangjo ; mikirin utanga gak boleh
    @clara : terus kalo gak oalharga ngapain tuh/

    ReplyDelete
  10. hahaha... tips-tipsnya dibawain dengan cara gokil.. keren.. keren..

    btw, salam kenal ya... ^^

    ReplyDelete
  11. habis olahrag makannya ntar nambah. hahahha. kan capek jadi butuh okongan energi lebih halah.

    ReplyDelete
  12. bukannya prut tambah sakit (kayak ditusuk-tusuk) klo habis makan terus olahraga?

    ReplyDelete
  13. @arif : slam kenal rif
    @andie : makannya 1 jam atau 2 jam setelah olahraga, cukup makan yang berkuwalitas aja, jangan kuwantitas
    @anggi ; kalau makan, jangan langsung olahraga, tunggu 2-3 jam baru main..
    OKE?

    ReplyDelete
  14. heheheh sarapan dulu yah sam kalo olhraga pagi... minta roti dong slam :P

    ReplyDelete
  15. Wah bukannya malah mesti kosong dulu Sob..... perasaan gw klo maen skate malah ga pernah makan duluan..pa olah raga skate gw beda ya sama basket hha..........tapi berhubung udahg kebiasaan ga makan jadi ga enak sob kayanya haha...

    slam knal ya , Gw Follow nie(DJ Site).....D'tgu Follow baliknya.......

    ReplyDelete
  16. mongo mampir nag blog "tulisan menarik"
    "berbagi artikel dan tulisan menarik"

    ReplyDelete
  17. absen dab...saya olahraga mata saja :mrgreen:

    ReplyDelete
  18. saya baru Habis Makan langsung lari-larian

    *bukan niatnya olah raga tapi ayam dari kandang kabur....wkwkwkwk

    ReplyDelete

Followers

Statistik

Blog