CABUP Lika-liku Politik

Thursday, July 22, 2010



Jalanan macet, padat merayap sepajang jalan Ungaran ke Karangjati, banyak POLANTAS yang sigap di tiap percabangan jalan. "Ono opo tu kowi!!! selak kebelet pipis ki!!". Ada apa macet seperti ini? saya kira ada kecelakaan karambol yang heboh atau Gajah bunting bintitan pingsan dijalan. Eeehalakok ternyata jalan sengaja diblokir karena ada belasan mobil Calon Bupati dan tim suksesnya yang mau lewat! SYEMMM. eeealah kecret nda!!!

Minggu ini dikantor ada calon bupati yang kampanye ke pabrik-pabrik daerah berikat karangjati, masuk kawasan pabrik dengan dikawal mobil polisi lengkap, dan belasan bodyguard, serta tim suksesnya yang prengus bau asap rokok. Berisik sekali suara sirine mobil polisi dan Speaker TOA berkoar-koar. "Disini pabrik pak!! bukan panggung konser band!!, gak perlu pake dicontongi kaya gitu!!" didengar oleh 5 orang staf dengan jarak 5 meter dari Speaker TOA, dikira pada tuli kali ya?!

oww oww owww!! *geleng-geleng kepala* sebetigu inginnya kah jadi pejabat!! harus begini dan begitu untuk mendapatkan dukungan suara? memasang spanduk, pamflet dan poster pasangan duet dengan berfoto pose senyum lebar, terlihat gigi yang hampir kering, menghamburkan dana bermilyar rupiah untuk biaya tim sukses semasa kampanye, muter kesana kemari memberikan janji-janji yang muluk-muluk dengan huruf besar dan tebal "AKAN SAYA TEPATI".

Yak monggo silakan para Calon Bupati dan pejabat berkampanye dengan caranya sendiri, bersaing dengan sportif dan tertib. Semoga Pemilihannya lancar, setelah terpilih semua janjinya ditepati demi kesejahteraan rakyat, dan bisa memimpin Kabupaten Semarang menjadi lebih baik. Semoga untuk yang tidak terpilih tidak berakhir di penginapan RSJ, stress, atau gantung diri di pohon toge karena terlilit hutang biaya kampanye.

Jadi ingat cerita ini :
Presiden dan wakil presiden itu pangkatnya tinggian mana? =so pasti presiden lah!!
Kepala sekolah dan wakil kepala sekolah pangkatnya tinggi mana? = kepala sekolah dunk!!
Jadi seharusnya Wakil Rakyat sama Rakyat pangkatnya tinggian Rakyat donk!! = hu'uh iya ya!!
tapi sekarang seakan terbalik, rakyat yang menjadi kacung dari wakil rakyatnya!!

Hehehe maap, lagi mabuk wedang ronde nih!! jadi ngawur gini
gambar ilustrasi diambil dari Sini

You Might Also Like

7 komentar

  1. VOTE Slams jadi bupati Ungaran, biar jalan ke Curug Lawe & Benowo ada lift nya..

    ReplyDelete
  2. @okky ; nanti saya buatkan flying fox juga!!! *nek kepilih*

    ReplyDelete
  3. tadi gakbisa koment. sekarang dah bisa lagi.

    ReplyDelete
  4. wah....aku yo ning karangjati, mas. kampanyene *** kan? gawe budek kuping tok n macet

    ReplyDelete
  5. Aku jelas gak milih
    Calon bupati gak bisa membedakan mana printer mana tetes mata..
    hihihihih

    ReplyDelete

Followers

Statistik

Blog