Burung Merpati

Wednesday, June 30, 2010


Pagi ini hari Rabu 30 Juni 2010 sebelum berangkat kerja. Ada adikku (anak tetangga sebelah rumah) namanya Hilmi sedang bermain dengan burung merpati kesayangannya didepan rumah.
"kowe prei to mi?"
"he'eh mas" mengibas-ibaskan burungnya
"isuk isuk kok wis nggucel manuk to mi?!" bertanya sambil starter si EYE (motorku)
"hehe mumpung jik prei mas..." masih mengibas-ibaskan sayap merpatinya
"eh mi kowe nduwe manuk piro?" menghitung jumlah burung merpati yg dia bawa
"siji tok mas, wis ngedok loro"
"hasyemmm... manuk doromu kuwi to!! dudu manuk emprit sing mbok katoki!!" ngedumel di pagi hari
langsung tancap gas berangkat kerja

Hehe Maap itu pake bahasa Jawa Ngoko, ini saya tulis yang versi Bahasa Indonnya
"kamu libur ya mi?"
"iya mas.." mengibas-ibaskan burungnya
"pagi pagi kok sudah maenan burung mi?" bertanya sambil starter si EYE (motorku)
"hehe mumpung lagi libur mas" masih mengibas-ibaskan sayap merpatinya
"eh mi, kamu punya burung berapa?" menghitung jumlah burung merpati yg dia bawa
"cuma satu mas. sudah punya telur dua"
"syemmmm... burung merpatimu itu lho!! bukan burung pipit yang dicelana!!"

Anak sekecil ini sudah bisa ngebanyol, tapi nyerempet-nyerempet. Helmi ini sedang libur sekolah, umurnya masih kecil sekitar 12-an dan mau masuk SMP.

Dahulu Jaman seumurannya, aku masih suka nggucel ayam dan main layangan, kalo libur dari pagi hari sampe sore main di kali dan menyusuri sawah memancing apa saja yang bisa dipancing. Tapi memang kurang beruntung dengan namanya memancing jarang dapet, lepas terus!!
Mungkin anak jaman sekarang kalo libur maennya di EMOL, maen PS, Maenan Hape, internetan atau maenan Facebook!! jaman memang sudah berubah!!

You Might Also Like

20 komentar

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Mang. Iyo saiki jaman wis berubah kaya baca hitam. Gemien waktu cilik aku dolanane lempung (tanah sawah) tapi cah saiki dolanane sing gawe gemblung (sing gawe edan, kaya sampean ngono)...wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. wkwkwkkwkwkwkwk...burungnya dah bertelur DUWAAA...

    ReplyDelete
  4. @sienture : eh kowe cah endi kang? pisss piss pipiss
    @chenil : telornya burungmu belum digoreng kan nil? hehehe

    ReplyDelete
  5. wkkk....wkkk....wkkk...bocah saiki wis padha pinter ngeless......

    ReplyDelete
  6. met pagi....
    kangen main disawah....hiks...
    wah ngeles banget tuh...

    ReplyDelete
  7. Enyong cah brebes mang. Primen sich? Sampean sich cah endi?

    ReplyDelete
  8. @fajar : pinter ngemeng
    @narti : nyemplung sawah yuk mbak
    @sienture : semarang city

    ReplyDelete
  9. Slams, kayaknya kok dirimu hidup di masa lalu gitu sih? hehehe...
    kan dirimu masih muda juga, jadi main internet, FB dan ngeblog oke juga kan?
    :D

    ReplyDelete
  10. wach sayang ... yen adik ku usia segitu jeg suka maen di kali, nawu iwak, yen orag nyekeli pitik'e tanggane ... emntog2 dakonan karo mbah putri ku .... sambil jaga warung ... jadi adik ku g korban dari moderenisasi ... {dasar ak ne wae pelit wegah ngajari :D}

    ReplyDelete
  11. woalah slam...
    paling yang ajari tuch bocah kamu yah >.<

    ReplyDelete
  12. hahahaaha...burung burung...
    slam, saya jg ngga jago mancing, makanya kurang suka, enakan maen bola klo dulu pas kecil...

    ReplyDelete
  13. @itik : itu kan jaman SD nenggg
    @anidyan : wah adiknya gak gaul heheh piss
    @inge : hehe bukan diriku, cuma kakaknya dia yg ngajarin aku hehe
    @siroel : tos roel!!

    ReplyDelete
  14. Inget ponakanku yg rasanya memang sudah enggak mengenal permainan semacam itu, duh..

    ReplyDelete
  15. @seiri : tetangga saya, samping rumah
    @ajeng : mainanya sudah berubah ya

    ReplyDelete
  16. bener bgt tuh... ponakanku klo libur sekolah, dari pagi smpe malem maen ps teruzzzzzz.... aponn dah..

    ReplyDelete
  17. Slams...Tengkyu dah komen di postingan Speedy Writing Contest
    Do'ain menang ya..

    ReplyDelete
  18. maaf baru mampir....baru pulan gkemarin sore

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog