Ibu

Wednesday, December 16, 2009

Kita sering duduk berpelukan berdua diteras depan rumah
Saat Sang maha cahaya mengintip dari ufuk timur
Bersama merasakan hangatnya sentuhan sinarnya
Memandangi ramainya lalu lalang para penjual dan pembeli yang hendak kepasar
Kita memang jarang bercerita, karena memang aku agak pendiam
Tapi kita bisa saling merasakan hangatnya saat berdua


Selalu..
Kau taburkan benih-benih kasih sayang di hatiku,
Kau selipkan helai-helai norma di rambutku
Di jiwaku kau tanam kekuatan dan ketabahan
Di wajahku kau lukis senyum dan ketulusan
Banyak sekali
Banyak sekali yang kau berikan,ibu
Tak terkira banyaknya
(by Yessi Grena W Purba)
…….

Ibu, ingatkah kau ibu?
Aku pernah berjanji akan menemanimu jalan-jalan berkeliling kota
berkeliling dengan sepeda bututku saat kesembuhanmu
Lalu ingatkah kau, ibu?
Waktu aku berjanji akan mengenalkanmu dengan calon menantu?

Saat aku menggendongmu ketempat tidur, Dan menemanimu hingga tertidur lelap
Kau berkata "maafkan ibu ya nak" sambil mengusap air mata
Aku terisak dan memelukmu erat "ada yang berbeda dengan ibu"

Tapi Tuhan berkehendak lain, Dia memberimu yang lebih baik
Tuhan Memanggilmu sebelum aku Dewasa
Sebelum aku bisa memenuhi semua itu..

Selamat malam,ibu..
Aku merindukanmu..

Dan tak akan pernah lagi kau temani aku merasakan hangatya sinar mentari pagi disampingmu,

Memapahmu lagi ketempat tidur...
Ibu, Selamat Ulang Tahun
Kasihmu akan selalu bersemayam dilubuk hatiku
  

You Might Also Like

44 komentar

  1. Aduh,
    *berkaca-kaca*
    Kangen sama Bunda ya Slam..
    Beliau sudah tenang, di doakan saja ya.. :)
    Bawakan buka hari Selasa depan.

    Big hug.

    ReplyDelete
  2. Maksud gek,
    Bawakan bunga selasa depan.

    ReplyDelete
  3. Dan, baca di

    http://myblog-log.blogspot.com/2007/06/disable-copy-and-paste.html

    di coba ya! :)

    ReplyDelete
  4. wahhhh...puisinya dalem banget ini...

    ReplyDelete
  5. Ibu adalah segalanya bagi kita, bila ibu anda (para blogger) masih ada bahagiakanlah! Sebelum kita menyesal dikemudian hari, belum membahagiakannya sama sekali semasa hidupnya.

    ReplyDelete
  6. ibu jadi teringat dikau pula kau yang baru 21 hari meninggalkan kami hiks sedih banget

    ReplyDelete
  7. aaahhh kau membuatku kangen ibuku yang berada di gunungpati sana.....

    ibuuuuuuu aku kangeeeeennnnn

    ReplyDelete
  8. salah satu amal jariyah yang tidak pernah putus adalah doa anak yang sholeh kepada orang tuanya yang telah menghadap keharibaanNya...

    ReplyDelete
  9. Mamaku juga udah ngga ada Slam.. baru beberapa bulan lalu.. jadi aku ngerasain hal yang sama kayak kamu.. tos dulu hehe..

    tapi tetep ketawa ya..

    ReplyDelete
  10. wah curahan hati dari yang paling dalam tuh.. emang ibu kasihmu sepanjang jalan... tulisan terakhirku: Dikoran AKu Membaca

    ReplyDelete
  11. @gek : peluk aku gek heheheh *hug*
    @clara : jeruuu
    @nuansapena : sayangi semua orang yg kita kasihi
    @munir : ikut berbela sungkawa
    @geni : balino kampung kang!!! gunungpati jik jembar hehe
    @fajar : amiennn
    @anyin : tos juga, hehehe :D
    @kang supir : udah baca kang
    @sang cerpenis : sebentar lagi hari ibu,
    sama kemarin pas ada acara ultah TRANS ada sketsa tentang hari ulang tahun ibu, aku terharu mba

    ReplyDelete
  12. ngg... aku bsa merasakan kehilangan itu, sedih memang. but, semua harus berjalan kan. saatnya membalas budi,walau bukan pada ibu wkwkwkwk

    ReplyDelete
  13. hikz... terharu aku slam.. lagi kangen ibunya yaahh...

    met ulang tahun buat bundanya slam... moga amal ibadahnya diterima disisi-Nya... amiiinn...

    ReplyDelete
  14. Lagi kangen ama emak ya. Sama....
    Salam
    ALRIS

    ReplyDelete
  15. aq baru sadar setelah membaca artikel ini, tentang ibu yak.... sebentar lagi adalah hari ibu.... dan kuucapkan selamat ulang tahun untuk sang ibu tercinta :D

    ReplyDelete
  16. kamu sukses mbikin aku nangis..
    i also miss my mom

    ibu... aku rindu pelukanmuuuu.. :((

    slam.. yuk sama2 doa, biar ibu kita tenang dan dapat tempat yang layak..
    mudah2an juga ibuku dan ibumu bisa bertemu dan berkenalan disana.. hehehe

    -big hugs-

    ReplyDelete
  17. Aku selalu kangen pada Ibu
    setiap hari, setiap saat dan selalu
    ibu selalu ada menemaniku walau kadang tak berada di sampingku
    aku sayang ibuku

    Nice post slams

    ReplyDelete
  18. ummm.. ayo telletubieesss.. (berpelukannn)

    Kalo soal copas gambar di blog, belum tau Slam.. coba tanya sesepuh mbah google, cara yang aku share itu, juga nemu setelah ngobok-ngobok google ampe butek.. :D

    ReplyDelete
  19. selamat ultah untuk ibumu, semoga diampuni dosa beliau dan diterima amalnya. amin ya allah

    ReplyDelete
  20. ternyata dikau puitis juga yo, le? :P

    nice poem :)
    i miss my mother too..hiks

    ReplyDelete
  21. @mocca_chi ; makasi
    @yolizz : huuh kangen banget
    @vie_three : besok tgl 22 hari ibu
    @lisha boneth : mungkin udah kenalan barangkali?
    @itik : salam buat ibumu ya tik
    @gek ; makasi infonya, nanti gw ubek2 juga deh biar tambah keruh
    @ayas : amien
    @yessi : wah sajake ngece ki mba yessi? itu puisimu mba, cuma aku tambahin

    ReplyDelete
  22. selamat ulang tahun tante..... salam ya buat mamaku diatas sana.... :)

    ReplyDelete
  23. ribuan kilo jalan yang kau tempuh.. lewati rintang untuk aku anakmu.. ibuku sayang, masih terus berjalan.. walau tapak kaki penuh darah penuh nanah.. seperti udara kasih yang engkau berikan.. tak mampu ku membalas.. ibu..

    ReplyDelete
  24. ibu....
    apa yang telah aku berikan padamu ibu? hiks....

    ReplyDelete
  25. semoga ibunya damai disisi-Nya ya aaSlam...
    sedih bacanya, mengingatkan akan ibuku...
    aku belum memberikan apa2 padanya...

    ReplyDelete
  26. Puisinya top bngt Mas...
    Ibu adalah segalanya buat saya.

    ReplyDelete
  27. duuuuh.. jadi inget ibu.. :( ..btw, ibuku juga sudah meninggalkan aku.. 15 tahun lalu.. hiks.. hiks..

    ReplyDelete
  28. mampir... :)
    It's so beautiful,
    membuat saya ingin segera menyeberangi lautan untuk segera bertemu muka dengan Ibu dan memberi Beliau pelukan tererat yang pernah diterimanya seumur hidup :)

    ReplyDelete
  29. *terharu baca puisinya* salam ya buat ibumu bang. :)

    ReplyDelete
  30. Alm. ibumu pasti bangga kalo bisa membaca tulisan ini...
    Sekalian ngasih tau, ada award buatmu ya, ambil di blog Curhat Fanda.

    ReplyDelete
  31. met malem mas....aduh tulisanya menunjukan bakti kepada ibu....bikin aq jadi salut aja....apa kabarnya?

    ReplyDelete
  32. yang namanya Ibu sendiri itu,
    pasti selalu jadi the best buat kita.
    rasanya rela ngelakuin apa aja buat Beliau ya :)
    Jangan lupa doakan beliau sesering mungkin ya bro :)

    ReplyDelete
  33. ohya, ada award nih :)
    diambil di http://soulitary-pedestrian.blogspot.com/2009/12/untuk-na.html ya ^_^

    ReplyDelete
  34. selalulah berdo'a untuk ibu dan juga ayah

    ReplyDelete
  35. yap bener, doa anak yang saleh kepada orang tuanya merupakan salah satu amal jariyah yang tak pernah terputus

    ketika kita belum bisa memberi kebahagian secara fisik atau materi namun doa bisa menjadi kado terindah buat sang ibu walaupun sudah kembali ke pangkuan-Nya.

    ReplyDelete
  36. salam kenal trlebih dahulu bang...
    turut berduka cita sekiranya masih berlaku
    dan selamat hari Ibu

    ReplyDelete
  37. hai hai hai kawan...gmn ujianya td? makasih udah sedia mampir ya......btw nama blognya kok bolang?bocah ilang atau bocah suka ngilang nih? (dari kelas maksudnya heheheh) sukses ya....

    ReplyDelete
  38. datang lagi, nganterin sarapan, heheee...

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog