Maafin Slam Ya

Tuesday, September 22, 2009


hehehee sebelumnya slam mau ngucapin
MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR BATIN YA
MAAFIN KHILAF SLAM BAIK YANG DISENGAJA MAUPUN EMANG BENER-BENER DISENGAJA HEHEHE

KOSONG KOSONG YA? MULAI DARI NOL LAGI.

dirumah PakTrisno (mantan ketua RT)

mau ceritain aja suasana lebaran dikampung slam, Gunungpati tercinta Pasarsari.

Hehehehe inilah kebiasaan slam dan teman-teman sekampung kalo pas lebaran di hari yang pertama. Tugas utama adalah sungkem kepada yang lebih tua, muter-muter keliling kampung, bahkan sampe ke kampung tetangga.

Tugas kedua adalah mencicipi semua makanan lebaran, dan menghabiskan jajanannya terutama persediaan kacang mede (jajanan favorit) disetiap rumah yang didatangi, hehehehe. Kita semua mengemban tugas mulia sebagai penglaris kacang mede, tugas utamanya untuk menghabiskan semua persediaan kacang mede disetiap rumah yang kita datangi. Dengan semboyan “EMBAAATTTTT, BABAT ABISSSS”... tuuu mulia kan? Wa ha ha ha..

Pernah kejadian waktu mau ngantongi kacang mede dirumah pak RT, pak RTnya lagi kebelakang ambil minuman, terus dengan sigap kita memenuhi kantong baju dengan kacang mede, “WUT WUT WUT WUT WUT”. Ujug-ujug mak bedunduk dari balik horden, Pak RT melototin dan memergoki kita yang lagi sibuk menguntil mede. Hehehehehe....(pada nyengir kemaluan), CEEPPPPP.... suasana Hening sejenak, sunyi kaya lagi hening cipta upacara. Untuk menutupi kemaluan kita, langsung deh pada ambil pose sendiri-sendiri akting makan kacang mede ditempat sambil cengar-cengir bego.

Wahhh mungkin Pak RT sudah hapal Adat kita-kita, tiap kali kita dateng kok medenya ludes. Untung dulu belum ada CCTV ya? Hehehe peristiwa itu kapan ya? Kira-kira masi sekolah dulu , waktu masi SMP. Sooo jadi yang merasa kacang medenya ludes, dan laris.... hehehe kita yang menghabiskan hehehehe. Gak papa donk, mumpung lagi lebaran banyak jajanan.

Kalau sekarang mah udah gak kaya gitu lagi, udah pada gede sudah Ndolor, sudah pada tobat dan tau sopan santun. Kalo sekarang cara ambil kacang medenya gak pake sembunyi-sembunyi, tapi dengan Modus Opranding terang-terangan To The Point merampok didepan mata Pak RT sampai gak bersisa. Hehehehe patut dicontoh nih. Dan gak tau nih, pas lebaran kemarin kita cari kacang medenya dirumah pak mantan RT (sekarang dah gak jadi RT lagi) kok gak disuguhkan ya???... wah mungkin dah kapok ya?? Hehehe

Tradisi ini memang harus ada, dan harus kita lestarikan, ditularkan dan sudah diwariskan ke generasi kita berikutnya, supaya ditiap tahunnya lebaran dikampung Gunungpati tetap ramai dan penuh dengan keceriaan.

Acara selamatan, syukuran bareng bapak-bapak di mushola

Oya slam mau mengucapkan Selamat Lebaran nih,
buat sobat-sobat blogger Itik, ayas, yolis, mba narti, cebong, fanny, Yasuyasah, mas Sholikan dkk.

Temen Fesbuk yang udah jadi temen atau yang belum, hendrsyah, fatma, oneng, dll yg jumlahnya ada 400an.

Sobat slam yang gokil abis di Nasikucing.com indri, dani, widhi cenil, mas irul, ijoet, topan, kang slam1, kang eko Tuyul.

Temen Mig33 di Room Laskar Pelangi, Basket Lover dan Room Ungaran, yoga, fery, phewe ndut, gueget, fatma

Temen SMA12 hemawan, indri, panji, Laely, Yunar dkk.

Dosen dan Mahasiswa STEKOM Pak Topo, Abah Iman, Pak Tono, Bu Tantik, untuk almarhum pak Hendrix (dosen Favorit), mas budi, Iswatin, Sweete, Ayumi vegals.

Temen Kerja di PTSG Tiwul, Bu risty, ranny, rohmi, endah, angga, handa, endang dkk.

Para Remaja Gunungpati Pasarsari ARPAS, Thika, awang, hasna, lulu, deny, kita lanjutkan tradisi Ala Pasar Gunungpati ya,

mantan-mantan slam, hasyahhh

maaf nih gak disebutin semua... hehehe bakalan bejubel kalo disebutin semua.

sekali lagi slam ngucapin,
Ngaturaken Sugeng Riyadi, Sedoyo Lepat Nyuwun Ngapunten
Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin
Kalo selama ini slam banyak perilaku dan tutur kata yang tidak berkenan, baik yang disengaja atau tidak, mohon diberikan pintu maaf sebesar-besarnya. Hiks hiks hiks.... *akting nangis, sungkem sambil berjabat tangan* muah... muah... muah... cipika cipiki... hehehe kesempatan nih.


MET LEBARAN DAN MET LIBURAN JUGA YA.

You Might Also Like

5 komentar

  1. assalamu'alaikum

    selamat idul fitri, minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

    aa' mau dong dikasih $ kayak pic diatas..hehe...

    wassalamu'alaikum

    ReplyDelete
  2. seru yah acaranya :)

    mohon maaf lahir bathin sekalian ngasih tahu ada award di tempat saya tuk kamu silahkan di ambil, terimakasih :)

    ReplyDelete
  3. mohon maaf lahir batin yaaaa hohohoohoho ^_^

    ReplyDelete
  4. @narti : sama sama mba, maafin slam juga ya sering ngrepoti
    @cheexa : makasi awardnya ya
    @penikmat buku& Ella : sama sama, maafin slam juga ya

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog