Mbah Surip Meninggal

Tuesday, August 04, 2009



Mbah surip meninggal?

Sebelumnya aku gak percaya, karena tadi waktu lihat status pandji di status twitterku "Mbah surip pingsan doang malah digosipin mati!? Kesiyan amat LOL!!!" itu kata Pandji Pragiwaksono.
tapi sekitar seperemapat jam kemudian dia meralat dan menyatakan "turut berduka cita atas meninggalnya mbah surip"

Lalu slam lihat beritanya di Silet tadi jam 11.00 diruang Bea Cukai sambil update AVG, Beritanya begitu gempar, dan berlanjut selama jam istirahat banyak temen dari facebook yang mengupdate status tetang meninggalnya Mbah Surip

Bikut beritanya yang aku kutip dari Liputan6 dan Okezone :

Penyanyi nyentrik Mbah Surip dikabarkan jatuh pingsan pada Ahad (2/8) malam, setelah kembali dari pentas di Yogyakarta. Pelantun lagu Tak Gendong itu mengalami kelelahan akibat padatnya jadwal manggung. Hal yang wajar mengingat pria kelahiran Mojokerto, Jawa Timur itu telah menginjak usia 60 tahun, sementara kariernya baru saja menanjak dan tengah banjir tawaran atau order.

Seperti ditayangkan program Kasak Kusuk di SCTV, Senin siang, pria bernama asli Urip Ariyanto ini memang fenomenal. Kemunculannya juga melahirkan genre baru hiburan, yaitu ketika nada dan irama dipadukan dengan kemasan jenaka. Hal serupa dilakukan oleh grup band Kuburan yang memadukan lagu sederhana dengan dandanan unik. Ditambah dengan make up tebal seperti topeng serta aksi panggung yang kocak.

Lagu Tak Gendong yang sederhana justru mampu mengubah kehidupan Mbah Surip dari musisi jalanan menjadi miliarder. Keberuntungan Mbah Surip bukan hanya dari penjualan nada sambung, ia juga dikontrak sebuah rumah produksi untuk membintangi sinetron dengan honor Rp 5-25 juta per episode. Namun hal itu tak lantas membuatnya lupa daratan. Hingga kini, penyanyi berambut gimbal tersebut masih mengontrak sebuah rumah sederhana di Kampung Artis, Cipinang, Jakarta Timur. Hanya ada satu mimpi Mbah Surip yang ingin dicapai, yaitu membeli sebuah helikopter.(ANS)

Liputan6.com, Jakarta : Mbah Surip 60 tahun, meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Pusdikkes TNI AD, Kramat Jati, Jakarta Timur. Jenazah Mbah Surip tiba di RS Pusdikkes pukul 10.30 WIB, dan ditangani dr. Tias. Hingga kini belum diketahui pasti penyebab meninggalnya Mbah Surip.

Menurut Martina Omega bagian reka medik RS Pudikkes, jenazah Mbah Surip sempat berada selama satu jam di RS Pusdikkes. Jenazah kemudian langsung di bawa pulang oleh kerabat yang membawanya yaitu pelawak Mamik.

Sebelumnya, pada hari Minggu malam (2/8) Mbah Surip sempat pingsan akibat kelelahan setelah pentas di Yogyakarta. Mbah Surip kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, memang sedang laris manis setelah lagu Tak Gendong menjadi populer di masyarakat.

Pria bernama asli Urip Ariyanto ini memang fenomenal. Lagu Tak Gendong yang sederhana justru mampu mengubah kehidupan Mbah Surip dari musisi jalanan menjadi miliarder. Keberuntungan Mbah Surip bukan hanya dari penjualan nada sambung, ia juga dikontrak sebuah rumah produksi untuk membintangi sinetron dengan honor Rp 5-25 juta per episode.

Hingga kini, penyanyi berambut gimbal tersebut masih mengontrak sebuah rumah sederhana di Kampung Artis, Cipinang, Jakarta Timur

(liputan6)


Mbah Surip muda ganteng mirip "Baim" ya?

Mbah Surip, Seorang seniman lepas yang khas dengan gaya tertawanya terpatah-patah "ha ha ha ha" seperti tidak ada beban dan kata yagn selalu diucapkannya "I love You Full ",
Mbah Surip, semoga akan selalu dihati pecintanya dan semangatmu akan terus hidup ke generasi selanjutnya. "We Love You Full"

NB : oya, kalo mbah surip baca catatan ini, tolong tanyakan ya? "disana ada lapangan basket gak? nanti kalo aku dah nyusul, kita basket bareng!!! ha... ha.... ha...ha...ha.. Yang kalah gendong ya!!!

I love You Full

Berita Terkait Mbah Surip :

You Might Also Like

4 komentar

  1. turut berduka cita, semoga amal ibadahnya diterima Allah. amiinnnn.

    ReplyDelete
  2. turut berduka cita.....

    maksih ya dah mapir ke blog ella...

    salam kenal ^_^

    ReplyDelete
  3. Mbah Surip, baru menikmati jerih payah sebagai seniman, sudah dipanggil sama Tuhan

    ReplyDelete

Followers

Statistik

Blog