Ads Top

Karnaval di Ungaran


Nonton Karnaval yuk? Nonton karnaval??

Kemarin sore hari selasa tanggal 18 Agustus 2009, di Jalan Alternatif Tepatnya di alun-alun Ungaran diadakan Karvalal (kalo bahasa linggisnya Parade). Sebenernya sih gak ngebet banget nonton karnaval, berhubung Ada temen di STEKOM (Sweete) yang mau salam terakhir alias perpisahan, doi pindah kerja, mau mengadu nasib di Tanggerang, dan gw disuru dateng ke kampus awal jam 16.30, dengan iming-iming bakal dikasi cipika-cipiki hehehe.

Dengan senang hati dan penuh ikhlas slam langsung pulang tanpa ijin dari BOS, dateng gak dijemput, pulang gak dianter..hehehe KABUUUURRRRRR!!!!!

Sesampainya di Masjid Istiqomah, sebelah kanan SMA 1 Ungaran, kira-kira 150 km sebelum alun-alun ungaran, jalan sudah macet total, BUS, Truk, Tronton jalan merambat sudah kaya serombongan buaya bunting kena rabies lagi jalan. Jalan utama macet bukan karena ada SIKOMO lewat, tapi memang sengaja jalan ditutup untuk rute Pawai.

Karena macet, muncullah instinc alami jadi pembalap, berbekal tungangan sepeda motor Supra Fit warna hitm yang sudah lunas kreditnya, dengan lincah belok kanan belok kiri, selap selip diantara bus dan truk. 15 menit nyampe di depan alun-alun dan memarkin si EYE di depan kampus STEKOM. Alhamdulilah sampai juga dengan Selamattt...(met.. met.. nang endi kowe met, wis tekan po? *mencari slamet*)

Berhubung mbak Sweete belum datang, dan daripada bengong nunggu orangnya gak jelas kapan datengnya, mendingan nonton karnaval saja, siapa tau ada pemandangan yang eksotis, untung-untung juga bisa dapet jodoh hehehehee, (kata pepatah=sambil menyelam makan kerupuk!!! hehehe mlempem dong)

Untung ada temen slam yang sok imut dan cantik, namanya Iswatin dan 3 orang temen kampus ikut nonton juga, jadi gak lontang-lantung kaya orang hilang. WUIHHHHHH rame amat cuy, jalanan macet sekali, motor diparkir tidak karuan dipinggir jalan, Penjual jajanan dengan gerobag berderet dipinggir trotoar menghalagi para pejalan. Ribuan species mamalia berkerumun berkumpul disepanjang jalan guna menyaksikan pawai. Riuh ramai suasana pawai terasa sangat menyesakkan.

Berbagai aroma tubuh tercium, wangi, apek, asem, tapi kebanyakan apeknya deh!!!.
Sore itu Ada seorang Penjual Minuman Es Teh, badannya yang bau asem lewat didepan muka gw, kedua tangannya menjulang keatas memanggul Dagangannya dan memperlihatkan akar serabut warna hitam yang basah 2 centimeter persis didepan hidung gw, "WUUUSHHH" bau menyengat aku hirup tanpa ampun. "KAMPREETT, ASEM TENAN IK" (gw memuji bau tubuhnya dengan tulus dan ikhlas), untuk gw gak sampe pingsan tuh...

Wah bosan juga ngeliat parade yang pertama, disuguhkan dengan pemandangan anak sekolahan dan orang birokrat yang ikut berparade, gak ada penampakan yang bisa membuat mata melotot, dan menyegarkan. Sempat beberapa kali menguap karena bosan.
(apa gak ada penampilan Pawai seperti di Film Laskar Pelangi ya? saat Ikal dan teman2nya garuk-garuk badan kegatalan terkena getah buah aren dari ulah Mahar?)

Pukul 17.00 lebih sedikit (sedikitnya gak tau berapa), Gw berada ditepi jalan, persis didepan Tempat kehormatan bertemu dengan Wakil Gubernur bersama ketiga sobat gw.

Parade Mobil hias pun dimulai..."HEHEHE KESEMPATAN NIH, MENUNJUKKAN BAKAT TERPEDAM GW". Lalu lewatlah mobil hias beratribut berbagai macam sayuran, dari dinas pertanian, Kol, Wortel, kacang panjang, lobak, cabe super gede, bayem, Nangka muda (gori), Waloh, yah sudah pokoknya kaya warung sayuran berjalan gitu!!

(gw teriak) PASUKANNN SAATNYA BERAKSIIII AMBIL SAYURANNNYAA!!!!!! WUT...WUT...WUT...WUTT.. gw sambar apa saja yang ada didepan hidung gw, CIAT...CIAT... (jurus monyet kesetanan beraksi) semua orang pun akhirnya juga ikut mengambil apa saja yang berada didalam mobil berhiaskan sayuran itu.
Heehehehee alhasil dengan penuh perjuangan berebut dengan sesama penonton, tarik-tarikan, jambak-jambakan (eh jambak-jambakannya gak ada dink).

Alhasil Gw dapet 1 gulung buah kol, 1 ekor waloh super besar dan 1 unit nangka muda. Wa ha ha ha ha.. dengan penuh kemenangan hasil jarahan gw berikan ke Iswatin dkk.
Tapi naas, gw kena azabnya, baju dan celana pada lengket kena getah (pulut) dari nangka muda.

Tapi perjuangan belum berakhir sobat!!! hehehe, "masih banyak janda-janda tua, anak-anak terlantar" (lhoh kok kaya pak Zainudin).
Bakalan ada lagi mobil hias yang menyuguhkan berbagai macam sembako, HASYAH.
beberapa lama ditunggu muncullah yang ditunggu
@ mobil berhias bunga, tanaman hias, ada yang majang tanaman antorium lho lebih terkenalnya bunga gelombang cinta. "ah gak ah, terlalu gede, susah bawanya, LEWATTT"
@ Ada lagi mobil hias yang menghiasi mobilnya dengan berkantong kantong krupuk dan Balungkuwuk (keripik singkong), "ah gak mau, gak bawa bungkusnya!!"LEWATTT..!!!
@ ada juga mobil yang dihias jagung super besar, tapi pas waktu mau diambil, lengket banget, "ternyata eh ternyata jagungnya dipaku, SIALAN NIH, LEWATTTT"

Mobil hias berpatung sapi, mempromosikan susu


Mobil Hias dari Enceng Gondok


Barongsai

Yang paling spektakuler adalah penampilan dari serombongan barongsai, monyet, naga dan pawangnya berhasil memukau para penonton. gw turun ketengah jalan dan mengabadikannya, ini dia hasil video gw :


video
Video Barongsai

Pawai pun berakhir, hehehe gw berhasil mendapatkan Sayuran dengan bakat terpendam gw hehehehe, Total jarahan adalah 1 gulung buah kol, 1 ekor waloh super besar dan 1 unit nangka muda. Hasil jarahan gw kasihkan ke ADM STEKOM (Tari) karena Iswatin DKK tidak mau membawanya pulang, dan 1 buah kol diminta sama dosen gw tercinta buat masak dirumah. hehehe Asiikk besok bisa makan Kolak waloh nih dikampus.



Mbak Sweete-Tari-Iswatin

Begitulah cerita Karnaval di daerah slam, heheeh lumayan semrawut penuh dengan penjarahan. hehehe tapi tetep Asik dan Rame. Lhoh kok jadi kelupaan sama mba sweete ya? hehehe I'm Coming mba sweteee!!

Bagaimana dengan Perayaan Peringatan Hari Kemerdekaan didaerah sobat blogger masing-masing? apa juga ada Pawai Karnaval?

34 comments:

  1. disini ga ada tuh karnaval yg kayak gitu,, enak yah di sana,, rame banget kayaknya.. kalo di sini mah sepi2 aja tuhh...


    btw,, bakat terpendamnya ngejarah yah?? ckckckck.. tingkatkan yah nak :p

    ReplyDelete
  2. hihihihi... ternyata diriku td yg pertama slam.. hore..hore..!! :D

    ReplyDelete
  3. seru tuuh kayaknya parade-nya........

    dah lama ella ga liat parade secara live ^_^

    ReplyDelete
  4. @ yolis : disana sudah gak musim ya? wah, kalo disini masih tradisi nih... jadi rame
    @ ella : emangnya dah berapa lama gak nonton pawai?

    ReplyDelete
  5. wow rame banget...jadi kangen nonton yg beginian...hiks...

    ReplyDelete
  6. sungguh harum si daun pandan
    kalau kepasar tolong belikan
    akan tiba bulan Ramadhan
    salah, khilaf bamz mohon dimaafkan

    ReplyDelete
  7. @ narti ; wah ngadain aja sendiri di kedubes indonesia sana mba hehehe (kalo ada)
    @ cerpenis : rame, rame abis.... rame penjarahan hehehe
    @ bamz : sama sama, mohon maaf lahir batin tya

    ReplyDelete
  8. mantep ulasannya sobat :) eh iya gambar pertama buat diri kah? keren

    oh iya met menjalankan ibadah puasa yang mau tiba, mohon maap bila ada salah kata dan ucap dalam tulisan saya.

    saya follow blognya yah? follow balik yah?

    ReplyDelete
  9. walah,sakno rek seng di kelek'i
    wakaakakkkakakakaka

    ReplyDelete
  10. lha...slam rencana mo nuntun pawai, pha jarah sih? mana aq gag kebagian lagi. btw, untung gag ada mobil berhias jagung bakar, bisa-bisa pulang tinggal lemnya doank. tapi seru koq, apalgi barongsainya.

    btw, met berpuasa ya sob

    ReplyDelete
  11. hehehehe...kebayang deh aromanya...untung ga kecium sampe sini hehehehe...
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  12. Wah,... karnavalnya ramai mat nih, disini kagak ada yang gituan.

    ReplyDelete
  13. Boleh juga nih liputannya,.. salam untuk mbak bertiga yang ada fotonya.. he..he..

    ReplyDelete
  14. @ awal :iya buat sendiri, met puasa ya
    @ yanuar : heheheh pasrah nih
    @ patah hati : heheh iya, apalagi nontonya se RT, wah pasti tambah seru
    @ suzhu : heheh aji mumpung, mengembangkan bakat, metu puasa juga
    @ didien : wah mau apa keleknya tukang es?
    @ setiawan : nanti aku salamin ma orangnya, difesbuk ada kok. itu dah ada link langsung ke fesbuk mereka, jd gak usah REG ke 7688 hehehe

    ReplyDelete
  15. Slam, aku sebenernya males komentar
    aku ngambul..aku males liat wajah cewe cewe itu
    kok yang mbok posting dia sih..
    emang dia lebihnya apa dibanding aku apa??
    Nggak cuma 1 atau 2 tiga lagi
    sungguh terlalu..hingga kau 3 tigakan cintaku
    Huhh*emosi*

    ReplyDelete
  16. Slam, aku sebenernya males komentar
    aku ngambul..aku males liat wajah cewe cewe itu
    kok yang mbok posting dia sih..
    emang dia lebihnya apa dibanding aku apa??
    Nggak cuma 1 atau 2 tiga lagi
    sungguh terlalu..hingga kau 3 tigakan cintaku
    Huhh*emosi*

    ReplyDelete
  17. Slam, aku sebenernya males komentar
    aku ngambul..aku males liat wajah cewe cewe itu
    kok yang mbok posting dia sih..
    emang dia lebihnya apa dibanding aku apa??
    Nggak cuma 1 atau 2 tiga lagi
    sungguh terlalu..hingga kau 3 tigakan cintaku
    Huhh*emosi*

    ReplyDelete
  18. Ehhh..becanda Deng,,
    ha..ha lucu sketsanya
    ambune keteknya lho
    ada bulu-bulunya lagi
    kayaknya lumayan deh dipake konde
    ha..ha

    Sayang di Bali engga ada karnaval gitu ya
    waduhhhh

    ReplyDelete
  19. waaaaaaaaaaa asem kecut

    tanjung katung airnya biru
    tempat anak mencari ikan
    ramadhan datang di hari sabtu
    salah dan silap mohon dimaafkan

    ReplyDelete
  20. @ itik : wah ini borong pa borong nih tik? banyak amat comennya? dipotocopy paker kertasnya buram, ckckckckcck
    @attaya : maaf lahir batin juga

    ReplyDelete
  21. wawawawww mantaph pawainya......dak njarah yang bukan2 to slam....hehehehehe

    ReplyDelete
  22. es teh asam..manis dan segar,kecut. coba deh pasti ketagihan. hahaha
    unik banget tuh ampe rebut-rebutan sayuran, tahun depan usulin rebutan emas, perak or handpun. eheheh..thanks udah komeng n gabung di blog ku yah. ^_^

    ReplyDelete
  23. @ A chen &buwel : yg komen pada cakep kabeh asoyyy
    @ geni : hehehe mumpung mas,ada yg bisa dijarah... itu juga kebetulan didepan mata, dan emang ada juga yang sengaja dibagiin
    @ violet : hehehe kita jaga budaya ini, jangan sampe hiilang... bakal sepi kalo gak ada karnaval

    ReplyDelete
  24. wahahaw.
    rame banget acara 17annyaaa..
    waaaa....

    ReplyDelete
  25. @ tyas : rame banget sampe membludag penontonya

    ReplyDelete
  26. rame kali!asyik yo masih ada karnaval, tempatku ga da [apa aku yg pernah liat ya, he3x...] terakhir aku liat karnaval tu pas di pasadena[amerika]pawai bunga tuh, bagus2 buanget!!! [ha3x, bo'ong bgt!1!]

    ReplyDelete

Powered by Blogger.