Xaverius Hantarkan Aspac kalahkan SM Britama

Monday, July 27, 2009


Foto dari Google

Kemarin sore 25 Juli 2009 pukul 13.00 Gunungpati setempat gw ngapel kerumah pacar. Berhubung bibir gw yang sexy lagi kena ledakan bom JW Mariot, meledak di tiga posisi yang strategis yaitu dibibir bawah bagian kanan, kiri dan tengah yang lumayan super manthap rasanya (bilang aja sariawan!!!), karena sariawan gw jadi gak bisa TIIIIIIIIIIIIIIIIIITT (SENSOR).

Tak terasa sudah Pukul 15.20 sore. Suasana langit mendung, gelap kayanya mau hujan nih. Gw teringat jadwal pertandingan IBL, kalo sore ini ada pertandingan yang disiarka di TV One mulai jam 3 sore antara Satria Muda Britama dan Xl Aspac Jakarta yang berlangsung di Britama Arena Sportmall Kelapa Gading. Wah gw bakal telat nonton nih.

Tanduk gw keluar, buntut goyang-goyang!!! sambil nyengir mencari alasan buat pulang nonton basket.
"cin, aa' pulang dulu ya, mau ujan nih, aa' gak bawa jas ujan!!! " (alesan padahal mau nonton IBL dirumah)
"alah aa' baru aja ngapel kok dah mau pulang to!!!, mau ngapeli cewe lain ya?"
"haaaaahhh stagpiiluwoh cin.... kok pikiranya gitu sih? gak kok, mendung tuh, mau ujan!! langitnya dah gonjang-ganjing mau muntahin hujan. aa' gak bawa jas ujan nih!!!"
"HALLAH, ujan-ujanan gak papa deh ya!" (narik-narik tangan gw)

Alasan pertama gagal karena Tiba-tiba langit kok jadi cerah!!! (wasyem tenan ik, gak jadi pulang. Nyari Cara lain nih, kudu puter otak Quad core gw).
Tenang!!! Rencana A gagal, masih ada Rencana B.

"cin, katanya mau kondangan sama cumi? kalo gitu aa' pulang aja ya!!!" (cumi adalah temen sekampungnya)
"enggak kok, kondangannya nanti malem aja, lebih adem!!!"
"WASYEMM, gagal lagi!!" (jambak-jambak rambut)

Rencana B gagal, "gagal maning gagal maning son!!"
Gak mau nyerah, masih ada Rencana C,

Rencana C = yaudah nonton bareng aja dirumahnya yayang, berdua mungkin malah jadi romantis "ihiiiiirrrr ehem pacaran lagi!!!"
Akhirnya kita nonton bareng cuma berdua aja didepan TV, Musti putar-putar dulu puting chanel dan antena. "KASUUSSSS, nonton gak enak banget, gambarnya gak jelas, banyak banget semutnya, lama-lama nonton kaya gini mata gw bisa kena katarak nih!!" ditambah lagi yayang nontonnya serius banget, (diam gitu).

Aku kirain nyimak yang ditonton ehhhhh lhadalahhhh, dikirain serius nonton ternyata waktu ditanyain jawabnya
"cin gimana pertandinganya bagus gak?"
"(sambil menyangga kepalanya) opo to kuwi? hahhhh gak mudeng ik mainnya!!! lebih bagusan nonton Sinetron Inayah atau acara gosip aja!!"
"eeeee lhaaa kok malah nonton inayah??!!! wah gak asik nih!!!"

Berhubung nontonnya gak seru!!!, gak enak nonton dirumah orang, gak bisa jumpalitan, teriak-teriak lempar botol, pecahin kaca, geranant, atau ngumpat dan ngata-ngatain pemain yang jelek!!!
Akhirnya mebulatkan tekat buat nonton dirumah sendiri (my home sweet home)
Akhir kuarter kedua sebelum kuarter ketiga dimulai, gw pamit pulang!
"cin, aa' pulang aja ya nonton dirumah"
"ahhhh aa' kok gitu? jadi dari tadi mau pulang tuh gara-gara mau nonton basket tho???? HUUUHHHH dasar!! pake banyak alesan lagi!!!"
"hehehe (ketawa tiga nada tanda bersalah), iya cin, ketahuan ya??"
"nhaaa betul kan?? besok gak aku kasih jatah lhoo!!"
"wah kok gitu? kan kamu mau kondangan? lagian dah sore, mendung juga langitnya!! aku pulang aja ya!!!"
"yawiss.... " (menggerutu dalam hati mungkin)
"ihiiiiiirrr... aku pulang dulu ya cin"

Akhirnya gw pulang setelah pamit ma mertua, pakai jaket item tarik shipper sampe ke leher, cangkolin tas di punggung, pakai helm buluk gw, pake sarung tangan yang sobek di jari telunjuk, starter motor Supra Fit item dan akhirnya gw ngebut seperti Rossi dari Karangjati-Gunungpati cuma25 menit aja, was wus was wus untung gak ada sikomo lewat. Untung sampe dirumah masih sisa di kuarter keempat.

Gw pantengin sendiri tuh TV Toshiba Bomba, volume gw besarin. biarin para tetangga tuli sekalian.
Pertandingan berjalan seru banget sampe diadakan Overtime gara-gara Pointnya imbang, dan pertandingan berhasil dimenangkan Aspac dengan nilai 76-73.

Berikut Jalanya Pertandingan antara Aspac dan SM Britama :

Di kuarter pertama SM berhasil memimpin denga skor 21-11, Aspac menjadi kedodoran karena terbawa permainan cepat dari SM Britama. Di kuarter pertama ini Rony Gunawan bermain cemerlang, berhasil melesatkan 6 engka dari 3 kali percobaan tembakan HOOK yang sangat mulus semulus bibirnya Budi Anduk.

Di kuarter kedua Permainan duet Vinton dan Xaverius mulai meningkat. Aspac sempat mengejar ketinggalan hingga selisih lima angka. Namun SM tetap unggul dan menutup babak pertama dengan skor 36-30.

Di kuarter ketiga, Aspac sempat turun dengan formasi pemain muda setelah center Aspac Isman Thoyib terkena foul out. Namun dua pemain senior Aspac Riko Hantono dan Antonius Joko membuat permainan kembali ke jalur.

Di kuarter ke empat SM kalah total, berhasil disusul oleh Aspac. permainan Rony Gunawan, Aming Prihantono dan Faisal menjadi melempem, berulang kali gagal dalam penyelesaian akhir, hampir semua tembakan 3 angka yang dilesatkan Faisal gagal. drive ke dalam pun gagal karena pertahanan yang sangat ketat. Kemudian dengan turunya pemain senior Riko Hantono dan Antonius joko di 3 menit terakhir meningkatkan kepercayaan diri para pemain Aspac. Bahkan Joko berhasil mencetak angka penyeimbang dan memaksa SM menjalani babak overtime dengan skor 65-65.

Pada babak overtime, Aspac justru tampil lebih tenang. Dua tembakan tiga angka dari SM dari Yobel Sondakh dan Faisal tidak membuat Aspac gentar. Melalui kerja sama Riko dan Xaverius, Aspac akhirnya menang 76-73.

Salut buat perjuangan Xaverius Prawiro, Rick, Antonius Joko Dkk. yang sudah berjuang segenap kemampuan di laga final IBL 25 Juli tadi sore. SM Britama yang belum pernah terkalahkan dalam 20 pertandingan di laga IBL 2009 akhirnya mampu dipatahkan juga oleh Aspac. Aspac sukses meraih kemenangan meski harus susah payah melalui babak overtime. Pada final Indonesian Basketball League (IBL) 2009, Aspac mengandaskan SM di game pertama itu dengan skor 76-73.


Semangat Muda Team Aspac

Pemain Aspac yang patut diacungi jempol adalah seorang guard Xaverius Prawiro yang telah mencetak skor terbanyak dengan raihan angka 24 point. Sedangkan pemain forward Vinton Nolland menyumbangkan 20 poin bagi Aspac. Pemain ini emang gak ada matinya, dan seharusnya menjadi perhatian buat SM di pertandingan selanjutya. (bisa mematikan Xaverius dan Riko sudah pasti bisa membuat SM menjadi juara IBL)

Sempat Gw geram, waktu panas-panasnya terjadi ketegangan waktu babak overtime siaran di TV one putus sekitar 27 detik sebelum pertandingan berakhir.
"WASYEEMMM KURANG AJAR LAGI KLIMAKS NIH CUYY!!!!"
Bikin esmosi aja, gw menggerutu, gw sumpah-sumpahin, hampir aja gw lempar remote TV banting-banting botol, makan beling, makan kembang karena siaranya diputus.(emang kuda lumping?)
Untung aja gak jadi gw banting tuh Remote, karena pertandingan kembali disiarkan saat ada berita petang TV one. Kalo jadi dibanting, gw sendiri yang nyesel (harga remote Rp 25.000,-)

GAK TAU bagaimana kejadianya Aspac bisa menang, tau-tau dah pada bubar sorak gembira atas kemenangan Aspac. Bahkan gak ada informasi yang jelas, gak ada skor akhir dan siap yg menang atau yang kalah!!! SHITT!
Bahkan Bung Toto, Bung Rifki dan Bung Slam malah plonga-plongo gak menjelaskan gimana pertandingannya, malah maenan hape tuh yang botak!! hehehe pissss. (eitts bung slam siapa tuh, gak kenal??!!)

Berikut Jadwal Final IBL : dari (http://www.republika.co.id/berita/64690/SM_Britama_dan_Aspac_Saling_Merendah)

Game 1 25 juli Britama Arena Sportmall Kelapa Gading (Aspac menang 76-73)
Game 2 26 Juli Britama Arena Sportmall Kelapa Gading
Game 3 1 Agustus, Hall A Gedung Basket Gelora Bung Karno
Game 4 2 Agustus, Hall A Gedung Basket Gelora Bung Karno
Game 5 7 Agustus, Britama Arena (jika diperlukan)

AYO PADA JAGOIN SIAPA NIH? GW JAGOIN SM BRITAMA POREPER LAH, I LOP YU PULL

Cukup sekian ceritanya wassalam, gw gak jadi mandi nih, karena ada Naruto Shipuden di Global TV. hehehehe jurus seribu bayangan!!!!!!


Sumber :
kompas
tempo
republika

You Might Also Like

0 komentar

Followers

Statistik

Blog