Ads Top

NKC Wisata GHOIB Ke Lawang Sewu




Kemarin malem tepat malem minggu tanggal 30 Mei 2009 temen-temen NKC (Nasikucing.com) mengadakan event berbau-bau horor bertema kopdar. Dapat kabar dari Indree dan widhi_cenil di Forum Event NKC yang berjudul Wisata GHOIB di Lawang sewu. Dengan antusias dan semangat si bolang gw ngikut aja, itung-itung kumpul ma temen-temen dunia maya di dunia nyata.Dari sekian banyaknya yang anggota NKC, gw Cuma kenal satu cewe cantik yang bertetenger Indree_lee.

Ada beberapa teman yang ingin aku ajak kesana, dan menjadi nominasinya adalah:

Satu (my big honey)
Sebenarnya Gw pengen ngajak Doi ke lawang sewu, tapi acaranya malem hari dan paling enggak sampe dirumah dah larut malem, dan jatah kontrak ngapelnya Cuma sampai jam 9 malam, jadi misal gw culik anak orang sampe jam 12 malem bisa-bisamerana nasibku, disuru RABI GASIK!!!! MAU MAU MAU!!
Dan itu berarti Pacar tidak lolos menjadi kandidat pasanganku (nominasi dieliminasi) jadi keinget jamannya AFI nih.

Dua (Beny)
Om beny, hmmm sohib gw tuh,
Lewat sms
Gw : Om ben, ngikut wisata GHOIB ke lawang sewu bareng anak NKC yuk?, nanti sari ma lisa diajak juga biar rame
Beny : bentar aku minta ijin dulu ma mba cayi
1 jam kemudian baru mengabari kalo gak bisa ikut dengan alasan :
Beny : gak bisa om, mba cayi lagi dapet, gak boleh kesana, pantangan
Gw : otre deh, anget2an aja dirumah ya!!! Bakar rumah!! Hehehe
(eliminasi gasik)

Tiga(Endah Curly)
Sebenarnya gw sudah ngajak Endah curly, (rambutnya kriting mirip rambutnya Budi Anduk) dia temenku satu kantor yang ndelalah rumahnya deket-deket situ daerah jalan pahlawan.
Tapi dia bilang “kalo pulangnya malem gak boleh mas, paling pol jam 10” dan lebih ndelalah lagi, waktu mau berangkat disana Ujan, kemudian tanpa tedeng aling-aling dia langsung gugat cerai, talak pondoh!!! WHAT DE!!???
Membatalkan ikutan maksudnya (coret dari kandidat kursi lawang sewu, eliminasi!!)

Empat(Bustail Effendi)
Akhirnya gw ajak sobat gw dari SMP yang dikasi tetenger Bustail efendi, gw biasa panggil doi Bendot!!!
Gw sms dengan siangkat padat dan gak jelas banget!!
Gw : pren, tak jak dolan yuk ikut wisata ke Lawang sewu, kopdar ma temen2 nasikucing.com!!! ikut ya
Bendot : kopdar? Kopdar apa si slam?
Gw dalam hati “DASAR KATROK, NDESO!!!” hehehe
Gw : kumpul-kumpul aja pren, ketemu sama temen temen, nanti tak kenalin sm cewe2 cantik wis.

Selang 1 jam aku sambi nyuci seragam, baju dalem sama kolor spongebob warna kuning kok gak ada jawaban, langsung aja gw calling dia!
Gw : bus, gmana? Ikut ya!!! Mumpung malem minggu ki (agak maksa)
Bendot : gimana ya, tanggal tua ki
Gw : owh, gitu tow? Tenang aja kan ada gw
Bendot : beneran nih, lagi krisis
Gw : malang nian nasip engkau saudaraku!!! Ckckckck. tenang, nanti aku bayarin dah!!!
Bendot : mikir-mikir sambil pegang dengkul bapaknya “hmm....oke, beneran ya!!” (nyengir kuda.....)
Gw : oke bis magrib kerumahmu ya!!!
"TUUUUTTTTT“ nada sambung favorit kalo putus, keren tuh”

Sehabis magrib sekitar pukul 18.30 gw berangkat dari rumahnya bustail, Dijalan sempat ketar-ketir karena suwasana mendung dan awan gelap mengintaiku siap memuntahkan kekesalannya kepadaku.Gw dan sobat gw siap buat turun gunung, mendaki gunung lewati lembah, rumput-rumput bergoyang dan hutan rimba yang lebat, siap berkelana demi mencari darah segar Gadis perawan LHOOH KOK!!! Beugh....parah...ick...emangya pampir? (Gak segitunya kaleeeee)
Dijalan termasuk penuh rintangan, mulai kerikil-kerikil kecil, dahan pohon cabe yang tumbang dan sepasang kodok lagi birahi “webek...webekk...oohh...yess...ohh” (GITU kali ya kalo diartikan yak!!!!).

Akhirnya sampai juga di TKP, Parkiran lawang sewu pukul 19.10 waktu lawang sewu. Suasana sudah agak beda, masih belum ramai tempat parkirnya mirip kandang ayam tetangga gw, gelap, lantainya belum di plester, dan gentingya ada yang bocor, Gelap Lagi!!!! Gak ada lampunya.Selain tukang parkirnya yang wajahnya horor, didukung suasana sunyi, udara menjadi dingin (emang kan habis hujan!!!!), angin bertiup sepoi.... bulu kuduku berdiri, jadi terangsing nih, lhooohh salah!! Aku jadi merinding nih... clingak-clinguk kanan kiri.

Tiba-tiba hal aneh menghampirku, tidak ada angin, gak ada hujan atau kodok yang lagi mesum tadi!!, Tiba-tiba bulu kudu di leherku jadi merinding.... kaya ada lelembut dan sebangsa dedemit yang lewat...ada suara menyeramkan di belakangku ...”fiuffhhhhh”..., aku raba leherku, tapi gak terasa apa-apa!!Tiba-tiba ada suara anehh lagi yang membuat buluku merinding, meniup leherku dan memegang pundakku.......”fiuufffhhhhhhh... hihhihihi”, sekarang aku ketar-ketir memalingkan wajah kebelakang dan ternyata .... “KAMPREETTTTT.....KURANG ASEM YA BUS!!! (gw jitak!!!)
meden-medeni wae!!!”, ternyata dari tadi si Bustail meniup-niup leherku....Kurang asem tenan!!! gak tau lagi kebelet kencing apa!!!

Akhirnya Indri and friend dateng. ketemuan bertatap mata secara langsung yang pertama kalinya nih.
“pandangan pertama awal aku berjumpa jreng...jreng...jrennggg..!!! “(Arafiq banget)
Sambil menunggu temen-temen lainya dateng, kita ber-6 menunggu didepan Seonggok Lokomotif yang dipajang didepan Lawang sewu. Photo-photo berpose bak foto model abal-abal Mumpung ada artis ibukota!!,

Selanjutkan kita tampilnya dari Band ternama kita, semua dedemit dan lelembut dimohon tepuk tangan!!! (penunggu lawang sewu pada tepuk tangan)Ini dia The Sixth Generation .....INDREE_LEE thong.... agagagag (jus kiding).

Setelah menunggu 30 menitan akhirya temen-temen lain dateng diantaranya :


DARI KIRI
Raden Mas Wawan
, Slam Sie Je Ae, Ndoe Ajie, Bukan Pecinta Bola Dani Mulyaning Wahyu Hidayati, Bustail Effendi, Slams Riyadi, Takeru Naga, Indrianne Lee ,SHang Widhi Ayoe, Olivia Andhika Dewi,

Sefri Yanto Indrianne Lee Takeru Naga, Wahyu Hidayati, Dani Mulyaning Dody Ya


Setelah semuanya berkumpul, dan petualangan GHOIB pun dimulai

EEiiittssss Tapi sebelum lanjut, gw mau ngasi info dikit ni tentang sejarahnya Lawang sewu

Lawang sewu merupakan sebuah gedung di Semarang, Jawa Tengah yang merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Dibangun pada tahun 1903 dan selesai pada tahun 1907. Terletak di bundaran Tugu Muda yang dahulu disebut Wilhelmina Plein
Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu (Seribu Pintu). Ini dikarenakan bangunan tersebut memiliki pintu yang banyak sekali (dalam kenyataannya pintu yang ada tidak sampai , mungkin juga karena
jendela


Bangunan ini dan ">lebar, masyarakat juga menganggapnya sebagai pintu). Bangunan kuno dan megah berlantai dua ini setelah kemerdekaan dipakai sebagai kantor Jawatan Kereta Api Indonesia (DKARI) atau sekarang PT Kereta Api Indonesia. Selain itu pernah dipakai sebagai Kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer (Kodam IV/Diponegoro) dan Kantor Wilayah (Kanwil) Departemen Perhubungan Jawa Tengah.

Pada masa perjuangan gedung ini memiliki catatan sejarah tersendiri yaitu ketika berlangsung peristiwa Pertempuran lima hari di Semarang (14 Oktober - 19 Oktober 1945) di gedung tua ini menjadi lokasi pertempuran yang hebat antara pemuda AMKA atau Angkatan Muda Kereta ApiKempetai dan Kidobutai, Jepang.

Maka dari itu Pemerintah Kota Semarang dengan SK Wali Kota 650/50/1992, memasukan Lawang Sewu sebagai salah satu dari 102 bangunan kuno atau bersejarah di Kota Semarang yang patut dilindungi. melawan Saat ini bangunan yang berusia 100 tahun tersebut kosong dan bereputasi buruk sebagai bangunan angker dan seram. Sesekali digunakan sebagai tempat pameran, di antaranya Semarang Expo dan Tourism Expo.Pernah ada juga wacana yang ingin mengubahnya menjadi hotel. Pada tahun 2007, bangunan ini juga dipakai untuk film dengan judul yang sama dengan bangunannya. Dan yang paling popular adalah acara reality show UJI

AKHIRNYA UJI NYALI Wisata Ghoib pun Dimulai!!

LETS GET IT ON!!!


Di tangga pertama, dimana tempat ini pernah dijadikana lokasi paling sering dipakai untuk syuting Film, salah satunya adalah Ayat-ayat cinta ketika Keluarga Fahri keluar dari pengadilan


Dilokasi depan, lantai dua ada seperti beranda yang langsung menghadap ke Tugu Muda


TKP : Terowongan bawah tanah, yang sangat angker dan pernah dipakai untuk lokasi UJI NYALI.



Penjara Jongkok,
ada penjara jongkok dimana penghuninya dipaksa jongkok terus kemudian diatasnya ditutup dengan terali besi yang menahannya untuk berdiri. selain penjara jongkok, ada juga penjara berdiri. Istilahnya adalah pembunuhan dengan cara lambat, alias disiksa.


Penjara Berdiri
Kotak ruang dengan lebar sekitar 1 meter harus dihuni oleh 8 orang dalam kondisi berdiri, gelap, becek, dan pangap.

Tempat Pemancungan
Yang lebih ngeri lagi adalah ruang pemancungan alias pemenggalan kepala tawanan. Meski meja pancung sudah tidak ada namun bayangan para pejuang "disajikan" di atas meja pancung dengan golok atau pedang panjang (samurai) di atas leher, hati gw sedih yang mendalam bercampur memenuhi perasaan, membayangkan gimana perjuangan para pendahulu kita.


Tempat Pembuangan Mayat
dari dalam hanya seperti tepat sampah biasa, tetapi tempat ini juga berfungsi untuk tempat pembuangan mayat para tahanan.
Cerita dari Guide begitu mencengangkan, pada jaman penjajahan dahulu ternyata keadaanya begitu kejam dan mengiris hati. makasih buat para pejuang yang telah gugur demi membela kemerdekaan.

PENAMPAKAN
Nahhh ini nih yang paling serem, bicara tetang penampakan!!!
yahh.. jauh-jauh dari gunungpati turun gunung ujan2an

soal penampakan, sejak tiba ditempat parkir, sudah ada hawa-hawa aneh sampe bulu kudu merinding,(si bustail niup leherku) KAMPRET bikin kaget!!!

bener nih, dari tempat parkir sudah tidak enak, mungkin temen2 semua pada gak tau..., padahal setiap pemotretan ada penampakan yang mengagumkan

penampakannya berupa cewe halus :
-sesosok wanita berwajah putih, dan matanya hampir tidak kelihatan kalo lagi mringis
-seringnya penampakan berupa putih kan?!, tapi yang ini lain malah pakai baju merah... ketat cuy!!
-suaranya lirih ketwa-ketawa, bikin merinding hihiiiii

ini ada fotonya yang lumayan menakutkan
lihat lingkaran merahnya, tapi jangan kaget ya!!!

LHAAHHAA ketipu!!hehehehehe Tapi kok Mirip sama Indrianne Lee ya? hehehehe APUNNNN PEACE ndriiiii aku jangan di brakot!!!

PULANG
Bay de wey, eniwey, Gak ada yang jual siomay ya???
Akhirnya rombongan pemburu hantu meninggalkan Lokasi, gw ma Bendot mampir Tugu Muda, Kembaran gw Slam1 pulang duluan, ngiprit (nahan kencing kali ya?), dan rombongan yang lain katanya mau mampir warung lesehan buat makan larut malam.


Nasikucing.com
ini pengalaman gw masuk ke lawang sewu, bisa diceritain sama anak cucu. "cu, waktu muda embah pernah kesana ma kucingers-kucingers"

Demikian kisah ghoib yg bisa diceritakan, kapan2 kalo ada Event lagi aku diajak ya!!!! mupeng
Wassalam

Pengalaman Ghoib yang lain :


13 comments:

  1. kok gaka da cerita pas jaman penjajahan jepangnya mas?

    ReplyDelete
  2. Lawang Sewu itu apa sih Slam..
    aku mau sedikit curhat deh Slam
    boleh ya..
    bener kata pepatah
    Mulutmu harimaumu..

    Mulutku tuh emang ember
    aku dewasa pa gak ya..
    kan aku tulis komeng kalo ada blogger sombong
    eh trus ada yang masuk di blogku bilang kalo aku tuh tuh sombong

    Gak enak ati banget
    aku tuh ngga pernah berusaha sombong
    kalo ada komeng pasti aku berusaha bales..
    tapi aku sendiri juga gak bisa menghentikan laju komeng yang membanjiri blogku..
    aku sih sueneng banget benernya
    dan seneng juga bales komeng

    tapi kadang saking banyaknya yang masuk..kadang aku sampe lupa bales..apalagi kalo koneksinya lelet banget
    apalagi kalo mereka komeng bukan di artikel terbaru, aku bingung Slam..

    ReplyDelete
  3. Jadi penGen...
    Tp Bot Mas Yg atU INI Mang Demen ma penampakan ko.. Pa Lg pEnAMpakannya pake Bju KEtat Gto...hihi

    ReplyDelete
  4. bAGoEs...BagoEs...
    Jd pENGEn...

    Tp mang G salah ko, MaSE yG atU Ne manG sk Ma penamPakan, pA lg Yg BERbau Ketat Gto...hihi

    ReplyDelete
  5. ngeri juga bos denger crita u, emang disana da paan bos, cari yg sepi2 ya biar bisa mojok, kalo yg sepi di kuburan kan jg bisa
    world healthy

    ReplyDelete
  6. hahahaa kalo sepi mah enakan di hotel,atau di hutan sekalian.
    jadi gak ada ceritanya kalo be2, yang ke3, 4,5,6-nya setan....
    yang ada cuma be2 aja.

    ReplyDelete
  7. Slams...blognya ganti kulit
    Kerenn
    ini templatenya mbak bong ya??

    Tapi boleh deh aku kasih dikit saran nih :
    1.di Friendlist, blogrollnya lebarnya libih manis kalo di sesuain sama sidebarnya

    2. Kotak komentarnya buat aja dibawah postingan, lebih mudah dan cepat buat visitor kasih komen.

    3. Gak usah pake verifikasi komentar dong, kalo mau kasih komeng lewat hape susah...

    yang lain...sippp...markusip

    ReplyDelete
  8. sipppp
    makasi sarannya tik
    langsung aku urek-urek tu HaTeeMeL-nya
    tapi yang buat friendslistnya belum bisa hehehe
    maklum masi katrokkk

    ReplyDelete
  9. thanks buat link nya mas,, aku bookmarks deh,, hoho...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.