Cinta Tukul (season 1)

Monday, June 22, 2009



Cinta??? bicara soal cinta..
CINTA MONYET tepatnya. kisah ini terinspirasi dari Sinetron yang mendapatkan penghargaan di Telepisi yaitu Cinta Tukul yang tayang tiap hari jam 20.00, dan dicampur dengan kisah yang nyata dengan dibumbui bawang, brambang, lombok, uyah, moto dan terasi. cocok sekali untuk dibuat sambal yang sedap, sesedap keteknya buaya darat. hehehhee.

Cinta Monyet, biasanya dialami opeh para ABG (Anak Baru Gendeng) yang notabene masi menginjak meja SMP, kadang sangat indah dan menyenangkan seperti lagunya Ratu "aku mau makan teringat kamu, aku mau mandi teringat kamu, oh cinta mengapa semua serba kamu!!!" mungkin sampai BOkeR pun ingat kamu!!!. Kadang juga cinta monyet bisa sangat menyakitkan sampai-sampai tidak mau makan 3 hari 3 malem, "mungkin gak ada yg bisa dimakan ya!!!"

BERIKUT PARA AKTOR DAN AKTRIS DARI CERPEN INI:


Tukul : Tokoh utama yang polos, lugu, gampang dikibulin, suka menabung, dan tidak sombong, lebih sopannya di sebut NDESO!!.

Alif : Gadis mungil yang manis dan pandai dengan gigi kelinci yang menggoda para lelaki, mungkin hanya dimata si Tukul (nama lengkapnya Mualifah, tapi lebih keren dipanggil "ALif")

Echa : Teman dekatnya Alif, pindahan dari jakarta

PERAN PEMBANTU A.K.A Jongos


Wibi : cowo playboy "Cap KAMPET" yang sangat suka gonta-ganti pacar, kaya dan gampang sekali diplorotin sama cewe-cewe.

Roy : teman sebangku Tukul, super pelit minta ampun, bisa diumpamakan (misal boker kebanyakan pasti dia bilang "wah rugi aku setor banyak banget") HEEEE SEGITUNYA? yg nulis kaget mual mau muntah!!!

Cerita berawal dari kelas 1 SMP di ruangan yang kosong,
Lokasi : SMP 24 Semarang
suasana : kosong, sepi cuma ada 2 orang didalam yaitu Tukul dan Alif
-----------------------------------------------------------------------

Pandangan pertama yang sangat menggoda terjadi waktu Tukul dan Alif mengganti seragam olahraga di dalam kelas, karena sudah terlambat masuk jam pelajara Olahraga maka dengan buru-buru mereka mengganti pakaian dengan seragam olahraga warna putih.
Alif : kul kamu keluar dulu aku mau ganti nih,
Tukul : ahhh kamu duluan, aku dah dipanggil pak guru tuch.
Alif : ahhh kamu tuh, mbok sama cewe ngalah gitu
Tukul : ya udah, aku keluar dulu...( dengan muka ditekuk keluar kelas)

Selang berapa waktu si Tukul langsung membuka pintu sambil teriak " udah ya!!!"
tanpa apapun, tanpa tedeng aling-aling kedua ABG itu bertatap mata saling memandang
(Slow motion kaya di pilem pilem India)..............
lalu terdengar backsound dari Mbah Surip "tak gendong kemana-mana..... tak gendong kemana-mana..... enak to.. enak to!!! LHOH CUT CUT CUT!! Kok gak nyambung!!! kan lagi gak ada adegan kuda-kudaan!!!


Cerita cinta si tukul berlanjut dari SMP hingga SMA, ceritanya masih sama, datar-datar saja karena si Tukul gak berani mengungkapkan perasaannya kepada Alif, mungkin karena waktu itu belum ada acara Reality Show "Katakan CInta" atau kurangnya pendikan tentang jurus-jurus penembakan, dia juga belum kenal akrab yang namanya Wibi (playboy cap KAMPRET!!) yang nanti akan menginspirasi penembakan pertama. Jadi dia belum mendapatkan ilmu soal percintaan dan menjadi jomblo sejati dan tepat sekali dia menyandang award dengan gelar Cinta Monyet:

Cocok banget dengan lagunya "Saykoji"
malem minggu dia (mlongo)
soal cewe dia (dongo)
tapi dia bukan (homo)
dia cuma seorang (jomblo)..............

Tukul sekarang menjadi siswa Kelas 1 SMA yang pemalu, lugu, polos dan berwajah pas-pasan bermata kecil mirip orang jepang. Belum pernah sekalipun berpacaran, bukannya tidak laku dipasaran tetapi Dia masih menyukai cinta monyetnya dengan seorang gadis pandai, mungil dan bergigi kelinci bernama Alif teman sekelasnya sejak kelas 1 SMP hingga duduk kelas 3 SMA.

Dia tidak pernah mengutarakan cintanya secara langsung karena sifat pemalunya. Setiap kali bertemu dan bertatap mata dengan Alif, jantungnya bergetar dan bedetak kencang, keluar keringat dingin dan Salting (salah tingkah).

Selama ini Tukul hanya curi-curi pandang, walaupun hanya dengan memandang dan melihat tersenyumnya saja sudah merasa bahagia. Tukul pernah sekali mengutaran cintanya lewat surat waktu hari Valentine kelas 1 SMA, itu juga karena bujukan dari teman sebangkunya bernama Wibi yang sangat Mahir soal merayu cewek dengan predikat "PLAYBOY cap KAMPRET".

Wibi sudah berencana pada hari Valentine akan menembak seorang cewek dari kelas lain. Dengan modal Selusin Bunga mawar merah dari Plastik dan coklat Silverqueen 2 batang dibungkus pita yang cantik. Dia pun melancarkan penembakan tanpa ampun, dan tanpa basa-basi sang cewek pun langsung menerimanya, malu-malu tapi mau banget.

Si Cewek langsung klepek-klepek meleleh terkena rayuannya. Seorang Wibi yang berwajah lumayan, tidak terlalu tinggi, agak gendut dan rambut di cat merah. Modal utamanya adalah anak orang kaya, gaul abis, berpenampilan modis dan pintar merayu alias modal cocot.

Sedangkan Tukul, Karena uang jajannya yang minim Tukul tidak bisa memberikan hadiah kepada Alif, Dengan wajah tak berdosa dan polos, Tukul Meminta Satu tangkai mawar merah dan diselipkan Surat cinta tidak romantis dengan Tulisan tangan yang amburadul seperti ceker ayam.

" To : Alif

Met hari Valentine ya lif!
aku tidak punya apa-apa untuk kuberikan padamu,

Bunga mawar ini kuberikan kepadamu sebagai tanda sayangku padamu.

Aku suka sama kamu semenjak kita masi SMP

dan rasa itu pun masih ada hingga saat ini.

Happy Valentine

Tukul
ganteng"

Karena tidak berani menyampaikan secara langsung, Tukul menitipkan kepada Wibi untuk disampikan kepada ALif. Wibi pun pergi tunggang langgang kekelas Alif.
Tukul masi dag dig dug, menungu kabar dari wibi.
"wib, gimana suratnya?" bertanya kepada Wibi yang baru saja masuk kelas
"sukses cuy!!" tegas wibi menjawab
"Alhamdulilah.... jadi deg deg ser ni wib, gimana ya?" tersenyum lebar sambil menghelas nafas dalam-dalam

Hari berganti hari, Momen valentine pun sudah usai, tapi perasaan Tukul masih gundah, berharap ada balasan dari Alif.
Saat Guru memberikan tugas pelajaran Akuntansi yang membosankan Tukul duduk dan bersandar di dinding pojok kelas.
"kok gak ada respon ya?!!, dia lupa atau gak mau bales ya?!!" mengerutkan dahi dan menarik alis keatas dan menghela nafas "Hufffhhhh".

Tukul cuma pasrah, dia berfikir "bales gak dibales gak papa, aku kan masih bisa berjumpa dan melihat wajahnya setiap hari,. hehehe" dasar anak yang polos!!

4 semester telah berhasil dilalui dengan sukses, Tukul duduk di kelas 3 IPS 2 dan Alif dikelas sebelah IPS 1. Sedangkan Wibi hengkang dari SMA, pindah ke SMA lain karena Ada masalah dengan Temannya.

Tukul mulai bisa bergaul dengan teman-teman wanitanya, ada beberapa wanita yang mendekatinya tapi Tukul takut untuk menanggapinya, dia masih menaruh hati kepada Alif dan mulai melancarkan kembali PDKT-nya dengan modus Gerilya, alias sembunyi-sembunyi.

Alif mempunyai teman dekat bernama Farida yang satu kelas dengan Tukul, dia berasal dari Cakung Jakarta Utara yang pindah ke Semarang waktu kelas 2 SMA semester 1 karena Ikut dengan Orang Tuanya. Farida adalah gadis yang sopan, Parasnya yang cantik, baik, berjilbab rapi, mudah bergaul dan sangat perhatian dengan teman.

Awal mulanya cuma berniat tulus sebagai "Mak Comblang" lalu berkenalan, bertanya-tanya tentang Alif teruss.....

BERSAMBUNG>>>>>>>................

hehehe saksikan Cinta Tukul Edisi Ramadhan ya hehhee
Theme song : Lupa lupa ingat
Artis : Kuburan
"C Aminor B minor ke D B C lagi".........

Bagaimanakah kisah Tukul selanjutya????
Ide cerita kelanjutannya bisa kamu tentukan lewat Komeng dibawah ini....


Kisah Cerita yang lain :




You Might Also Like

22 komentar

  1. wew mana skrinsyutnya monyet bercinta ekekekke
    makasi ya kunjungannya

    ReplyDelete
  2. makasi cebong ipiet, belum nemu gambar nyemot yg lagi bercinta nihh.. nanti kalo dikasi juga jadi pornografi hehehhe

    ReplyDelete
  3. Aku mau nebak ya..
    Pasti Tukul akhirnya malah jatuh cinta sama Farida ya??
    Slams, aku curiga..jangan2 tokoh Tukul itu sebenernya dirimu ya??
    wekekeke..

    ReplyDelete
  4. @ itik : heeeeee? ndak iya???????
    boleh juga tuh ide kelanjutannya.... aku catet!!!
    yah kamu tik, kemarin kan udah aku ceritain asal muasal cerita ini gak supris nihhhh

    ReplyDelete
  5. hehehe... nee ma cerita pribadi si slamet ama siti ompong...!!! hihihi.. ya tho?

    ReplyDelete
  6. xixixixixi wah jangan buka kartu to bus!!!!
    sekarang udah gak ompong lhooo!!!!

    ReplyDelete
  7. Masih bersambung toh?!

    pengalaman pribadi ya neh?! hayo..hayo.. :D

    ReplyDelete
  8. kok ada Adi ada Tukul? bingung....

    ReplyDelete
  9. @ narti :hehehehe kan panggilan kerennya reynaldi hehehehe
    hasyah, salah tulis tu mba
    @ yolis + devil : iya dibikin bersambung, kalo ditulis semua, yang baca bisa pada kena bisul nanti hehehe

    ReplyDelete
  10. wah, keren banget sob postingannya..
    ditunggu (season 2 ya) hehe..

    ReplyDelete
  11. mohon maaf ya kalao OOT, mau bagi info nie. ikutan kontes review alnect computer yuk. mayan lo berhadiah laptop, netbook, digicam, modem HSPDA, dan ratusan flashdisk.

    ReplyDelete
  12. si tukul rada oon cenah,
    jangan-jangan situkul itu pemilik blog ini, sampe-sampe settingnya lengkap, SMP 24 Semarang

    ReplyDelete
  13. kayaknya seru juga nich film, tapi sayang ane selalu sibuk jam2 segitu so 'ngak bisa nonton deh healthlovemoneyand family

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  15. Slams kalo ngilangin top komentator anonimyus apa milik sendiri caranya pake filter
    nama siapa aja yang gak dimunculin di Top Komen
    dulu punyaku juga muncul anonim itu
    bencihhh aku...soalnya dia paling banyak komeng
    tapi seiring waktu (hayah) banyak komen yang masuk
    anonimnya termakan hukum alam..
    sukurin!!

    /pipe.run?_render=json&_callback=pipeCallback&_id=c92ac21897d8b56e61cfa85930dd89a1&filter=itik bali&url=http%3A%2F%2Fitikbalis.blogspot.com&num=10" type="text/javascript">

    cari kode itu,..yang Filter itu ganti nama yang gak mau dimunculin (punyaku itik bali&url)

    Semoga(tidak)membantu

    ReplyDelete
  16. wah mana nih cinta tukul season 2? masa kudu nunggu pe lebaran?

    ReplyDelete
  17. kayae q pernah tau critanya ik,,,,alif pinot ki temenku nda, andake ah haha
    si tukul yg cupu kini brubah jd tukul yang player haha

    ReplyDelete
  18. cinta tukul akan segera ditayangkan pada bulan ramadhan.... mungkin tidak sesuai jadwal karena ada beberapa hal denga pemeran dalam kisah ini...

    terimakasih untuk alif...

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog