All About Ramadhan

Tuesday, September 23, 2008

Selamat Datang bulan ramadhan, selamat datang hari puasa
tidak terasa sudah 22 hari kita lalui hari penuh perjuangan menahan hawa nafsu yang dapat membatalkan puasa. dan jangan lupa kita harus menjalankan segala amal dan sunnah sunah yang harus dijalankan pada saat bulan ramadhan, Sholat tarawih, shodakoh, zakat fitrah.

hanya ingin menulis tentang puasaku dibulan ramadhan H1429
hari pertama lancar, tanpa ada hambatan. dimulai dari shalat tarawih berjamaah di masjid Al Ijabah Gunungpati yang agung, berlantaikan marmer dan ditopang 4 pilar penumpu. berangkat aja, memakai baju JOger kebanggaan warna putih, bersablonkan Good Morning-Selamat Pagi. celana hawai dan dibungkus dengan sarung orange punya almarhum Bapak. kutancap gas, berjalan santai menuju masjid. Walaupun hanya 11 rokaat yang kurang khusyuk karena diganggu suara anak2 kecil yang ramai, tapi hati sudah gembira sekali. bisa bersilaturahmi dengan teman teman yang sudah lama tidak berkumpul, panji, awang, azis, toufik. wah yang bikin heran,lain dari yang lain Si BANG YOYO a.k.a Preman Pasar juga sudah tobat ikut sholat tarawih. suasana ramadhan begitu kental, masih teringat masa masa kecil, dan adat ketika puasa. tidak jauh indahnya dengan waktu aku masih kecil.

sholat tarawih pun selesai, semua teman berkumpul bercengkrama, karena jarang sekali bertemu, tidak terasa bel waktu sudah menunjukan pukul 22.00 malam. TING TONG TING TONG 10 kali. pulang pulang!! "aku berkata dengan teman2". mau bubu biar nanti bisa sahur.

sampai dirumah suasana lengang, kakak sudah tidur. tadi dia tidak tarawih, katanya capek. maklum hari pertama tarawih juga dirayakan bersamaan dengan peringatan ke1000 seribu hari wafatnya almarhum bapak Soeratmin. sedih juga mengenang bapak, hati miris mengingat masa lalu bersama bapak yang semasa sakitnya malah berulang kali aku godain. ahhhhhh udah ah... Bapak sudah Tenang disana. belum lagi teringat kengan bersama ibu, puasa ini kali ke-2 tidak bersama Ibu. Biasanya Ibu bangunin sahur, jadi tidak pernah telat sahur. sekarang ini sering kali tidak sahur karena tidak bisa bangun. padahal Jam Waker sudah disetting. suaranya pun menggelegar, tetapi entah mengapa selalu tidak mempan. "Orang bilang, Kalau tidur kaya KebO" hahahahaha, emang gitu.
Buat My Mother & My Father Selamat Bulan Ramadhan.

Tidur Tidur, akhirnya Bisa Saur bareng Kakak, Makan saur sama Nasi putih yang hangat tersaji dari Magic Com, Opor Telur, Daging Ayam, Dan gak ketinggalan Kerupuk Udang sisa selamatan tadi sore. Sambil lesehan didepan Tivi liat komeng, adul dan Olga.
Kakak dan aku saur sambil ketawa melihat tingkah laku komeng dan kawan kawan. Ahhh lega bisa saur.

Pagi yang sejuk semilir Berganti Siang yang terik dan kering. untung hari itu tidak ada pekerjaan yang terlalu berat. siang berganti sore menunggu jarum jam personalia yang digawangi oleh Ibu Risty dan teman Seperjuangan berganti menunjukan jam 3 lebih 30 menit. Bel pulang pun berbunyi. "Teng ting ting tung" bunyi bel persis seperti di pembehentian kereta api.

semanya pulang, dengan tidak sabar pulang berniat membeli makanan untuk buka. aku beli soup buah jalan asmara tempat biasa aku dan teman2 menghabiskan waktu berkumpul. Rasanya yang cukup enak bercampurkan semangka merah+peer+Apel+Nanas+dan tidak lupa sebutir kelengkeng yang manis, sambil menahan perut yang lapar dan nafas yang sudah seperti bau naga.
banyak orang berlalu lalang dijalan beraspal yang hangat, mencari makanan untuk berbuka, berboncengan dengan pacar, suami istri, kakak adik, sekeluarga. aku cuma bisa membayangkan "bagaimana seandainya Sekeluarga masih lengkap?". sesekali melihat pasangan muda mudi beboncengan, ahhh mesra sekali rasanya damai. Astagpiluwwoh hal adzim. sesuatu berbisik di gendang telingaku "inget puasa inget puasa!!!"

akhirnya pulang, aku tarik gas berjalan santai. sambil menenteng 2 bungkus soup buah yang senantiasa menggoda untuk dicicipi.
pulang,mandi, sambil menunggu buka, maka bermainlah jempol memencet keypad yang ada di hape Nokia 3500. membuka aplikasi Mig33 yang lagi ngetren dikalangan muda mudi untuk mecari teman ngobrol, untung2 bisa dapat pasangan disana.

akhirnya sirine panjang berbunyi menggelegar dari masjid Al ijabah Gunungpati. menunjukkan saatnya kita berbuka puasa. dan mengakhiri puasa kita sepanjang hari dari imsak sampai magrib. hati gembira, senang dan tidak lupa mengirimkan Short Message Service (SMS) ketemen temen STEKOM, "Pacar", Sobat, rekan kerja and many moore.









lanjut nanti ahhhh istirahat dulu.....

You Might Also Like

0 komentar

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog