Lebaran

Friday, October 03, 2008

Asalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh.

Dihari yang indah, hari yg penuh suka cita merayakan hari kemenangan, hari raya Idul Fitri hari yang dinantikan seluruh ummat Nabi Muhammad SAW, Hari kemenangan setelah 1 bulan lamanya berpuasa menahan Segala hawa nafsu.

Buat Bapak Ibu,met idul fitri ya, "Ngaturake Sugeng Riyadi Sedoyo Lepat Nyuwun Ngapunten,mohon maaf lahir dan batin ya pak bu, kl slama ini nyusahin trus,bnyk salah,blum bisa bhgiakan kalian berdua. Aku pamit kemasjid dulu.

Mandi,semprat-semprot parfum Master body spray,pake baju batik lengan pendek warna merah kecoklatan dengan motif kotak bunga bunga, yg aku beli diasmara waktu ada pameran 2 bulan yang lalu. Atasan batik,bawahanya sarung coklat kotak2 punya bapak.
Gema takbir pun berkumandang "ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR LAAILAHAILLALLAH HUALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR WALILLAHILHAM" memanggil para jamaah menuju ke masjid Al-Ijabah melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Berangkat kemasjid bareng Bang Yoyo, bener2 mau tobat dia, mungkin karena mau nikah?calon istrinya juga teman satu pabrik ditempat aku bekerja tapi beda gedung, jadi tidak pernah bertemu.

Sampe dimasjid udah bikin rencana:
1.Sholat Idul Fitri
2.Bersalam-salaman dengan teman, siapa ajalah yang ada dimasjid pokoknya yang ditemui
3.Pulang, dan mengadakan syukuran dimushola RT3 Rw3 Gunungpati. dengan menyajikan hasil masakan jeripayah kakak semalaman. OPOR AYAM dan SAYUR LODEH
4.Ziarah Kemakam Ibu dan Bapak, walaupun sorenya udah
5.Muter Muter dari RUmah kerumah tetangga untuk silaturahmi dari pagi hingga malam tiba.

yang utama itu

Yang terjadi malah berbeda, Selesai sholat langsung pulang dan Selamatan dimushola Annur. Sepulangnya langsung Ziarah kemakam Siwogo tempat ayah dan ibu disemayamkan.Gak kerasa aku kerasan duduk berlama lama di makam ibu, walaupun hari itu jam 7.30an sudah mulai panas, tetapi keringat mengucur dan ubun ubun mulai menguap tidak terhiraukan, aku khusuk berdoa buat kedua orang tuaku, membaca surat yasin dan tahlil. Aku disebelah kanan menduduki makam bapak dan menghadap lurus kesebelah wajah ibu dan membelakangi matahari, sedangkan kakakku berada disebelah kiriku dengan membuka Buku Tahlil danYasin warna hijau. Dengan pemahaman bahasa arab yang pas pasan aku berdoa setelah merampungkan doa Yasin dan Tahlil.
Dalam hati aku memohon " Ya Allah ya Tuhanku, Berikanlah kedua orang tuaku tempat yang damai, nyaman dan berikanlah dia Tempat yang Mulia Disisimu sebagaimana mereka telah memelihara aku Diwaktu kecil hingga aku tumbuh seperti sekarang"

Amieeeeeeen doa yang standart banget.

Tapi entah mengapa Air mata ini tak dapat terbendung, terus mengucur membasahi Hidung dan hampir masuk keMulut. Aku selalu menitihkan air mata ketika mengingat kenangan semasa masih bersama beliau. Semoga Ibu dan Bapak Bahagia disana, jangan kahawatir anakmu disini selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Ahhh.... Habis MUter muter Sungkem sama kawan kawan mulai dari RT paling Ujung Keujung, Mulai dari Tetangga dekat Ibu Suparti Janda satu anak, lalu Ibu dari Bang Yoyo yang sudah kami anggap orang tua kedua seteleah ibu. dan berlanjut naik ke Mantan RT-Pak RT dan Ibu Rin Jamain dia adalah salah satu anggota Pembetot Bas Group REbana Terkenal yaitu NASIDARIA yang sudah kondang dalam Dunia lagu lagu kasidahan.
Dengan tiap kita sungkem selalu diDo’akan apa aja, mulai dari "Mugo mugo cepak jodone, ndang rabi, Sekolah sing pinter, Kerjaan Sukses, Jadi orang pinter, Berbakti pada Orang tua dan lain sebagainya" yang mungkin dah dihapalkan semalaman, tiap orang yang sungkem ucapannya hamper sama kaya difoto copy. Tapi gak papa makasi ya bu.
Semoga Do’anya dikabulkan oleh yang maha kuasa Amieenn.

Silaturahmi berlanjut samapai Jam 12 siang. Wah rasanya masi banyak rumah saudara yang belum didatangi, tetapi badan ini dah cape lelah pengen berbaring dilantai yang dingin dan meminum segelas Es Sirup rasa Jeruk ABC yang menyegarkan "Mak Nyus".

Dah ah, kalo mau diceritain semuanya bisa jadi buku ni, ngalah ngalahin novelnya Om Andrea Hirata.
Besok aku liat DVD mu Om.
ni aku baru aja menyelesaikan halaman ke 257 kurang 300 halaman lagi bacanya.
Nanti aku lembur deh biar satu buku aku baca dan langsung ke buku yang kedua Sang Pemimpi, I’ll Read your book as soon as possible.

Walaikumsalam warohmatullah wabarokatuh.

You Might Also Like

0 komentar

Followers

Statistik

Blog